Good Housewife Vs. Working Woman

judul ini sempat jadi dilema berkepanjangan dalam pikiranku...but finally i found the way to deal with my dilemma.

Setelah merit, aku sempat dalam kebimbangan...kerja ato tidak. Aku sempat terpengaruh komentar beberapa temans yang bilang begini:

"kaget juga kamu bisa nikah, kirain bakal jadi wanita karir"
"kamu udah menikah?!
*kaget* kayaknya kamu bukan tipe orang cepet nikah deh"
"cepet banget udah nikah!!!"

Hihihihi...aku sendiri gak sadar...karna pas lagi pengen dapat cowok eh malah dapat calon suami *salah satu berkat*...napa gak langsung nikah aja, ya gak?!...hehehehe...aku cuman pacaran 2 kali dan torkis adalah pacar kedua...sedangkan aku adalah pacar pertama torkis...hehehehehe...klop deh...

Sebenarnya hidupku lebih simple lah...sekolah, sekolah dan sekolah, begitu hampir tamat sekolah nemu cowok *calon suami tepatnya* trus pacaran 2.5 taon and merit...tapi ternyata life begin after marrried bukan hanya milik para pria, para wanita pun ngalamin yang sama.

Sebelum merit, rasanya pattern-nya udah jelas: sekolah-sekolah dan sekolah trus kerja...after merit?! pattern married sempat blur...hehehehe...

Sebenarnya awal buat aku adalah aku pengen berkarir, pengen bahagiakan orang tuaku, pengen punya mobil sendiri, pengen punya rumah sendiri dan pengen" yang lain dan yang wah"...but I end up at home *again*...hahahhaha...ternyata terbang terlalu tinggi tanpa sayap jatuhnya sakit juga yaa...huehueheuheu...

truz...after struggle for so long, finally i found my way...

setelah aku renung"kan..ternyata smua itu terjawab dengan...

.my calling.

Yes...Housewife or Working woman is not a choice for me! Selama aku memikirkan itu aku terus terjebak dengan dilema, tapi begitu aku change my mindset...akhirnya aku lebih merasa lebih tenang hidup *cailleeeeeee*....hehehhehe...

aku merenung...sebenarnya dalam hidup ini...apa sih 'calling' buat aku?!...after questioning God many times...ternyata aku baru sadar klo bgitu aku merit, aku langsung dapat hadiah 2 tanggung jawab yang besar yaitu:

pertama:
mendukung suami dalam keadaan apapun...

gimana mo mendukung? aku sendiri struggle?! tapi Tuhan menjawab lewat orang" sekitarku dan lewat firman...

"learning by doing and don't you worry coz My wisdom is sufficient for you"

"trust in the Lord with all your heart, and lean not on your own understanding"


kedua:
perkembangan dan pertumbuhan anak"ku *nantinya*


kapan punya anak Tuhan?! Tuhan jawab lagi...
"to everything there is a TIME for every purpose under heaven"

Dua tanggung jawab ini jadi buat hidupku lebih fokus. Aku tau tanggung jawab utamaku dan aku menjalani...aku tipe orang yang tidak senang berada dalam 'gray area' ato dilema...sekali aku memutuskan then i will go for it...never look back or regret for my decision, bagiku klo aku didepan dapat masalah, itu risk dari keputusanku bukan kesalahan aku dalam memutuskan, karna pada saat making decision aku udah mikir baik-baik.

daaaann....Dua tanggung jawab itu yang akan aku pertanggung jawabkan nanti saat aku menghadap Tuhan....

Fiiiuuh...berat juga yaaa...anyway...

Here i am now...in this moment of time...doing my job as a Housewife...it is a career *for me*...someday aku pengen ada gelar GOOD didepan Housewife...hhhmmmm...dan yang bisa kasih pengakuan GOOD itu adalah keluargaku sendiri...karna mereka adalah 'client' ku...hihihihi...

so my role is not only a Housewife but a career woman as well...that's why housewife or working woman is not a choice for me but it is a calling

tapi apakah rumah akan menghentikan aku dari berkarya? NO WAY...being a Housewife doesn't mean that i know nothing or being excluded from the world...justru being a Housewife will give me freedom to learn many things and making money as well...hehehehehe...

Well...klo someday aku bakal kerja...it means i have settled my own business at home...hehehe...Semoga Tuhan yang menolong aku jalani semua ini...

OK..OK...back to work again ^^

Comments

The Dreamer said…
sis.. i keep getting the same message lho... yang percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu :) dan jangan bersandar kepada pengertianMu sendiri itu... sama yang dari pengkothbah itu jugaaaa.. o tidakkk.. huhuhuh...

that's always happen when im questioning my future after i graduated later -_-"

huhuhuh iyah sapa tau one day bisa ada in house business ^^ heuehueheuh yah again, back to Babeh.. :D
Anonymous said…
Mereka yang bener-bener bisa mendengar panggilan hidupnya pasti tidak akan pernah menyesal dan putus asa dalam menjalani panggilannya itu dan aku yakin Ri, kamu pasti akan jadi ibu yang baik dan wanita karir di rumah yang baik juga :)
Flona said…
Yahh itu juga suatu pergumulan yg agak sulit buat diriku juga, sementara ini siyy beloman punya beibih jadi masi bisa leluasa, tapi ntar...walah....
sista said…
hehe :D jadi kapan ini kita kopdarnya hihi?
jadi inget lagunya Hillsong apa Vineyard gitu yang judulnya Perfect Timing.

He has perfect timing
We may wait, but He's never late
And after His testing comes His Blessing


^-^v God is in charge!
nie said…
Wah sist.... keren dah postingnya hehehehe... pelajaran berharga banget :) Thanks for sharing all the lessons you've learned yah!
Skrg dah lesai nih ujian sist.... juli wisuda *Tuhan memang baik! Gak pernah lepas jaga dd :)* Ntar tgl 8 juli baru pulang, sampe indo tgl 10. Doain bisa ketemu Coen yah k. :)
MCS said…
hehehe baca yg atas inget diriku sendiri ri, aku jg dulu ga kepikiran bakal merit muda,kepikirannya lulus kuliah,kerja,cari duit dulu deh,bahagia'in ortu..eh taunya,ya itulah ya..manusia berencana,Tuhan menentukan!

Skg jadi housewife, aku enjoy,jalanin hidup hari demi hari aja dehhh.

Juju
Anonymous said…
jgn bilang, JUST A HOUSEWIFE atuhhh... karena dari merekalah lahir dan terbentuk para generasi selanjutnya...
Anonymous said…
Ri, klo sekarang aku boleh milih, aku pengennya jadi ibu rumah tangga aja, urus suami and anak (suatu saat nanti :) Entah kenapa aku ngga suka berkarir, aku dari dulu cita2 klo dah married pengennya jadi ibu RT ajah, tp entah kenapa sampe skg aku terdampar di dunia karir. To be honest, I dont like it. Tp dilain pihak, aku juga mikir , aku ngga boleh complain terus, ini kan berkat dari Tuhan , walopun ga sesuai dengan apa yg aku mau :)
for said…
Kak Ria, saya sungguh merasakan apa yang sama. Saya memang berencana menikah muda, tapi rencananya setelah bekerja dan sudah agak mapan(banyak maunya ya???). Tapi ternyata, semua jadi lain. Saya masih terus cari kerja, tapi pasti lebih sulit daripada bila belum merid. BTW, saya sangat terberkati dengan postingan kak Ria. Saya belajar u/ lebih menghayati dan mensyukuri tanggung jawab yang Tuhan karuaniakan pada saya. Thanks kak Ria - AGAIN!!!!!
Saya recomend buku baru nih: "Menapaki Hari Bersama Allah" o/ Yohan Candawasa.
NewsBlogger said…
I am Teano, and I have SEARCHING out FOR THE LATEST INFORMATION ON working at home and found your site.
Sorry, I have see that your this post wasn't exactly, what I was looking for, but, certainly got my attention and interest. If you like you can contact me. Your page I see row why I found when I was looking for working at home related information. Anyway, I am glad I stopped by even though this isn’t a perfect match. Wish you success with your site.

Fritz
NewsBlogger said…
Hello, my name is Teano,
I have SEARCHING out FOR THE LATEST INFORMATION about and found your site.
I was looking out for related information. Anyway, I am glad I have stopped by even though this isn’t a perfect match.
Sorry, I have see that your this post wasn't exactly, what I was looking for, but, certainly got my attention and interest.
It does will be a pleasure, if you contact me. Perhaps we have some same ideas. Wish you success with your site.

Fritz
NewsBlogger said…
Hello, my name is Teano,
I have SEARCHING out FOR THE LATEST INFORMATION aboutbest home based business and found your site.
I was looking out for best home based business related information. Anyway, I am glad I have stopped by even though this isn’t a perfect match.
Sorry, I have see that your this post wasn't exactly, what I was looking for, but, certainly got my attention and interest.
It does will be a pleasure, if you contact me. Perhaps we have some same ideas. Wish you success with your site.

Fritz
NewsBlogger said…
Hi there Teano, I AM OUT SEARCHING FOR THE LATEST INFORMATION ON home working and found your site.
Although this post wasn't exactly, what I was looking for, it certainly got my attention and interest. I see row why I found your page when I was looking for home working related information, and I am glad I stopped by even though this isn’t a perfect match.

Fritz
NewsBlogger said…
Hi there Teano, I AM OUT SEARCHING FOR THE LATEST INFORMATION ON internet home business and found your site.
Although this post wasn't exactly, what I was looking for, it certainly got my attention and interest. I see row why I found your page when I was looking for internet home business related information, and I am glad I stopped by even though this isn’t a perfect match.

Fritz

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun