Surprise di awal tahun

Tahun Baru...Hidup Baru...Harapan Baru...

...komplit deh...

Ternyata surprise diawal tahun OK juga ya...hehehehe...semua ini berhubungan dengan our baby...

Sugar Level
Awal desember lalu...pas lagi scanning dokternya bilang baby-nya a bit fat *waks*...aku sering baca-baca di internet...klo baby yang fat itu gak baik...banyak gak baiknya deh...akhirnya dokter langsung minta aku test darah karna dia curiga sugar level-ku naik

fyi karna papaku seorang penderita diabetes jadi diawal kehamilan aku udah jalanin diabetes test...saat itu sugar levelku berada di level ideal (5.4)...

Hari itu pas dicek...ternyata sugar levelku naik tinggi sampe 9.6 *o'o*...dokter langsung minta test darah lengkap 3 hari kemudian...ada kemungkinan karna aku baru abis breakfast jadi sugar level naik, tapi menurut dokter harusnya naik gak setinggi itu...

aku sendiri gak merasa konsumsi sugar yang tinggi...malahan sejak hamil gak doyan ngemil sama sekali...makan bener" sesuai porsi gak ada yang berlebihan...hhhhhmmm...

Worst case...aku harus melakukan suntik insulin karna oral medicine itu gak safe buat si baby...

........dan aku pun berdoa........

salah satu hamba Tuhan yang dukung aku dalam doa berkata "jangan takut dengan kekejutan yang datang tiba-tiba...Tuhan yang memberikan anak ini dan Dia juga yang akan menjaga dengan sempurna"

aku terima kata-kata itu dan aku perkatakan tiap hari...

Hari ketiga...aku jalanin test darah lengkap dan harus puasa dari malam sebelumnya...kurang lebih 2 jam...3 kali urine test dan 3 kali blood test...setelah urine test yang pertama aku di kasih liquid yang maniiiiiiiiiss banget...bener" deh manis tingkat tinggi punya...aku rada heran sih napa pas sugar test gini malah di kasih minuman manis...sempat tanya ke nurse tapi gak ada jawaban memuaskan...ya udah...ikutin aja...

suntikan 3 kali yang harus aku terima berkembang jadi 5 suntikan karna 2 diantaranya gagal *great*...

According to the nurse...result itu udah keluar sore harinya...tapi sampe hari ketiga gak ada kabar...hari keempat...aku lagi mo keluar trus hp bunyi...ternyata si dokter...hasil test menyatakan aku NORMAL!!!...tidak ditemukan diabetes dalam darah dan urine...Praise The Lord...bener" mujizat deh...padahal 3 hari sebelumnya pas test darah hasilnya sangat tinggi...tapi ternyata aku normal...bahkan gak perlu minum obat...cuman perlu kontol sugar consumption aja...Puji Tuhan!

Hari ini dokter test lagi sugar levelku...ternyata hasilnya 5.2...bahkan lebih rendah dari test yang pertama kali...Puji Tuhan...

FA Scan
Sesuai saran dokter hari ini aku jalanin FA Scan *maap...kepanjangannya lupa*...scanning ini untuk mengetahui perkembangan semua organ tubuh termasuk tulang...dan test ini gak dilakukan ama si dokter tapi aku disuruh di satu Prof. terkenal yang sudah pengalaman melakukan FA scan ini...

Puji Tuhan prosesnya gak seribet waktu oscar test...dalam waktu 1 jam kelar...dan hasilnya semuanya normal dan berkembang dengan baik...

Gender
Pada saat oscar test...sebenarnya si nurse udah nunjukin gender si baby...cuman kata si nurse belum pasti karna baru 3 bulan biasanya cewek ato cowok belum bisa ditentukan dengan pasti...dia bilang tunggu 1 bulan lagi deh...

Pas bulan keempat aku minta dokter cari tau gender baby kita...tapi ternyata si baby lucu banget...pas dokter arahin scanner ke kiri --> baby stretching kakinya...begitu scanner di geser ke kanan --> baby bending kakinya...dan akhirnya kita semua nyerah karna baby ogah 'nunjukin' *hehehehehehe*

banyak orang bilang...klo hamil...
...ibunya aktif
...baby-nya aktif
...gak nafsu makan ato malah makannya banyak
...suka warna merah
berarti bayinya cowok

banyak orang bilang...klo hamil...
...gak muntah"
...ibunya senang berdandan
...makannya gak banyak
...suka warna pink
berarti bayinya cewek...

Semua itu aku alami...so cewek apa cowok ya?!

Banyak orang yang liat aku mereka langsung bilang anaknya cewek...ada juga yang bilang cowok...pusiingg aahh...cewek cowok yang penting kan sehat...lagian torkis exciting banget sampe gak mau mau mikir gendernya...papa mama dan mertua semuanya senang aku hamil dan gak peduli cewek ato cowok...so aku enjoy-enjoy aja karna gak ada presure harus cewek ato cowok...cowok asyik...cewek juga asyik...dua"nya pasti buat kita sukacita...

Hari ini...baby udah gede banget...scanning dilakukan part by part gak kayak dulu...kita sampe bingung dokter lagi scanning part yang mana karna bentuknya aneh"...

Tiba-tiba dokternya ngomong "Do you know the baby's gender?"...kompak kita bedua jawab "not yet"...trus dia bilang...click disini aja deh...hehehehehe...

Akhirnya...satu per satu janji Tuhan lewat prophecy dari para hamba Tuhan nyata dalam hidup kita...

Surprise diawal tahun emang selalu menyenangkan...

Comments

Anonymous said…
Waaaah... pasti heppi yah udah tau "It's a Boy!". Torkis... siap2... 12 taon lagi elu musti jelasin "the bird and the bees" ke Torkis Jr :)
cika said…
huaaa.....zion ada temen maen bola nya deh ntar...
selamat yaaaa
Anonymous said…
wa cowo yaaa, selamat ri.smogasehat terus
SinceYen said…
Selamat ya!!!
Dan tetap yakin, Tuhan menjaga!!!
Irene said…
selamat ya.. GBU :)
Anonymous said…
IT'S A BOY !! :))
yeaaaa... perkiraanku tepat!! hehee... gak tau deh feeling aku dari pertama pasti si baby will be a boy.:) take care yah ri.. mana dunk poto terbarunya.. pengen liat :)
Anonymous said…
hahaha blom aku click linknya dah tau cowooooo babynya...selamat yahhhh

yuliana
http://sinarta.com
Anonymous said…
Selamat ya ternyata baby cowok ya... semoga sehat terus :) GBU
Anonymous said…
Waa asiiikk dapet baby cowok semoga sehat terus :) :)

GBU
nie said…
Wow!! It's a BOY!!! Anak sulung milik Tuhan :) Siap2 cari nama yang cakep yahhh untuk sang baby boy.
Aku bersyukur sekali kak untuk setiap miracle yang terjadi dalam hidup kakak! Tuhan benar2 nyata. Amin!
God bless always!!!
Anonymous said…
hihihihi.. puji Tuhan sugar levelnya normal ya Ria. wish you all three the best. hmm... jadi sekarang udah bisa siap2in nama dong, kan udah ketauan jenis kelaminnya! :)
Anonymous said…
Ohhh bahagianya Ri :)... emang mujizat banget ya apa yg Tuhan buat...Doa selalu besar kuasanya ;)... Semoga lancar terus sampe hari H ya Ri :)...

Yg paling bikin gw happy itu waktu click gambar kecil trus keluar "it's a boy"...wow wow wow... Selamat ya Ria & Torkis... kevin kalo suatu hari liburan ke SQ jadi ada temen maen bolanya dunk he he ;)

XXX Shierly
http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html
Anonymous said…
selamat ya ria...
trus tumpang tangan doa buat baby inside tiap hari, sebutin hal2 terbaik dan kita aminkan. And semoga menjalani kehamilan dg penuh cheerfull biar dedek full of cheer all the time.

God bless u and baby inside.amen
Anonymous said…
hai hai hai ria.. waah pasti happy ya.. semoga semuanya lancar dan tetep sehat2 aja ya... hmmmm, mesti jadi ke SG nih.. bisa liat si jabang.. hehehe..k
clodi said…
khihihi... cowok yah? senangnyaaa... ntar mirip ama papa torkis? atau mama ria nih? hehehe..

anyway, aku muntah-muntah, ga suka dandan, taunya anaknya cewe tuh.. hehehehe.. nga jamin lah itu ria...

sehat terus sampai lahiran yah.. GBU!

Popular posts from this blog

Good Housewife Vs. Working Woman