My Testimony (Part III)


...pagi" benar" aku bangun dan serasa ada selaput yg diangkat dari mataku dan hari itu aku mulai bisa melihat walaupun belum terlalu jelas...but it was much..much..much better than before. Praise The Lord

Pada saat bersamaan ada seorang hamba Tuhan lain yg mendoakan aku...namanya meni...dia bilang...aku harus menghentikan semua obat"an yg di kasih dari dokter Singapore. Waktu itu aku merasa gak yakin karna obat" ini menurut dokter itu yg akan membunuh virus". Tapi dilain pihak cairan yg diambil dari sum" tulang belakangku masih di lab kenapa dokter itu udah beri aku obat" ini.

Pergumulan yg berat itu di dukung oleh mama-papa dan adik"ku...kita smua berdoa setiap malam begitu juga dengan torkis dan keluarga dia. Akhirnya aku ambil keputusan dengan iman...aku gak komsumsi obat itu...dan luar biasa...aku bener" merasa sehat setelah gak konsumsi obat itu.

Pada saat aku kembali ke Singapore. Dokter ahli virus itu ternyata juga menyarankan hal yang sama *obat dihentikan* karna tidak ditemukan virus di kepalaku...Praise The Lord aku udah menghentikan obat itu berminggu" yg lalu...karna menurut dokter ida *dokter mata* yg menanganiku...klo obat itu diminum 3 bulan aja...bisa jadi telinga jadi tuli...sedangkan aku diminta minum selama 6 bulan *bayangin deh* waktu itu...aku mulai merasa efek dari obat itu...lidahku jadi pendek dan sulit bicara *gak jelas gitu*...padahal baru minum sekitar 1 minggu...*serem kan*

Pada saat aku mengalami kesakitan" itu aku merasa ketakutan luar biasa...seakan" 2 menit lagi aku akan mati dan masuk neraka...seakan" semua keluargaku akan meninggalkan aku altough in fact...mereka terus setia berada disampingku...

Mamaku tidak pernah putus"nya mendoakan aku setiap hari setiap saat...Papaku bener" siaga menjaga aku dan dia selalu konsultasi ama dokter untuk tiap treatmaent dan obat yg diberikan buat aku. Adik"ku mendukung lewat doa.

Torkis juga begitu setia..tiap hari dia bolak-balik kantor dan hospital...yg bisa dibilang jaraknya jauh banget...dan dia selalu stay di hospital sampe jam 11 malam padahal jam berkunjung cuman sampe jam 8 malam...setelah mama dan papa pulang...torkis minta ijin ama suster untuk tinggal lebih lama supaya dia dapat usap" belakangku sampe aku tidur barusan dia pulang...dan itu dia lakukan tiap hari...total aku di rumah sakit 11 hari. Bahkan waktu aku di indo dia selalu telp aku berulang" kli dalam sehari untuk menguatkan aku terus.

Meni *hamba Tuhan* kemudian mengingatkan aku..."jangan takut...karna roh yg ditaruh didalam kita bukan roh ketakutan tapi ROH KEKUATAN"...jadi sejak saat itu setiap kli aku merasa takut aku selalu berseru ntah dalam hati ato seakan" membentak "Dalam Nama Tuhan Yesus...Darah Yesus Berkuasa..."

Dan hasilnya sampe sekarang aku sehat sempurna...tanpa ada sakit apapun...mataku sudah bisa melihat dengan normal kembali walaupun minus-nya tetep *hehehehehe*

Hikmah yg aku ambil dari apa yg aku alami...Aku merasa sepanjang aku menjalani hidup aku telah terbentuk menjadi seorang ria yg keras, sombong, selalu mengandalkan kekuatan sendiri, merasa hebat, selalu mencari pertolongan org lain pada saat susah ketimbang mencari pertolongan pada Tuhan, selalu me-logikan smua hal termasuk hubungan dengan Tuhan...dll.

