Is he/she the one?

Image Hosted by ImageShack.us
Mumpung masih fresh mending di share deh, biar asyik…

Is he/she the one?

Saat seseorang *ntah ce ato co* waktu menikah pasti aja ada pertanyaan “is he/she the one?”

Mungkin klo kita masih pacaran *masa cinta lagi berbunga* …pertanyaan ini gak muncul tapi begitu kita decide “OK aku pengen nikah ama dia”.

Tentunya baik-buruk si dia, kelebihan-kelemahan si dia jadi pertimbangan dong…gak hanya itu baik-buruk dan kelebihan-kelemahan kita juga jadi pertimbangan…

kita cocok gak nih?!

Klo pasangan yang udah pacaran lebih dari setaon…kurang lebih udah tau…si dia itu ternyata orangnya seperti ini yah…

Image Hosted by ImageShack.us klo lagi marah…
Image Hosted by ImageShack.us klo lagi sedih…
Image Hosted by ImageShack.us klo lagi senang…
Image Hosted by ImageShack.us klo lagi ngambek...
Image Hosted by ImageShack.us klo lagi pengen di perhatiin...
Image Hosted by ImageShack.us klo lagi ada yang dipikirin...
Image Hosted by ImageShack.us klo lagi sakit…
Image Hosted by ImageShack.us bla…bla…bla...

Kita bakal mulai merenung saat kita mulai pengen ngambil decision buat merit…

Image Hosted by ImageShack.us apa kita cocok jadi pasangan suami istri?
Image Hosted by ImageShack.us Apa keluargaku akan bahagia klo aku nikah ama dia?
Image Hosted by ImageShack.us Apa dia akan jadi suami/istri yang baik untukku?


Perenungan akan semakin dalam pada masa2 kita mulai masuk dalam persiapan pernikahan…apalagi pada saat masa2 persiapan itu pasti adaaaa aja masalah yang kita gak pernah sangka sebelumnya dan taulah klo orang lagi ada masalah sensitivitas tinggi dan flexibility rendah…jadi salah ngomong sedikit jadi rame…

Lebih lanjut lagi…

Image Hosted by ImageShack.us
bener gak sih dia itu baik untuk aku?

Well..well..pengalaman pribadi nih…dan hasil tanya sana-sini *pengalaman org yang udah menikah*… Some of us *termasuk aku* mungkin gak akan ketemu angka 100% sampe kita di depan mimbar (bagi yang Christian nih) tapi setelah pemberkatan itu maka angka itu akan jadi 100% karna bagiku sendiri *keyakinanku* bukan hanya karna keinginanku menikah dgn dia tapi karna Kehendak Tuhan kita dipersatukan jadi keluarga dan ini keluarga kedepannya Tuhan yang akan menjaga karna klo aku terus dengan pikiran dia kurang ini aku lebih itu ato aku kurang ini dan dia lebih itu..gak bakal maju2 *padahal menikah itu enak lho* huehuehue…yang pasti keputusan menikah harus atas dasar sayang cinta dong *cailleeee* karna setelah menikah cinta itu makin matang dan makin teruji *duile kayak udah nikah lama aja*...hehehe...kan kata orang

HHhhhmm…mungkin semua gak punya kesempatan yang sama untuk merenung, tapi bagi mereka yang mungkin dalam perenungan ini…aku pengen share something...

Pada saat aku dalam pergumulan ini...aku berdoa dan minta tanda dari Tuhan...dan Tuhan menjawab...sept 2003 aku sakit sampe masuk rumah sakit 11 hari...Papa dan mama sampai datang ke spore...tapi ada satu kejadian yang buat aku yakin dengan pasti bahwa torkis adalah pilihan Tuhan buat aku...

Jam besuk rumah sakit cuman jam 11-2 siang dan 5-8 malam...diluar itu smua visitors harus pulang...torkis dulu kerja di toa payoh dan aku dirawat di NUH...jarak yang cukup jauh...tapi hampir tiap siang dia datang...dan malamnya...dia minta ijin ama suster kepala untuk stay sampe aku tidur...karna aku sulit sekali tidur...bgitu papa dan mama pulang...dia usap" belakangku sampe tidur...sometimes dia stay sampai jam 11 malam...

Mungkin kejadian itu gak punya arti yang significant...but for me...somehow...it speak to my heart...He is the one!

Persiapan pernikahan tentunya tidak mudah...tapi kita berhasil melewatinya dan sekarang menjadi couple...karna aku sudah dapat konfirmasi dari Tuhan...baik ato buruk dia sekarang...itu pergumulan yang berbeda lagi...hehehehe...

Hikmat yang aku dapat...berdoa membuat kita peka dengan Tuhan...karena klo terpaku dengan pikiran kita sendiri, mencari alasan" yang tepat…bisa aja salah…dengan berdoa hati dan pikiran kita lebih bisa dipimpin untuk mengetahui mana yang bener-mana yang salah, mana yang baik-mana yang tidak baik…mana yang merupakan kehendak Tuhan!

What about u guys…udah ketemu jawaban…

is he/she the one?!

Comments

Popular posts from this blog

Good Housewife Vs. Working Woman

Surprise di awal tahun