Curious ?!

Hhhmmmm....


--++ WHaT to do WHeN you don't know WHaT to do ++--



This reading only...once again...ONLY for those who have big...no Huge burden in your life BUT if found out yourself curious with the answer of that unique question...just go through the reading with your HEART...

Sometimes... we think that life is too tough to live in anymore

Manytimes... Kita menghadapi masalah dan masalah itu sulit sekali diatasi...sampe seakan" kita kehilangan harapan...

Most of the time...kita berada pada satu titik dimana begitu banyak pilihan didepan kita dengan value yang sama kuat sampe kita tidak tau memilih yang mana...

Well...tiap orang pasti punya pendapat masing" berdasarkan pengalaman hidup sendiri. Silahkan mix and macth keyword *sometimes-manytimes-most of the times* dengan penjelasannya...

Ketiga keywords itu bisa saja berakhir di titik "what should i do?" dengan dua jawaban yang sering muncul "nothing i can do" or "so many things should be done"

Postingan kali ini diambil dari khotbah Rev. Kong Hee dari City Harvest Church...aku berusaha mengulas dengan pengertian dan kata"ku sendiri...

Sebelum terus membaca...sebaiknya temans baca chronicles 20: 1-30

and the answer begins here...

1. SET YOUR HEAR TO SEEK THE LORD verse 3

Masuklah dalam saat teduh dan berdoalah dengan sungguh". Don't ask others to seek God for you but do it by yourself. Ada saat dimana kita minta pendeta, orang tua, sodara ato sahabat untuk mendoakan kita tapi kita sendiri tidak sungguh" dalam berdoa, frankly speaking ini sering terjadi dalam hidupku. Oleh karena itu the first step is set you heart to seek God and Pray Persistently.

dalam ayat 6, 7 dan 12 Josafat menanyakan 3 hal kepada Tuhan
1. are You not?
2. did You not?
3. will You not?


These 3 question represent 3 parts of a prayer to built up everybody FAITH.

are You not?...remind yourself who God is. Allah itu Allah yang Maha Kuasa yang mampu melakukan segala hal...In God all things is possible...Berdoalah dan minta Tuhan untuk menolong kita dalam masalah yang kita hadapi.

did You not?...remind yourself what God had done. Allah adalah Allah yang memeliharan hidup kita dengan segala kekuatan dan berkat sejak kita lahir, sudah begitu banyak perbuatan Allah yang nyata dalam hidup kita

will You not?...ask God to do it again. Minta Tuhan untuk bekerja sekali lagi dalam hidup kita.


2. FOCUS ON PROMISE NOT ON THE PROBLEM verse 12

Pada saat semua kenyataan didepan kita diluar dari harapan kita, semua tidak terkendali dan tidak ada lagi kekuatan dalam diri kita untuk menghadapi kenyataan.

Focus pada janji Allah bahwa Ia menjamin Hidup kita, bisa saja yang terjadi didepan kita seakan" membawa kita kepada kehancuran tapi berserulah kepada Tuhan dan ingat janjiNya bahwa Allah menjamin hidup umat yang mengasihiNya. Pada saat kita berdoa kita harus yakin dengan janji Allah. Katakan pada diri sendiri firman Allah *janji Allah*....

seperti....

"Ia membuat segala sesuatu indah pada waktuNya" Penghotbah 3:11a
"Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia" Roma 8:28
"Harapan orang benar akan menjadi sukacita" Amsal 10:28a

saya sendiri belajar..untuk memperkatakan Firman Allah dimana saja saya berada...di mrt *train*, dirumah, ditengah jalan...terutama saat saya merasa down...

be a prayer WARRIOR not a prayer WORRIER

Kita biasanya dalam berdoa kita kuat...tapi setelah berdoa dan kita bertemu dengan kenyataan, iman kita jadi lemah kembali...katakan senantiasa dalam hati..."Tuhan menjamin hidupku"

Saya baru" ini dengar hal baru dari ivan...dia bilang..
"sering kali kita berdoa dan meyerahkan beban kita pada Tuhan, tapi setelah berdoa kita ambil lagi beban itu dan berusaha memikul beban itu kekuatan kita sendiri"

sadar gak sadar...saya emang melakukan itu...setelah berdoa, keluar dan bertemu dengan dunia nyata...kuatir lagi...saya jadi berpikir gimana supaya saya gak kuatir abis doa? *ting* jadi inget...Focus on the Promise...


3. STAND BEFORE GOD verse 13

"All the men of Judah, with their wives and children and little ones stood before the Lord." v. 13

Do something coz if you do NOTHING then you get NOTHING. Seperti dalam firman Tuhan..."do your best and let God does the rest"

Do your part first after that ask God to do His part.
contohnya:
klo kita pengen jadi top student berarti kita harus belajar sunguh2 dulu
klo kita ingin sebuah pekerjaan, lamarlah dahulu...
klo pengen anak berusaha sungguh2 *hehehehe*
klo pengen dapat co/ce make breakthrough in your 'appearance' *misalnya*
klo pengen mobil, mulailah menabung...dll

yang pasti sebelumnya minta Tuhan untuk memberi membimbing kita melakukan yang benar...

sering banget, klo udah mentok aku sering bilang "abis mo gimana lagi?", padahal klo aku coba buat 'lalu lintas' pikiranku agak sepi...aku bisa nemu jawabannya...bahkan mendapatkan semangat baru untuk melakukannya...aku sendiri sering kali berusaha keras gak mau terjebak NATO, No Action Talk Only...terutama dalam hubungan pribadi dengan Tuhan

4. WAIT FOR THE HOLY SPIRIT verse 14

Roh Kudus adalah penolong kita...yang akan menguatkan kita dalam pergumulan kita.

According to the scripture...
people of Judah said "... We do not know what to do, but our eyes are on You!" v. 12c

and God's Response: "IT IS MY BATTLE"

"Do not be afraid or discouraged because of this vast army. For the battle is not yours, but God's!" v. 15

aku akhir" ini baru bener" menyadari kerja Roh Kudus, pada saat Tuhan Yesus kembali, dia meningalkan Roh Kudus bersama kita...dan aku juga baru *baru saja* belajar berkomunikasi dengan Roh Kudus. Saat kita mendapat kekuatan dalam kesusahan...itulah kerja Roh Kudus.

5. BEGIN PRAISE THE LORD IN ADVANCE verse 21

"Jehoshaphat appointed men to sing to the Lord and to praise Him... as they went out at the head of the army..." v. 21

postingan ini sudah aku tulis sebulan yang lalu dan aku save as a 'draft'...dan baru tadi malam aku praktekan step ke-5 ini...saat susah...begin to Praise the Lord...dan aku bener2 merasakan kekuatan dan damai dalam hati

Praise is the language of FAITH

Setelah kita melakukan semua ini kita akan mendapatkan...
1.Victory...kemenangan atas setiap pergumulan kita
2. Valley of Barracah = Valley of Blessing
3. Everyones takes notice...jadi kesaksian dalam hidup kita

HHHmm...khotbah ini bener" beri aku suatu pengertian yang baru dan bener" menguatkan, itu juga yang buat aku pengen sharing disini...

Well...itu yang aku bisa sharing...semua berdasarkan apa yang aku mengerti dan itu bener" terbatas...dan sampe aku menulis ini aku sendiri masih men-disiplin-kan diri untuk menjalani semua itu...bahkan terus dan terus bergumul...

Klo tertarik dengan khotbah2 Rev. Kong Hee, temans yang diluar spore bisa ikutan dengerin khotbah-nya online tiap hari jumat, sabtu ato minggu disini

Jika temans tertarik untuk memiliki cd khotbah ini, ato mungkin orang yang temans kenal butuh cd seperti ini...silahkan kontak aku japri *e-mail*...just to remind: the preaching is in english... ato klo mo beli online bisa beli disini

ini dia cd-nya...



Comments

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam