Kebakaran…Kebakaran…Kebakaran…

Image Hosted by ImageShack.usBaru kali ini ngerasain orang pada rame karna kebakaran….hiiiiiiii....…

Ceritanya nih…...pas kemaren malam pulang dari gereja, eh.....dideket rumahnya torkis ada kebakaran (beda 1 bus stop) karna sangking banyaknya orang...kita pada ikutan turun dari bus (pengen ngeliat :D). Begitu turun dari bus, langsung kecium bau kebakaran (padahal bus jarak stop ama TKP sekitar 500 m) dan asap dimana2.

Usut punya usut….ternyata ada coffee shop yang terbakar akibat ada salah satu kompor yang meledak. Pas lagi asyik2 celingak-celinguk di TKP, eh…tiba2 ada lagi ledakan2 kecil…...wuuuiiiihh…semua pada lari ketakutan (termasuk aku :D)…apalagi yang nonton banyak juga yang nenek2, rame deh jadinya.

Pas lagi ngacir karna ketakutan, tiba2 baru sadar… Torkis manaaaa???!!!

Respon sesaat... *panik*, nih anak kemana?! terpaksa aku berhenti dan berusaha nyariin dia, karna banyak orang terpaksa sedikit lompat2an buat nyariin si Torkis…ternyata tuh anak tetep aja nyantai, mejeng di depan TKP sana *huh buat orang panik aja!*

aniwei…ternyata itu cuma ledakan2 kecil doang.

Coffee shop itu berada di bawah apartment block 259. Seluruh penghuni diatas coffee shop itu pada ketakutan dan berusaha menyelamatkan diri, pada saat yang sama listrik dipadamkan…Kebayang deh gimana ketakutannya mereka, apalagi banyak orang tua dan anak kecil.

Aku hitung sekitar 3 mobil pemadam kebakaran dan 3 ambulans. Malam itu Bukit Panjang yang biasanya tenang jadi rame, tapi dalam kegelapan, soalnya listrik di TKP dimatiin. Up to now, belum ketauan ada yang meninggal ato gak?

According to strait times, sekitar 200 orang dievakuasi dari block 259 dan baru jam 11.30 malam diijinkan untuk kembali ke unit mereka masing2. Kalo mo tau cerita selengkapnya (versi wartawan tulen :D), just visit:

http://straitstimes.asia1.com.sg/singapore/story/0,4386,241670,00.html?

Hhhmmm…lewat pengalaman ini, kita jadinya pengen lebih tau gimana caranya menghadapi kebakaran.

Berikut ini ada beberapa tips menghadapi kebakaran yang di ambil dari:

http://www.zurich.co.id/ctipstrik-I.html#tips02

Semoga Bermanfaat ^_^

Popular posts from this blog

Good Housewife Vs. Working Woman

Surprise di awal tahun