School Agent

Planning School Agent juga ikut berubah. Rencana awal aku bakal sewa function room di hotel dan pasang iklan di koran trus buat presentasi disana. Tapi setelah diskusi ama beberapa orang ternyata cara itu gak efektif, lebih efektif kalo road show ke sekolah-sekolah.

Akhirnya road show dilakukan di 4 sekolah, cuman selected school aja karna gak smua sekolah punya murid yang orang tuanya mampu sekolahin ke spore. Semuanya sekolah swasta...jadi aku bertemu dengan para kepsek satu per satu, minta kesediaan mereka untuk mengundang orang tua murid untuk hadir dalam presentasi ini.

Hari pertama di SMP Santa Theresia
Suster kepala sekolah bener-bener welcoming aku...terasa sekali beliau mendukung semua acara itu, para orang tua murid juga banyak yang exciting ikutin presentasi, gak hanya itu ada team guru khusus yang join.

Diakhir dari presentasiku Suster Kepala memberikan kenang-kenangan sebagai tanda terima kasih. Aku sempat kaget juga, kan yang minta bantuan aku...malah aku dikasih tanda terima kasih...hehehe...tapi senang juga dapat surprise seperti itu dan juga terharu. Terima Kasih banyak Ibu Kepala Sekolah .

Hari kedua di SMU Giovani
Hari ini cuman para siswa...mereka juga exciting banget...tapi karna masih ada waktu 1 jam tersisa...aku pake kasih materi leadership training...hihihihi...abis para guru gak ada...dan anak-anaknya juga exciting banget...jadi terusin aja...hahahahha...

Setelah presentasi, sang Romo (kepala sekolah) mengundang aku keruangannya dan beliau menyatakan kalo beliau membuka sekolahnya untuk kegiatan seperti ini. HHmm...Praise the Lord...aku akhirnya punya networking. Terima kasih Romo.

Hari kedua di SMU Mercu Suar
Kali ini bukan hanya para siswa, para gurupun duduk dan mendengarkan. Mula-mula aku sedikit pesimis karna jumlah murid sekitar 200-an orang...dan bentuk ruangannya persegi panjang-memanjang kebelakang. Praise the Lord...mereka sediakan wireless mic, jadi aku bisa bergerak bebas dari depan sampe ke belakang dan para guru menyebar ditempat-tempat yang punya 'bahaya laten' terjadi keributan...hahahahha...

Presentasi school agent juga berjalan sebentar dan waktu sisa atas ijin para guru dan murid, aku lanjutin lagi dengan leadership training *bener" di luar rencana* hihihihi...tapi segitu banyak murid, semuanya tenang dan gak ada keributan. Praise the Lord

Diakhir dari acara presentasi hari itu, kita tutup dengan doa bersama. Terima kasih banyak buat para guru yang bener-bener mendukung.

Sebenarnya ada satu sekolah lagi, tapi karna kepala sekolah lagi dalam keadaan berduka, jadinya gak ada kesempatan untuk road show ke sekolah ini

Hasilnya? NO CLIENT AT ALL...

HHHHhhhh....emang aku yang salah, karna timing-nya tidak tepat, hampir smua anak udah cari sekolah sejak february...

Kecewa? Iya...tapi ini jadi challange buat aku supaya bisa sukses, jalan menuju ke Roma kan macem"...klo yang satu gagal cari yang lain dong...ya gak?!...hehehehehe...

Kata-kata ini yang selalu menguatkan aku...

Do your best and let God does the rest...Amen


besok aku cerita tentang Lidya Kandau deh ^^

Comments

Anonymous said…
ada apa dgn Lidya Kandau?
Anonymous said…
sabar riii, kan baru mulai...nanti juga akan ada hasilnya...
Anonymous said…
masih baru ria,yg penting udah do your best, aku sih salut sama kamu..udah bikin presentasi sana sini,butuh keberanian kan itu, pokoknya jgn menyerah ri,pantang mundurr...

gutlak ya
Juju
nie said…
Cece... aku setuju banget sama quote terakhir... do your best and let The Lord do the rest! Yang sabar yah ce! Berkat itu ga selalu langsung ambruk dari Surga, bisa saja berangsur-angsur turun, tergantung timingnya Bapa di Sorga.
Toh dari pengalaman cece ini, cc jadi tahu kapan waktu yg tepat utk melakukannya lain kali, tul kan? So... keep praying and keep trying! God bless ce! Happy weekend yahhh!!
Anonymous said…
ri, what you just did was truly an accomplishment, and I shall congratulate you for that. malah malu euy, udah umur segini rasanya belom ngasih apa2 ke masyarakat. sekali lagi selamat ya ri, pasti proyek ria udah jadi sumbangan yang berarti.

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam