Benny Hinn

Aku sempat bingung mo cerita siapa lebih dulu....papaku ato tante ling-ling...

Aku putuskan papaku aja dulu deh...



Satu malam dibulan february *caile* hp-ku bunyi...ternyata mama, mama minta aku cari informasi mengenai dokter ginjal dispore, karna papa akhir2 ini merasa ginjalnya terganggu...papa saya udah 20 taon terakhir ini menderita diatebes militus alias DM, dan diabetes itu sudah mulai menyerang ginjal.

Aku langsung dapat ide *ting*...lebih baik papa datang bersamaan dengan benny hinn, supaya papa juga bisa didoain...kebetulan mama udah baca buku Benny Hinn "Selamat Pagi Roh Kudus" dan merasakah perubahan setelah dia baca buku itu...dan buku itu sekarang sudah berpindah tangan ke saya...hehehehe...

****sekilas mengenai Benny Hinn****

Benny Hinn ini orang Israel yang berwarga negara amerika...Benny Hinn terkenal dengan Healing Power-nya...beliau sudah keliling dunia untuk menyembuhkan orang-orang sakit dan luar biasa kuasa Tuhan yang ada padanya. Kali ini Benny Hinn datang ke spore atas sponsor gereja saya city harvest church, dan sekitar 3 minggu sebelumnya, sudah ada 1000 orang indonesia yang confirmed akan hadir Benny Hinn crusade, begitu juga dari China, Korea, Australia, Malasysia, Philipine...dll

****the end*****

Di gereja selama beberapa minggu ditayangin video penyembuhan yang dilakukan Benny Hinn...aku bener2 pengen papaku ikut...frangkly speaking...dulu papa orang yang sangat keras dan disiplin...beliau juga kaku terhadap hal2 yang berbau religius....ortodox banget...tapi saya bener2 merasa diberkati punya mama seperti mama saya, selama 27 tahun pernikahan mereka, mama setia mendoakan papa tiap pagi, setiap jam 3 pagi beliau bangun dan berdoa buat papa...and after sometimes....kita anak2 bisa merasakan perubahan dalam diri papa...

Dan dalam diri saya waktu itu, saya bener2 merasa, papa perlu hadir dalam acara Benny Hinn...mungkin papa tidak disembuhkan disana, tapi dia bisa merasakan hadirat Tuhan pada saat itu, yang mungkin kesempatan ini cuman datang sekali dalam hidup...

Sejak mama kontak aku malam itu...kita *aku, torkis, mama, tante lola dan seorang hamba Tuhan* terus berdoa agar Tuhan buka jalan supaya papa bisa hadir dalam acara Benny Hinn

Tapiiiiiii.........

1 minggu sebelum acara...aku telp papa....dan papa sendiri bilang, dia gak bisa ke spore karna di kantor lagi ada kerjaan *suksesi* dan dia sama sekali gak bisa ninggalin kerjaannya...

sampe sini aku down sekali...seharian penuh aku nangis setengah mati...aku berdoa dan berseru pada Tuhan..."Tuhaaaannn....aku tau Engkau disana...bukalah jalan buat papaku ya Bapa"

Torkis pulang dia kaget karna aku pucat dan mata bengkak sekali...dia coba menghibur aku tapi gak bisa...akhirnya dia doain aku...tapi abis berdoa aku masih terasa lemes banget...abis gitu torkis telp mama...dan waktu ngomong ama mama, aku sampe kehabisan napas karna nangis...aku bener2...sungguh2...pengen papa datang untuk ikut Benny Hinn...karna aku merasa ini saatnya...

Mama coba membujuk papa, rupanya saat aku ngomong ama mama, mama buka speaker telephone jadi papa bisa ikut denger...dan malam itu juga dia putusin...dia mau datang....PRAISE THE LORD...

tapi karna aku down sekali...aku akhirnya lemes...dan sekali lagi torkis doakan aku...dia keliatan kuatir banget dengan keadaanku malam itu...

Dan kesulitan itu belum berakhir...sampe 3 hari sebelum mereka berangkat, air ticket belum confirmed karna banyak sekali orang indo yang chartered pesawat untuk datang ke spore...aku sempat down lagi *walopun gak seperti yang pertama*....2 hari sebelum berangkat, akhirnya ada jalan...papa dan mama lewat batam....PRAISE THE LORD

Pada saat hari H...aku pengen pergi jam 7 pagi untuk mulai ngantri *acara jam 8 malam*...kita harus ngantri karna banyak orang yg udah ngantri dari malam sebelumnya...

Tapi pagi itu...ada bencana besar...aku sampe gak tau mau buat apa...aku berseru..."Tuhaaaaaaannn...sudah tiba waktunya...tapi kenapa ini terjadi...." dan aku bener2 berlutut dan berdoa...dan Tuhan bekerja

Jam 10.00 aku sampe di Kallang Indoor Stadium *dianter torkis*....Torkis temani aku sampe jam 2 siang *hari itu dia cuti* dan dia juga yang cariin lunch buat aku karna aku lemes banget dan bener aja sampe disana, aku masih kebawa kejadian tadi pagi, jadi waktu duduk diantrian aku nangis terus...aku tutup mukaku dengan sapu tangan...tapi orang2 rasanya pada sadar klo aku nangis...

trus ada satu auntie didepanku..deketin aku...dia usap2 belakangku trus dia bilang "let me pray for you"...akhirnya dia mulai berdoa...salah satunya dia bilang begini..." Hi evil...i rebuke you in the name of Jesus..set her free..."

Setelah dia berdoa.......aku serasa legaaaaaaaaaaaa banget...sampe aku peluk dia...aku terima kasih banget...dan aku jadi bisa enjoy dia bawah terik matahari yang lumayan menyengat...

belum selesai sampe situ...

1 jam sebelum gate dibuka...para panitia blocking semua jalan masuk...ternyata banyak yang seperti aku...1 orang ngantriin buat yang lain...jadi panitia merasa gak fare banget...kli ini aku yang udah capek luar biasa harus berjuang agar orang tuaku masuk...aku udah antri dari pagi dan jarakku dengan main gate cuman 10 meter...mereka menyarankan aku keluar dari antrian dan mulai mengantri dari belakang...for me...it's not fare....akhirnya agreement settled antara aku dan panitia...papa mama beserta mertua boleh masuk keantrian sedangkan aku dan torkis keluar dan antrian dan masuk ke barisan paling akhir...it is OK...for me...

Torkis dan aku akhirnya ngantri mulai dari belakang dan terpisah jauh dari papa & mama...abis gitu setelah di gedung...papa & mama duduk terpisah dari aku dan torkis...tapi mereka udah reserve tempat buat kita...akhirnya torkis keliling stadium itu untuk cari papa & mama...

Akhirnya aku duduk dengan orang tuaku...dengan satu tujuan...AKU PENGEN DUKUNG PAPA DALAM DOA...

Saat kita mulai worshiping...aku 'telp' Tuhan Yesus...aku bilang "Bapa...untuk datang ketempat ini dan ikut acara ini, aku berjuang luar biasa, begitu berat bagiku untuk sampe ketempat ini...dan sekarang papa sudah sampai disini...aku serahkan papa kedalam tanganMU...bekerjalah Bapa sesuai rencanaMU"

Saat itu aku menangis...tapi bahagia sekali...dengan muka dan tanganku terbakar matahari, tenaga yang habis terkuras, karna udah berhari2 aku sibuk persiapan ortu datang, penjemputan, dll....tapi aku bahagia...karn sekarang papaku sudah sampe ke 'rumah Tuhan'

Daaaaannnnnnnnnnnnn..........

The very first time in my life....i saw my father raise up his hand to worship God....semuaaaaaaaaa kesulitan yang aku alami serasa lenyap bgitu liat papaku larut dalam worshiping God...

Saat itu...di dalam stadium itu juga...I bow down on my knees...and Praise the Lord...bagiku hanya mujizat yang bisa mengubah papaku seperti itu...dan mujizat itu telah terjadi...

dan luar biasanya lagi...papaku gak datang session pertamanya aja...tapi dia minta untuk kita datang ke session ke dua *besok hari* setelah itu...dia ngajak kita untuk join session ke 3 *terakhir*....padahal harus ngantri juga walopun yang sepanjang hari pertama...dan papa memborong smua buku Benny Hinn dan cd-nya...

Hasil check-up di dokter...papa gak perlu operasi bahkan biopsy pun gak perlu...karna ginjal papa masih normal bentuknya, cuman fungsinya yang berkurang...bahkan obat ginjalpun gak perlu...cuman perlu mengendalikan diabetes aja...PRAISE THE LORD...HE IS TRULY THE LIVING GOD...

Akhirnya dari beberapa hari yang penuh dengan perjuangan itu...aku kembali berlutut dan berdoa....dan ini doaku..."Thank You Lord for everything You have done for me...You are truly the Living God"

sekian tentang papa...besok saya sambung cerita tentang tante ling-ling deh...

Comments

Anonymous said…
jadi inget, dr. ananda satira juga lagih dateng ke sini *sorry kalo nama lengkapnya salah* heuheueuh.. kemaren ini waktu dia 2 kali KKR blessing and miracle, gw jaga sound systemnya, terus... gw bisa ngeliat... yah... bener2 mengharukan banget dan menambah iman... ada kakek2 umur 84 yang udah tuli berpuluh2 taon bisa denger, ada kakek2 juga yang ga bisa jalan bisa jalan, spinalnya orang2 banyak yang disembuhin,... bener2 deh...
Anonymous said…
bener-bener mujizat ya ri :) itu semua karena kehendak Dia, mulai dari kedatangan ortumu, kesusahanmu, kelelahanmu, itu semua memang sudah dalam rencanaNya, supaya kalian bisa inget terus cara Dia bekerja :)

i am happy for you ria.. be blessed!
Anonymous said…
praise the Lord!!! I am happy for you, sister! :)
I thank God for His miracle in your life and your families'!
Take care sista! :) salam buat koko juga yaa :D
Anonymous said…
Oh RIa, Puji Tuhan!!
ikut seneng denger kesehatan Papamu berkat doa2nya.
aku lg ngusahain untuk ibu mertuaku juga nih, katanya ada yg bisa jarak jauh dari Indoensia, sama-sama didoakan dari Belanda dan Indo dalam waktu yang sama.

ibu mertuaku niatnya coba-coba saja, who knows, right?
Anonymous said…
Puji Tuhan yah Ri...
Baca cerita ini barusan ampe deg2an , ikutan ngerasaain gimana rasanya kuasa TUhan itu. Smoga sang papa sembuh total Ri...tiada yg mustahil bagi orang percaya. Aminnn :))
Anonymous said…
Ria, telinga Tuhan selalu disedengkan pada orang-orang yang berseru kepada-Nya. Jadi jangan takut, Tuhan sudah menyediakan yang terbaik buat papa Ria, pada waktu yang paling tepat. You only need to keep your faith, and keep sending out your prayers :)
Anonymous said…
Wah Ria.. akhirnya.. semoga Ria semakin sayang Tuhan Yesus.. semoga semua doanya dijawab..
Anonymous said…
really2.. praise the Lord :)... bener lho janji TUhan itu :) saat satu orang diselamatkan, janjinya untuk seluruh anggota keluarga juga tinggal tetap... dan itu terbukti juga sama gw... heuehueheuh :)... bener2 TUhan baek banget yah sis :)

aaaaaaaa pengen liat juga neh benny hinnnnnnn 8)

Popular posts from this blog

Good Housewife Vs. Working Woman

Surprise di awal tahun