The Power of Praying Mom


note: postingan ini dibuat tgl 27 May, tapi baru di publish skrg *6 June*

hhhhmm...bulan ini bulan special...sampe gak sadar aku udah buat beberapa postingan tentang woman...dan baru aja sadar klo bulan ini special for mom all over the world...

Last time i talked about the wife's calling...and this time i will share about my wonderful mom...

Gini ceritanyaa...*hehehe kayak mo nge-dongeng*

Tiap orang punya 'resume' pacaran yang gak sama *bisa jadi sama*...ada yang 5 kali ada yang 6 kali ato ada yang 3 kali...atao mungkin ada yang gak pernah pacaran malah langsung menikah...si siti nurbaya kan gitu...hehehehe...

Resume pacaranku lumayan pendek...2 kali...yupe...dan sejarah pacaran ku *caile*...yang pertama menjelang lulus degree...dan yang kedua menjelang lulus lanjutannya degree...hampir menjelang gitu deh...

hehehehe...bisa di consider telat...well banyak alasan...bisa jadi karna aku lebih habiskan banyak waktu dikampus *kuliah dan kegiatan kemahasiswaan* sehingga gak ada waktu hunting...bisa juga karna hunting terus tapi gak nemu...hihihihi...whatever lah...

Aku sendiri walopun gak pacaran tapi punya 'senjata'...jadi klo nanti *siapa tau* ada yang 'nembak'...aku siap dengan serangan balik...hihihi...'senjata' adalah 9 macam test *waks banyak amat*...hehehehe mumpung masih bisa punya 'senjata' lebih baik dipake...hehehe...

Aku pake 'senjata' itu bukan hanya pada saat mendapat serangan *di'tembak'* tapi juga pada saat aku lagi admire seseorang juga...rata-rata sampe test ke 5 akhirnya gugur juga...hehehehehe...

...ribet amaattttttttt....tau ah...gak tau napa dulu aku punya pikiran seperti itu...namanya juga masih muda, masih punya banyak energy dan waktu untuk bermimpi *mimpi kan gratis*...hihihi...sekarang dewasa...tapi blon tua...huehuehueheuheu...

well...let's continue...

Waktu kuliah dulu aku sempat punya gank *ber-9*...dan semuanya pacaran excluding me...hehehe...tiap kli mereka berantem ama pacar mereka ato dikasih kado ama pacar mereka ato apalah pasti cerita ke aku...aku sendiri kepengen punya pacar...cuman gak pengen2 banget...karna mungkin waktu itu banyak sekali ikut kegiatan ini itu jadi waktu kepake kesana smua...pulang rumah tinggal tidur...

Fantasi tentang seorang pacar yang ideal dan sharing" gank-ku ini lah yang buat aku terinspiasi untuk men-design my own 'weapon'...hehehehe..

Pas kegiatanku mulai berkurang karna udah mulai susun skripsi...akhirnya nemu 1 *hihihihi*...tapi oh tapi...he is non believer *alias gak se-agama*...hmmmmm...jelas aja ortu mencak"...

Tapi waktu itu aku sempat terpengaruh ama lagunya si moffat...

If life is short
Why won't you let me love you
Before we run out of time


cuman kata" ini aja yang nyantol di-kepala-ku...soalnya lirik sebelum dan sesudah itu gak tau...hehehe...

aku mikirnya gini...

"mumpung ada yang berani nembak...napa gak jadian aja sekalian..."
"kapan lagi dapat pacar...cuman dia yang berani nembak, yang lain penakut"
"repot banget sih cari pacar...mending pacaran dulu deh"



emang setelah kita 'jadian' ada beberapa orang yang berani 'nembak'...tapi orang" itu kayaknya not my type gitu deh...tambah aku merasa he is the one...

Tapi akhirnya aku menyesal juga karna percuma punya 'senjata' gak dipake...trus pacaran beda agama...dan akhirnya aku berdoa seperti ini...

"Tuhan klo dia untuk aku...dekatkan...tapi kalo gak...jauhkan"

dan bener aja akhirnya Tuhan jawab doaku...aku ke bangkok dan dia di jakarta...bener" jauh...

Setelah kuliah 1 term di bangkok, aku pulang untuk christmas holiday di indo...waktu itu sebenarnya gak pengen pulang cuman karna mereka bilang kampus bakal kayak kota mati...akhirnya pulang juga...hehehe...kebetulan juga ada temanku yang ngajak liburan ke bali karna dia belon pernah ke bali sama sekali..

Setelah hampir sebulan di rumah...aku siap" balik ke bangkok...waktu itu aku dan mama sempat ngobrol seperti ini...

"ri...kamu gak pacaran? ntar klo udah kelar sekolah makin sulit loh dapat pacar"

fyi...adek"ku yg cowok udah pada pacaran dua"nya..

aku santai aja jawab begini...

"aduh maaa...hitem, jelek, gendut gini...siapa yang mau? aku klo udah lulus nanti aku ngurusin papa mama aja deh, aku yang akan jagain papa dan mama sampe tua"

sebenarnya sih becanda kecuali kalimat" terkahir...abis lagi gak mikir pacaran karna lagi semangat"nya sekolah...dan lagi aku paling malas berada di gray area *once again*...bagiku klo emang gak dapet pacar lebih baik aku set pikiranku ke yang lain aja...yang lebih berguna...supaya pikiranku gak berat" amat...well that's me...

Tapi my mom berpikir beda...beberapa hari setelah obrolan itu aku pulang...

Dan my mom mulai berdoa bagi aku...dia bahkan berpuasa 3 hari berturut" untuk aku agar aku bertemu dengan pasangan hidupku.

Sebenarnya...mendoakan pasangan hidup anak "nya udah mama lakukan sejak aku kelas 2 sd, aku masih ingat sekali waktu itu mama barusan pulang kebaktian...aku dan adek"ku dibawa masuk kedalam kamar dan mama bilang begini

"mulai saat ini mama mulai berdoa bagi pasangan hidup kalian...supaya kalian dapat pasangan hidup yang diberkati"

3 minggu setelah aku pulang ke bangkok...aku ketemu torkis pertama kalinya...dan 3 minggu kemudian kita jadian..sekilas tentang kita bedua bisa dibaca disini ...

1 hari setelah kita jadian...aku minta torkis telp mama dari spore...kenalan...hehehehe...ini wajib hukumnya di keluarga kita...klo pacaran harus dikenalin ke keluarga...

daaaaaaaaaaaannn....9 macam test yang selama ini aku pake...bgitu ketemu torkis...langsung ilang...hehehe..padahal waktu itu aku dalam keadaan siaga...gak tau napa...rasanya langsung 'klik' aja ama torkis....hehehehe...jodoh kli yeee...

Setiap kali aku ingat" apa yang aku alami...aku selalu bersyukur karna bisa bertemu dengan torkis...terlepas dari kelebihan dan kekurangan dia...

Tapi rasa syukur dan sukacitaku yang terbesar karna aku punya seorang mama yang setia mendoakan aku...bahkan pada saat aku tidak berdoa...pada saat aku lemah...pada saat aku belum mengerti...pada saat aku tidak mengerti...

Aku jadi merasa...banyak hal negatif yang bisa saja terjadi dalam hidupku...tapi berkat doa mama...semua itu dihalau dari hidupku...

Cerita tentang mama yang berdoa ini banyak banget...ini salah satunya...

Love you so much mom...

Thank you Jesus for the wonderful mom...that's one of the great blessing for me...


Jadi terinspirasi nih...ntar klo udah punya anak...pengen jadi praying mom juga...^^

Comments

Anonymous said…
nah, cerita seperti ini yang makin bikin aku percaya bahwa perempuan itu memang diciptakan untuk menjadi pendoa-pendoa syafaat buat keluarganya :)
Anonymous said…
jangan lupa kamu juga ngedoa'in ortu yaaa...
Anonymous said…
wahhh baru kelas 2 sd sudah didoakan supaya dapet pasangan yang diberkati...wahhhh....ebaddd mamahnya riaa.....aku juga mo gituu ahhhh *ikut2an*

yuliana
http://sinarta.com
Anonymous said…
iya,mamanya ria sayang bgt ya..sampe didoain,kalo mamiku ga tau ya,dia ga suka ngomong sih kalo doa'in aku,tp mungkin aja,hihihih..soalnya dia suka ngira aku bakal jd PT,krn aku juteeekkk!
Anonymous said…
Wah Ri, kalau gak salah Feb 3 thn lalu ya?Selamat ya...
sebelum Ke Bangkok dulu Torkis sempat kasih tahu aku jg...
Sekarnag yg ditunggu cuma momongan nih....
Anonymous said…
Wah baiknya didoain sejak kecil gitu. Hmmm orang tua itu emank sayang banget ya ama anaknya... Hehehe... bahagia donk mbak. Skarang doa mamanya dah terkabul nih, ntar mbak juga gitu donk :D hehehe...

-RaniRina-
http://rani-rina.tk
Flona said…
Yah Bener..mama emang ornag yang paling powerful sedunia...

Popular posts from this blog

Good Housewife Vs. Working Woman

Surprise di awal tahun