Deepest Condolence

Image Hosted by ImageShack.us


Saat ini *waktu aku buat postingan* aku lagi nonton cnn ama torkis...lagi menyimak berita tentang tsunami yang menyerang beberapa negara di asia tenggara dan selatan...bahkan sampe ke africa *somalia*...Saat ini korban telah mencapai 21 ribu jiwa dan setengah dari jumlah korban itu berasal dari Srilanka...jumlah ini terus dan terus bertambah.

Aku sampe merinding liat berita dan gambar di tv...dan aku jadi banyak berpikir....beberapa petikan dalam pikiran saya...

"...betapa tidak terduganya bencana yang maha dahsyat itu ..."

menurut berita yang saya baca...tumbukan di kedalaman 149 km dibawa laut telah terjadi pada jam 08.00 am dan tsunami baru menyerang pada jam 11.00 *3 jam setelah tumbukan*...

"...adakah yang sadar telah terjadi tumbukan dan mulai mencari jalan untuk menyelamatkan diri?..."

Image Hosted by ImageShack.us


Sebelum terjadi tsunami laut surut sampe 1 km *bener" di luar dari biasa* dan dengan sekejap air laut berupa gelombang setinggi 200m menyapu bersih daratan beserta isinya termasuk manusia

"...betapa cepatnya seorang manusia kehilanga nyawanya..."

Di salah satu pulau di Thailand *tempat film the beach dibuat* tsunami itu menyerang berulang"...jadi sulit sekali orang menyelamatkan diri...
Para korban yang selamat menceritakan betapa mereka berjuang untuk selamat...ada yang berpegang erat" pada pohon ato benda apa aja yang ada disekitar mereka...ada yang berusaha memanjat ke tempat yang lebih tinggi pada saat yang sama air terus mengejar mereka...wow...seperti di pilem...sayangnya...kli ini bener" nyata...

"...betapa paniknya orang" pada saat mereka mengalami bencana ini..."


Image Hosted by ImageShack.us


Saat ini....televisi sementara menayangkan ibu" di srilanka yang histeris karna kehilangan orang yang dikasihi...ditayangin juga gimana orang" berpegang pada satu benda besar...tapi lama kelamaan satu per satu mulai hanyut dan lain berteriak....

"...betapa luar biasa rasa sakit kehilangan orang yang kita kasihi didepan mata sendiri.."

Tsunami berpusat di kedalam laut bagian selatan aceh dan bergerak ke arah barat sampe ke africa...

"...bayangkan jika tsunami bergerak kearah timur...spore mungkin tinggal nama.."

People from 2 villages in South Srilanka all had gone out to the sea...bayangkan Singapore yang segini kecilnya bahkan lebih kecil dari pulau timor *my hometown*...dengan gelombang setinggi 200 m, akan tersapu bersih tanpa sisa...

"...God is the perfect protector for me..."

Tsunami ini bencana yang memakan korban terbesar dalam 100 tahun terakhir. Dan kekuatan earthquake di aceh menempati posisi keempat/kelima terkuat di dunia.

"...betapa besarnya bencana ini..."

Akhir" ini banyak sekali bencana alam...typhoon in japan,earthquake in alor and nabire, airplane crash, helicopter crash and tahun ini ditutup dengan bencana maha dahsyat...tsunami...

"...tanda" ahir jaman sudah nyata..."

Bencana" itu datang pada saat" yang bener" yang tidak kita duga...

"...apakah aku udah siap saat aku dipanggil?!..."

wuuuuiiiihhh...petikan yang terakhir ini butuh waktu yang panjang untuk menjawabnya...aku pengen biarkan pertanyaan itu terus hidup dalam hatiku...supaya setiap saat aku bisa sadar untuk berusaha lebih dan lebih baik lagi hidup didalam Tuhan. AMIN

Bagi kita yang masih hidup...bencana" ini mungkin bukan lampu kuning lagi tapi sudah merah supaya kita siap sedia terhadap setiap kejadian yang terjadi dalam hidup kita...

Yaaah...itulah beberapa petikan yang aku ambil dalam pikiranku selama 1 hari ini dan terutama saat aku saksikan di tv betapa tsunami itu bener" luar biasa...

Aku sekarang bener" berharap agar dampak dari tsunami ini akan preventable...seperti penyakit yang muncul akibat kehancuran yang besar dan juga trauma dan duka yang mendalam karna kehilangan orang yang dikasihi.


We want to Express Our Deepest Condolences
to everyone affected by this unexpected tragedy

Semoga Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan

Semoga Tuhan selalu menjaga kita semua ^^

Comments

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam