My Testimony(Part II)

Part II

Sampe dihospital aku langsung di masukan ke ruang isolasi karna panas badanku yg tinggi..pihak hospital takut aku kena sars. Selama 3 hari berturut" aku diisolasi. Hanya boleh 3 authorized visitors yg boleh ke kamarku, itupun gak boleh bersaman tapi harus satu persatu dalam jangka waktu berbeda. Tiap kali masuk mereka harus pake baju khusus dan mask. Dan setelah mereka keluar dari kamarku...pakain itu langsung dibuang.

Malam" aku di hospital bener" tersiksa karna muntah terus dan sama skali gak bisa tidur malam.

Hari ke dua aku harus puasa malam karna besoknya aku akan menjalani USG, endoscopy dan MRI karna mereka curiga lambungku udah parah. Malam itu aku benar" tersiksa sampe dokter jaga pas subuh" suntik obat penenang 2 kali barusan aku bisa tidur tenang.

Hari ke tiga...dari pagi sampe sore aku jalanin USG, endoscopy dan MRI. USG ya kayak wanita hamil perutnya diolesin cream trus ada alat yg digeser" diatas perut. Endoscopy mulutku di kasih bius dan penyangga trus ada kabel yg gede *segede jari kelingking* yg ujungnya ada camera di masukan ke perutku lewat mulut...sakitnya minta ampun deh...sedangkan MRI aku dimasukan dalam tabung dan otakku di scan disana.

Hasilnya?! aku sehat sempurna. Bahkan sampe dokter orang perancis yg scan otakku bingung...dia bilang..."aku heran ini anak sakit apa? dia sehat" aja nih". Dokter usg dan endoscopy bilang...dalam perutku OK smua...nothing wrong at all.

Akhirnya aku ditangani ama Dokter Ahli Virus *serem banget deh*. Dokter ini minta agar cairan dari sum" tulang belakangku diambil dan itu dilakukan sama dokter org negro dan salah tau assisten dia *dokter muda*. Cairan yg diambil ada 6 tabung ukuran jari telunjuk. Setelah cairan diambil aku harus tidur terlentang ditempat tidur selama 6 jam tanpa bergerak karna nanti menganggu sistem kerja dalam tubuh. Proses pengambilan gak sakit paling cuman makan waktu 15 menit.

Ternyata 2 hari kemudian mereka ambil lagi. Kli ini mereka mengalami kesulitan. Aku disuruh tidur dalam berbagi posisi tetep gak bisa...aku sampe teriak" karna kesakitan karna jarum suntik kan sakit sekali apalagi disum" tulang belakang yg penuh dengan syaraf"...makin lama makin banyak suster dan dokter...sekitar 3 suster dan 2 dokter yg nanganin. Akhirnya aku disuruh duduk disisi tempat tidur dan menunduk sedangkan dari atasku ada suster yang menekan aku agar terus menunduk barusan mereka dapat cairan dari tulang belakangku. Si dokter negro sampe keringatan dan si dokter muda sampe pucat di ujung ruangan dan cuman bengong aja. Mamaku yg di luar udah nangis" denger aku teriak" kesakitan. Kurang lebih proses ini makan waktu 1 jam.

Cairan ini harus di-inkubasi di lab selama 8 minggu untuk ketauan ada virus apa di otakku. Sampe disini papaku udah mulai curiga...dia ngomong ama dokter selama 1 jam dan dia putuskan aku mo dibawa pulang karna keadaaku sudah mulai membaik dan dokter sendiri mengijinkan aku pulang....aku udah gak muntah", gak panas dan gak sakit kepala lagi. Tapi dokter menghadiahkan aku obat"an yg lumayan banyak...sekitar 11 tablet perhari...Papaku takut lebih lama di hospital ini aku bisa dijadiin kelinci percobaan ama mereka.

Jadi hari itu tgl 22 oktober aku keluar dari rumah sakit dan siangnya kita langsung terbang kembali ke indonesia. Sampe di indonesia...mata sebelah kiriku buta *buram banget*. Sebenarnya udah dimulai sejak di Spore cuman gak terlalu mengganggu tapi begitu di Indo buramnya bertambah parah. Waktu itu dokter di spore masih keep in touch ama kita *papa* dan dia assign salah satu dokter mata di rumah sakit mitra keluarga surabaya untuk tangani aku.

Pas kita kesana...ternyata dokter ini...dokter ida namanya...ada seorang yg telah berpindah agama ke kristen pada saat dia masih muda...pada waktu itu dia melihat Tuhan Yesus datang dan menyembuhkan dia dari sakit paru" yg berkepanjangan...dan mulai sejak itu dia mulai mengikut Yesus.

Dokter Ida aku beri banyak kekuatan lewat kesaksian" dia dan dia bilang kamu gak papa...tapi aku harus di injeksi tepat di mata selama 3 kli *serem skali kaaaaaannn*...aduh ternyata penderitaanku belum berakhir...sedangkan papa dan mama harus kembali ke kupang karna papa harus segera ber-kantor kembali. Pada saat itu papa berani melepas aku ama adek"ku *ada dua adek cowokku yg kuliah di surabaya* karna kondisiku udah sehat kecuali mataku. Menurut dokter setelah suntikan ke-3 mataku akan mulai melihat. Setelah suntikan pertama aku...malam itu aku bisa tidur pullasss sekali...padahal udah berbulan" aku gak bisa tidur sama skali. Tapi setelah suntikan yg ke-3 mataku bertambah parah...bahkan jarak 1 meter gak bisa liat sama skali.

Pada saat itu aku juga dilayani ama seorang pendeta yang punya karunia menyembuhkan. Pendeta Frans dari GPPS. Pada malam setelah mataku di evaluasi ama dokter (evaluasi harus dilakukan at least 3 hari setelah di injeksi)...aku diantar adekku ke gereja Pendete Frans dan disana dia berdoa dan mengusap mataku pake minyak urapan.

Malam waktu dalam perjalanan pulang ke rumah...serasa aku ringan banget seperti kertas...aku merasa udah gak ada harapan mungkin seumur hidupku aku akan buta sebelah mata...aku bener" udah gak bisa berpikir lagi...berdoapun aku sambil buka mata seakan" Tuhan ada didepanku dan aku sementara bicara dengan Dia...tapi anehnya malam itu aku bisa tertidur pulas...

to be continued

Comments

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam