Lately

Fiiiuuhhh....rasanya semangat untuk blogging memudar sudah...menguap sudah...HHhhhh...

Setelah menemukan nama beberapa bloggers di tagboard...rasanya jadi semangat blogging lagi...hehehehe...

ceritanya banyak banget...sampe gak tau mau mulai dari mana...

Setelah off dari full time job...aku end up dengan entitled to another ful time job dan kli ini bukan hanya 1 jadi 3...wiiiuhhh...

pertama...my ministry...

Aku sempat berdoa pada Tuhan...aku kok rasanya gak menemukan passion saat kerja full time di office...my real passion tuh ada di dunia pendidikan *just like my dad* tapi untuk bergabung dengan university disini rada sulit...mo ngajar di indo *batam misalnya* berat di ongkos...udah pernah kita survey tapi gaji gak bisa nutupin ongkos pulang pergi...

trus saya ngapain dong?

Sejak bulan maret...mulai keliatan saya di'activate' dimana?!

yupe...di Healing Ministry...sejak maret sampe sekarang rasanya orang sakit gak henti-hentinya...kli ini bukan hanya bekerja 5 hari dalam seminggu tapi 7 hari dalam seminggu...

dan belakangan akhirnya aku bergabung dengan Healing Ministry yang merupakan pelayanan dari gereja-gereja indonesia yang dipusatkan di Orchard...

"...ladang sudah menguning tapi pekerja sedikit..." itu yang mereka rasakan...dan aku rasakan sekarang...

Setelah pelayanan sekian lama aku jadi sadar...orang sakit membutuhkan lebih dari sebuah kesehatan...pertanyaan yang sama yang selalu dilontarkan adalah

"Apa yang Tuhan mau dari saya?"

Well...pertanyaan yang simple yang selalu punya jawaban yang sulit..karna hanya Tuhan yang tau jawabannya...dan by spending time with Him kita pasti diberitahu ama Tuhan...

Ada yang sembuh dan kembali dengan sukacita tapi ada juga yang berakhir dengan kematian...

Aku sempat foto beberapa pasien yang telah lewat dari bahaya maut

1. dr. Leo Dairi
mengalami bone fractues akibat kecelakaan, sudah pernah dioperasi tapi gagal akhirnya menyebabkan infeksi pada tulang...Puji Tuhan operasi kedua berhasil dan tidak dideteksi ada virus/bakteri yang berkembang dalam tulang...


2. dr. Manahan Silitonga
mengalami perlengketan pada usus, setelah dioperasi usus mengalami kebocoran dan infeksi...Puji Tuhan operasi kedua berhasil tapi usus masih tetap bocor, dr. Manahan sudah hampir 2 bulan terbaring di mount e. karna usus yang bocor, setelah operasi ada 4 selang yang keluar dari perutnya untuk membantu mengeluarkan cairan dari tubuhnya...Puji Tuhan minggu ini sudah tidak ada selang lagi pada tubuhnya dan in God's willing minggu depan beliau sudah bisa pulang ke indo...


Ministry ini gak hanyak datang mendoakan dan menguatkan, tapi juga membantu...aku sempat beberapa kali mendorong pasien pake wheel-chair dari rumah ke hospital bahkan ikut mengantar sampe ke airport...

ada lagi ikut bersama menyelesaikan ourstanding bill yang luar biasa besar, emang sih aku gak ikut keluar uang tapi ikut terlibat dalam urusan dengan pihak hospital...

kedua...Bisnis
waktu aku menjalani ministry rasanya waktu, tenaga dan konsentrasi terkuras semua kesana...aku sempat 'mengeluh' ama Tuhan...

"i want a balance life"...aku pengen juga mempunyai bisnis sendiri...

Tuhan emang tidak pernah tutup mata atas kebutuhan kita...tidak seberapa lama...ex-client torkis dari jepang ajukan kerja sama...jadi aku diminta buka perusahaan atas namaku untuk menjual design amplifier-nya dia...

company itu atas namaku karna torkis udah gak bisa lagi..Praise the Lord...recently torkis baru aja buka satu company yang bergerak di bidang IT

Gak hanya itu...dalam waktu hampir bersamaan...temanku hubungi aku karna mereka mengalami kesulitan dalam bisnis mereka..aku juga terlibat disana...dan sangat menyenangkan walopun harus babak-belur atur waktu...

dan lagi adekku yang no.2 baru aja di terima di citibank *Praise the Lord*...dan aku udah bisa activate bisnis education consultant yang sekian lama off...

tinggal request-ku yang ketiga yang belum dijawab Tuhan..ntar klo udah dijawab baru aku share deh..

dari semua pengalaman selama 2 bulan lebih ini buat aku semakin sadar...

pertama...kita tidak mungkin jadi berkat kalo kita tidak dialiri berkat terlebih dahulu oleh Tuhan...

seperti ilustrasi...
kita gak mungkin jadi saluran berkat kalo mau terus memberkati tapi sumber ditutup...pelayanan ini seperti klo diperang kita ada di garis depan...bener" butuh kekuatan dari Tuhan agar pelayanan ini jadi berkat...setiap hari


kedua...ada waktu bekerja ada waktu beristirahat...hehehehe...jadi time management gitu deh...

ketiga...matthew 6:33...saat aku bekerja di ladang Tuhan, Tuhan juga tidak menutup mata atas semua kebutuhanku...Praise the Lord

Semoga Tuhan selalu memampukan aku untuk menjadi saluran berkat yang efektif...

ketiga...dalam semua kesibukan ini...masih ada intermezzo lain yang membahagiakan...my best friend datang dari Thailand and we have a great time together...trus pas liburan 11 may kemaren...kembali kaki kita menjajah Genting Highland...kli ini team yang pergi 11 orang...dan bener" menyenangkan...

************time over! This is the time for ME to visiting YOU******************

Comments

cika said…
wah akhirnya ada apdet juga

bener Ria, Tuhan ngga akan tutup mata untuk umatnya yang percaya dan setia. Dan rencanaNya selalu indah pada waktuNya :)
Tetap giat melayani Tuhan ya
GBU always *hugs*
Hadiyono said…
Ria and Torkis, thanks ya atas sambutan hangatnya waktu di Singapore. It's really a great time for me. Semoga saja, dan kudoakan, agar "request" nomor 3 mu segera digenapi. Jaga kesehatan saja ya. GBU ..
nie said…
wah wah... Praise The Lord! Tuhan bener2 memakai kak Ria dengan dashyatnya. :)
Memang hari demi hari semakin terasa Tuhan mempersiapkan umatNya. Ayo semangat ya kak! bekerja di ladangNya! Amin!
Btw... kak Torkis ada vacancy kah di IT company-nya? hehehe...
MCS said…
wah berkat Tuhan melimpah nih ria..congratz ya..

sun dr bebih C
Anonymous said…
hehehe.. iyah nih 'Ri... kayaknya penyakit kita lumayan contagious haha..
from time to time, perhaps every blogger ngalamin juga kali yaaa.. :)

Anyways, praise God for all the things He has done and will be done for you! ^^
Healing Ministry'nya... bener2 dashyat yah! hehehehe...
Maju terussssss 'Ri! :)
Irene said…
semoga bisnisnya sukses yah :) hopefully one day bisa kerjasama hehehe ;)

GBU!!
clodi said…
ucap syukur... ucap syukur...
emang Tuhan nga akan pernah salah memberikan perkara bagi umatNya kan, ria...

senangnya ria udah aktif lagi.. =)
Anonymous said…
ria welkam bek ya!!
semoga lancar bisnis kalian, amin!!

kamu rajin meminta ke Tuhan, pasti dikabulkan :)

++retno
Patricia Astrid said…
Ria, Tuhan memberkati pelayananmu ! Nggak banyak orang masih ingin berkarya dalam pelayanan, semoga berbuah terus!
Anonymous said…
wah, lagi banyak berkat nih. pelayanan kasihnya juga lagi jalan, Puji Tuhan banget ya kak ria.
Flona said…
selamat yaaaa buat kegiatan barunya...met wiken juga Ri
* said…
Te Ria... kalo baca blog kamu, tidak bisa tidak pasti aku jadi kagum dan salut... moga2 kamu semakin menjadi saluran berkat yah.....moga nanti kalo Juli aku ke situ bisa ketemuan ama kamu :) GBU and take care...

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam