Bad Day?! well...not really ^^

Image Hosted by ImageShack.usKali ini sharing-ku lumayan panjang…klo enjoy silahkan terus baca…klo gak…bacanya kapan2 aja deh klo ada waktu…heheehehe

ceritanya gini...

kemaren sabtu aku, torkis dan inoki *temannya torkis* pergi ke rumah colleague mereka yang baru aja pindahan ke rumah baru....waktu housewarming kita gak bisa datang karna waktu itu kita lagi gak di spore.

Abis dari sana kita ke orchard karna torkis mo beli sesuatu. Waktu itu orchard lagi rame banget *biasa weekend*...trus pas di plaza singapura ada cewek yg minta tolong kita ngisi kuesioner untuk survey shopping habit. Katanya sih cuman 5 menit, pas aku lirik kues dia emang sih pertanyaannya dikit...abis kita ngisi itu kues ternyata kita di kasih lucky draw *gak nyangka*...aku satu dan torkis satu...torkis dapat smiley yang nangis artinya dia gak dapat apa2...sedangkan aku....aku dapat yg gambar gedung2 gitu *gak jelas maksudnya apa* trus itu cewek teriak "haaa....u've just won the first price" aku ama torkis sih cuek2 aja *kok cuek?!* karna....

sedikit cerita...di orchard ini emang pas weekend banyak banget yang buat survey pake kues gitu, dan biasanya yg selenggaraiin oleh bank-bank, paling sering kita dikasih gift kayak mug, ato boneka, balpen ato apalah...tapi ada juga yang gak ngasih apa2 *hehehehe...pengen*, bahkan pernah aku di kasih voucher gratis untuk facial di salah satu beauty center gitu...yg harga aslinya 80 SGD *asyiiik kan*...tapi ada juga yg cuman trik doang supaya kita bisa beli barang mereka...misalnya aku dapat first price tapi untuk redeem price itu kita harus beli ini dan itu klo gak harus join membership gitu...makanya waktu dibilang aku dapat first price...kita mah cuek aja...

balik lagi ke ce tadi...trus tuh ce call supervisor dia untuk datang jelasin kita dapat hadiah apa...ternyata....kita dapat hadiah 8 days and 7 nights free accomodation for holiday....dan boleh milih mo holiday dinegara mana aja *giiileeee*...tapi tetep gak tertarik gitu...cuman waktu aku ngeliat cewek yg tadi aku jadi kasian...dia udah lecek abis...dan katanya sih dia bakal kehilangan 30 dollar klo kita gak ikut presentasi... aku jadi kasian banget…dilain pihak mereka bilang kita gak harus beli ato join apa2 tapi begitu selesai mengikuti presentasi kita bisa redeem hadiah kita sekalian dapat camera as a gift

akhirnya kita ikut juga mereka ke office mereka dan ikut presentasi selama 1 jam *janjinya* dan presentasi itu person per person...jadi ada 1 orang yg jelasin ttg company dan service mereka ke kita (aku dan torkis). Ruangan itu penuh dengan orang di tiap2 meja dan ada musik-nya juga *jadi sedikit rame gitu*...dari penjelasan mereka sih kita tertarik banget ama yg mereka tawarkan...tapi...

Setelah 3 jam presentasi *huh…kita kok bisa sesabar itu yah* mereka menawarkan kita untuk join membership mereka *tuh kan* tapi kli ini gila2an...masak joining fee-nya 13,000 SGD setara dengan 65 juta rupiah *gilaa gak tuh*...jelas aja kita ogah, tapi mereka masih maksa tawarkan *dikit maksa* untuk dicicil annually gitu tapi tetep aja besar...tetep kita ogah..akhirya keluar joker mereka...mereka kasih trial membership...jadi kita bisa menikmati service mereka dengan bayar hanya 388 SGD...it should be OK lah for us...akhirnya kita agree dan credit card torkis berpindah tangan ke mereka *artinya transaksi dilakukan*....

nah begitu kita sign itu membership...tiba2 musik dimatiin dan ada yang bunyiin lonceng dan org yg presentasi ke kita *aku dan torkis* itu berdiri dan ngomong "ladies and gentleman...mr. torkis dan mrs. ria just join us as a member"…trus yg lain pada tepuk tangan... at this moment…what they are doing is a good impression for us…waktu aku sih gak terlalu kaget karna sebelumnya ada org juga yg dibegituin...tapi klo tau kenyataannya seperti *ntar aku ceritaiin* bakal laen cerita deh…

abis gitu kita pulang...tapi torkis ini kayaknya kok gak tenang...dia bilang ada yg gak beres...abis gitu dia baca semua term and condition...ternyata...kita itu bukan join trial membership tapi kita join reffering friend membership *apa maksudnya?!* ternyata lagi...klo kita join membership itu dan kita referring teman kita untuk ikut dalam presentation section itu kita akan dapat 50 point (1 point=1 dollar) dan jika teman kita itu memutuskan untuk jadi membership kita dapat 250 point…tapi sayang kita bisa redeem itu point klo udah berjumlah 500 point…jadi yah kayak ikutan mlm alias multi level marketing gitu * duuuuhhhhh*

Jadi dengan join referring friends membership baru kita dapat trial membership dan itu artinya kita masih harus bayar lagi untuk dapat service just like member for one year…huhuhu…aku jelasin aja capek…

Hari minggu torkis langsung telp kantor itu, dan si penerima telp itu bilang sebaiknya kita ketemu langsung ama manager mereka dan si penerima telp langsung buat appointment buat kita jam 4.30 *padahal kita mo gereja jam 5* tapi karna kesel banget…kita putusan gereja jam 6…sampe di kantor itu…kita disuruh nunggu…tapi kok orang yang baru datang lansung dilayani…kita dicuekin aja…mentang2 kita mo protes dan mereka mo join membership *iiihhh sebeelll* setelah setengah jam, torkis mulai bereaksi *udah kesel abis* dengan muka masam dia nanya lagi...trus cewek di front desk itu bilang “Please wait for a moment i will contact our manager…” wek..setelah sekian lama dia baru mau kontak? trus kita tunggu lagi…dan si cewek cuek2 aja…sampe sini aku yg mulai dongkol…torkis nanya sekali lagi…eh si ce jawabnya ketus “how can I drag her *the manager* physically here...can u just wait”

deeenngg…aku lansung marah “hei…u set us appointment for 4.30 and now is 5.15…we wont be here at 4.30 if the manager is not available and u wasting our time…absolutely” waktu itu aku udah gak marah lagi tapi murka *hiiii sereemm*

trus ada seorang cewek yg keluar dan dia berusaha meredam dengan ngajak aku dan torkis masuk…singkat cerita…kita cancel membership kita…abis gitu *sang penengah* si ce berusaha bela teman dia katanya karna teman dia sibuk…wahh…aku gemes nih..aku bilang aja “customer service officer shouldn’t have that such of attitudes…she must be trained to be ready to treat the customer nicely if she cannot do that then don’t put her at the front desk” dan kayaknya si ce penengah udah nyerah karna torkis ikut2an belain aku *hehehe m.i.s.u.a…hehehe * dia cuman bilang “sorry…sorry…sorry…”

yah udah…aku merasa menyesal juga karna segitu marahnya…mungkin karna udah bertumpuk2 kali yah kekesalan tapi sebenarnya personally I prefer not to do that…but in that moment I lost my control and it end up with guilty feeling for the girls and for myself…*napa tadi gak sabaran yah*

yah..semoga jadi pelajaran deh buat aku dan torkis, jangan terlalu gampang sign ini itu…padahal ini pengalaman pertama kita dan langsung dapat yg bad experience…well…I’ll try to be better next time deh klo ngadepin yg kayak begini…
Waktu di gereja aku minta ampun ama Tuhan...aku menyesal banget kenapa harus marah2 kayak gitu...

Tapi hari itu gak completely a bad day. Abis gereja kita ketemuan *kopi darat* ama Samuel dan Grace...sangkin asyiknya ngobrol serasa gak pengen selesai...sayangnya...Samuel dan Grace ntar lagi bakal pindah ke Srilanka...Semoga deh lain waktu kita bisa ketemuan lagi...

Sukses buat Samuel dan Grace...May GBU...

Comments

Popular posts from this blog

Good Housewife Vs. Working Woman

Surprise di awal tahun