Dulu aku selalu mengingatku diriku sendiri...setiap ada masalah jangan menangis karna menangis tidak akan menyelesaikan masalah tapi harus bertindak *aku keras banget ya*

Dan Tuhan melihat itu tidak baik...bagikan bejana...aku sudah terbentuk dari luar keliatan aku begitu tegar dan keras...tapi sebenarnya aku rapuh...sedikit lagi masalah maka aku akan hancur berantakan dan menjadi tidak berarti...

Karna itu tahun lalu Tuhan yang Maha Baik itu mengubah hidupku...seakan" bejana yg telah terbentuk itu dihancur leburkan dan Dia mulai membentuk bejana yang baru...yg kuat luar dan dalam...

Sampai sekarang pembentukan itu masih terjadi dan terus terjadi...pembentukan itu bukan sesuatu yg menyenangkan justru menderita tapi dalam pernderitaan ada sukacita dan aku yakin satu saat dengan kekuatan dan pembentukan dari Allah aku akan menjadi Ria yang berbeda...Ria yang kuat dan penuh kasih...AMIN ^^ ...jadi ingat lagunya josh groban...You raise me up to more than i can be...

Sekarang aku masih sendiri tiap hari...dan jadi pengangguran lagi...tapi ada yang berubah..yaitu ketakutan dalam diriku mulai berganti dengan kekuatan...lebih sukacita dan lebih nyaman jalani hidup.

Sedikit demi sedikit Tuhan penuhi kebutuhanku termasuk teman. Lewat blog aku dapat teman tidak hanya di Spore tapi juga dimana", teman" dari cell group...bukan hanya itu sahabat"ku yg dulu dan udah lama kita gak keep in touch seakan" diaktifkan kembali oleh Tuhan.

Tuhan itu Allah yang Maha Baik, Maha Pengasih dan Maha Berkuasa...Dia tau apa yg kita butuhkan dan tangan-Nya tidak pernah terlambat menolong orang yang mengasihi Dia...Saat kita berserah pada Tuhan maka kita akan melihat kuasa-Nya melawat kita dengan luar biasa...

Hari minggu lalu *2 hari yg lalu* Pendeta di gereja bilang begini "We cannot glorify for the good things/news until we experienced and understood the bad things/news"

Janji Tuhan

Tuhan tidak pernah berjanji langit akan selalu biru
bunga bertaburan di seluruh jalan kehidupan kita

Tuhan tidak pernah berjanji ada matahari dan tidak ada hujan
ada kesukaan dan tidak ada kecemasan
ada kedamaian dan tidak ada kesakitan

Tetapi...

Tuhan menjanjikan kekuatan untuk tiap hari
kelegaan bagi yang letih dan berbeban berat
terang bagi yang berjalan di dalam kegelapan
anugerah bagi yang mendapat pencobaan
pertolongan dari atas
perhatian yang tak mengecewakan
dan kasih yang tak pernah padam

be blessed as you listen...May God Bless You All ^^

Comments

Anonymous said…
Well hello there Teano, I was just searching for some ideas on Faith when I happened on to your Blog. Although this post isn’t quite what I was looking for, it was for more information on Faith. You’ve still got a great Blog here. You are most welcomed to visit my site at Faith
Anonymous said…
Hi there Teano, I was just traveling through looking for some interesting stuff on Scriptures and I came upon your Blog. I haven’t seen what I was after regarding this post, but I’m going to carry on searching for more information on Scriptures related stuff. By the way your Blogs great. You are most welcomed to visit my site at Scriptures
Anonymous said…
Hi Teano I’ve been looking for Up to date related blogs and I came across yours on this post during my trawl, so I thought it would be polite to let you know about my visit. I have just recently started a daily news feed on my own site and you are most welcome to come and visit me at Up to date. I would also be happy to trade links with you if you are interested. Bye for now and have a nice day! Roy
Anonymous said…
Hi Teano I’ve been looking for Healing related blogs and I came across yours on this post during my trawl, so I thought it would be polite to let you know about my visit. You are most welcome to come and visit me at Healing. I would also be happy to trade links with you if you are interested. Bye for now and have a nice day! Brother Roy.

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam