Big Project

Akhirnya...persiapan my big project kelar sudah...dan sekarang tinggal 'action'...

Sabtu tanggal 2 April ini aku pulkam...selama 2 minggu...demi my big project...

Aku punya 2 big projects...hehehehe...gak tanggung" kerjain sekaligus 2 projects...sekali dayung 10 pulau-pun jadilah *klo bisa*...hehehe....lagipula...hemat biaya..hihihi...

...saya mulai dari project yang pertama deh...

1st Projcet: Leadership Training

Inspired by om JFK's message:

"ask not what your country can do for you...ask what you can do for your country"

Saya akhirnya menemukan bagaimana meng-cover 'nagging' dengan 'action' yaitu dengan melunaskan janjiku lewat sebuah kontrak kepada Petra. Well biasanya orang kebanyakan 'nagging' malah gak 'action'...so demi me-minimize si 'nagging'...action-lah saya...hehehehe...

Aku akan kembali ke-sekolah-ku yang dulu...SMA Negeri 1 Kupang...untuk memberi Leadership Traning selama 4 hari dan ditutup dengan kebaktian bersama dihari terakhir. Praise the Lord proposalku sudah diterima dengan baik.

LT ini terinspirasi dari apa yang pernah aku alami disekolah, apa yang pernah aku gumulkan bahkan ada hal-hal yang sampe sekarang masih aku gumulkan, apa yang pernah aku dapat...dan apa yang pengen aku share...

Fact yang ada dikupang adalah adanya missing link antara sma dan perguruan tinggi, sehingga para generasi muda hanya mempunyai plan jangka pendek...tanpa ada semangat atau visi jangka panjang. Padahal ada juga dari mereka yang berhasil.
Contoh...
murid smp hanya pengen lulus smp
murid sma hanya pengen lulus sma

Pendeknya planning itu membuat mereka tidak terpacu untuk maju...banyak remaja yang lebih senang nongkrong dipinggir jalan ketimbang belajar, banyak remaja mba *married by accident*, banyak remaja yang menganggap university hanya sesuatu yang 'wah'...bukan berarti mereka tidak mampu baik dari segi ekonomi dan intelektual...

Akhirnya mereka lebih mengharapkan menyogok orang supaya bisa masuk jadi pegawai negeri daripada berusaha untuk menjadi yang terbaik...dan masih banyak lagi hal-hal negatif yang dilakukan sebagai dampak dari pendeknya planning dan kurangnya visi dimasa depan. Tidak semua students disana mempunyai life style seperti ini, tapi sebagian besar dari mereka menjalani hidup seperti itu.

Bukannya jadi pegawai negeri itu buruk...tapi dasar life style mereka yang tidak baik dan tepat...sehingga begitu masuk ke suatu system, life style seperti itu turut mewarnai system itu.

Well..well...well...mari kita tidak bicara yang jauh, yang akhirnya meng-'activate' si 'nagging'....karna biasanya disepak bola...si komentator lebih jago daripada pemain...so daku pengen jadi pelaku biar ngerasain susahnya jadi pemain.

Intinya satu...lewat Leadership Training ini aku pengen membuka membuka 'tempurung' yang selama ini menjadi 'shield' mereka...dan materinya merupakan materi dasar dari Leadership Trainig.

LT ini di-breakdown kedalam 10 ideas...

1. Self image (self acceptance, self concept, self esteem)
2. Optimism vs. Pessimism
3. Opportunity
4. Do your best
5. To be no. 1 is not important
(to be the best of yourself is the key of success)

6. Focus on your target insted of other's
7. Manage your time = Manage your dream
8. Pure Heart and Good Behaviour
9. Enjoy your self

Dan point yang terakhir..."do your best and let God does the rest"...akan diberikan pada saat Kebaktian bersama.

Pada Kebaktian bersama dipenutupan LT ini, para guru dan orang tua turut diundang untuk datang dan mendoakan generasi ini agar menjadi generasi yang diberkati dan memberkati.

Fiiiuuuhhh...bukan hal yang mudah untuk dilakukan...saya minta dukungan doa dari temans smua, semoga semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Dimana aja dan kapan aja teman inget saya...tolong doain yaaaaaa...

2nd Project: School Agent

Sekian lama aku cari pekerjaan yang flexible buat ibu rt seperti saya tapi juga yang bisa nambarh" ilmu...akhirnya dapat juga...

Job ini jadinya 'ria banget'...hihihi...karna emang aku lebih suka dunia pendidikan ketimbang bekerja dikantoran...rasanya lebih klop dan emang kerjaannya lebih gampang...ya itung" kerja sambil nambah" ilmu dikit...hehehehe...

Aku pulang juga dalam rangka 'cari clients'...hehehe...aku bakal sewa satu function room dihotel trus presentasi...dan selama beberapa hari buka konsultasi dirumah...

Kalo job ini aku kerjakan dijakarta...sudah pasti 'clients' itu sulit sekali didapat karna banyak competitor...tapi karna dikupang...bolehlah optimis dikit...hehehehe...

Biasanya si 'clients' ini dijaring ama school agent dari oz...mungkin karna Kupang adalah bagian dari indonesia yang paling deket dengan oz...jadi sekarang saya coba jaring pake spore education...semoga aja terjaring...hihihi...

Titip dalam doa temans smua yaaaaaaaaaa....

Well...apapun hasilnya...

...I will do my best and let God does the rest...

Comments

Flona said…
Ria all the best yah....
Anonymous said…
wish u all the best ria, and God bless you. hope to see u again in the near future
Anonymous said…
Ria,semoga selamat sampai ke tujuan dan kembali lagi ke sini.
Semoga apa yg kamu inginkan tercapai dan berjalan dengan mulus.
Inoki
rwidiani said…
ria udah pulkam blom?
gutlak ya rencananya ri!!
dimana ada kemauan, di situ ada jalan ;)

sukses!!!
rwidiani said…
This comment has been removed by a blog administrator.
nie said…
good luck ccku!!! Doaku mengiringimu!! Tuhan berkati dan lindungi selalu :)
Anonymous said…
ria..
all the best buat pulkam-nya :) ntar kita ngobrol2 lagi.. iya nich gw blon sempet posting lagi.. biasa awal bulan gi sibuk2 kerja.. :)
all the best sis.. ;) I'll pray 4 u ;)
Anonymous said…
all the best yaaa.. btw kok ga perna nongol di msn lagi sih klo siang2??? :P

Jo
Anonymous said…
Ria, semoga projectnya suksesss dan acara pulkamnya menyenangkan...
Anonymous said…
Ria... wah, balik ke Kupang ya.. Ade punya temen akrab plus tetangga dan teman pelayanan orang kupang lho.. semoga kenal.. Keluarga Saduk dan Keluarga Adu.. konon sih di Kupang terkenal hehe.. GITU dong.. kembali utk membangun negeri sendiri, jangan keasikan tinggal diluar trus udah aja.. lupa ama negara ndiri.. Good Luck JLU...
Anonymous said…
jadi pulkam nih ceritanya? hehe..

sukse yo bu.. :)

alid
Anonymous said…
hi tan, wah...wah... salut... lama aku ga sempat nengok tau2 udah ada project... Ria emang moooyyy.... all the best for your project ya... moga2 bisa menjadi inspirasi buat remaja2 di Kupang.... GBU

Popular posts from this blog

Good Housewife Vs. Working Woman

Surprise di awal tahun