My Testimony (Part I)

Part I

Remember one year back..

Klo kemaren aku testify tentang hidup pernikahan Om Maryanto dan Tante Lola...Hari ini aku pengen testify hidupku setahun yg lalu dan aku bagi dalam 3 Parts. Hidupku setahun yg lalu bener" mengalami yang namanya kehancuran dan dipulihkan kembali.

Akhir tahun 2002 *desember tepatnya* aku lulus dari AIT dan mendapat gelar M. Eng. Bisa dibilang aku dan beberapa teman merupakan generasi yg paling muda di kampusku terutama bagi org indonesia. Temans bisa merasakan kan betapa bangganya aku pada waktu itu. Dan aku meminta ijin ke orang tuaku untuk tinggal di spore dan mencari kerja disana.

Awal tahun 2003 aku ke Singapore. Hidupku di Spore memang terasa beda skali dengan tempat" yg pernah aku tinggali sebelumnya. Sedikit cerita sejak kecil aku udah ikut ortu merantau kemana" dan sejak 9 taon yg lalu aku udah hidup terpisah dengan orang tua.

Awal mencari pekerjaan...aku penuh dengan idealisme "aku harus mendapat pekerjaan yg terbaik" tapi dengan berjalannya waktu...idealisme-ku makin pupus karna sulit sekali dapat pekerjaan di spore apalagi waktu itu perang di Irak dan sars menyerang Spore habis"an. Tapi masalah utamaku adalah aku foreigner dan belum punya pengalaman kerja. Sedikit cerita lagi setelah lulus s1 aku cuman nganggur 1 bulan dan langsung nerusin ke s2...jadi belon pernah kerja sama skali.

Bukan hanya itu..aku juga bertemu dengan teman" yang berbeda dengan teman"ku sebelumnya...yaaahh...aku cuman merasa mereka...berbeda...tapi gak semuanya karna ada beberapa yg bener" jadi sabahatku ^^

Waktu aku dulu waktu kuliah s1 ...bener" jadi orang sibuk *ato menyibukkan diri sendiri* aku ikut kegiatan ini itu selain kegiatan kuliah. Sampe kuliah s2 pun aku terlibat dalam berbagai kegiatan apalagi kuliah sendiri lumayan menyita waktu dengan seabrek assignments.

Begitu di Spore hidupku berubah drastis...selama 24 jam aku cuman sendirian di rumah. Tanpa ada teman karna torkis kerja dari pagi sampe malam, kita hanya bertemu paling lama 2 jam...setelah itu pisah lagi. Dan aku bener" gak punya teman di Spore...yg ada pun smuanya sibuk dan sometimes i felt not comfort when i was with them.

Awal september..aku mulai sering panas...bahkan mencapai 38 derajat, waktu itu dari kantor torkis di kasih sars toolkit yg ada termometer-nya jadi kita bisa ngukur suhu badanku...gak hanya itu..kepalaku juga mulai sakit biasa sampe yg bener" sakit. Pernah satu malam tepat jam 12 malam aku gak bisa bernapas...aku telp torkis supaya dia bawa aku ke rumah sakit, tapi ternyata ada clinic dekat rumah yg buka 24 jam, jadi kita kesana...ternyata setelah diperiksa sana-sini...dokter bilang aku cuman kecapekan...istirahat aja juga bisa sembuh sendiri...kecapekan?! aku kan seharian gak ngapa"in...kok bisa kecapekan?!

dan begitulah malam" berikutnya aku terus terganggu...

Puncaknya...panasku gak turun selama beberapa hari, kepala sakit tak terkira dan aku mulai muntah"...akhirnya hari itu torkis telp papa dan mama, minta mereka segera ke spore karna ria sakit berat. Papa waktu itu ada di jakarta...jadi mama terbang dari rumah ke jakarta ketemu papa dan hari itu juga mereka sampe di spore.

Sebelumnya torkis udah bawa aku ke dokter ahli syaraf di Mount Elizabeth Hospital. Dan dokter menyarankan untuk city scan otak. Karna waktu itu aku bener" ketakutan akhirnya pas city scan aku didampingi papa, mama dan torkis. Hasilnya...otakku gak papa...sama skali gak papa bahkan sampe sinusitis-pun gak ada.

Tapi mulai hari itu aku muntah" gak berhenti dan kedinginan minta ampun. Akhirnya sore itu papa, mama dan torkis bawa aku ke rumah sakit terdekat...waktu itu yg terdekat National University Hospital...karna aku dulu tinggal di Bukit Panjang.

to be continued...

Comments

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam