Opportunity in Singapore

Good News teman....

Bagi temans yang lagi tertarik kerja di spore...bisa consider 3 cara ini..

Pertama...apply lewat website
Coba mampir ke website-website ini:

www.jobsdb.com.sg
www.jobstreete.com.sg
www.monster.com.sg

dan masih banyak yang lain...tapi rasanya yang paling OK ya 3 site ini


Kedua...Landed Permanent Resident
Landed Permanent Resident *LPR* ini adalah certificate yang menyatakan kita eligible untuk mendapat Permanent Resident *PR*. Masa berlaku LPR ini 2 tahun, jadi selama 2 tahun pemegang LPR diberi kesempatan untuk mencari kerja di Spore...klo dalam kurun waktu tersebut si pemegang LPR mendapat pekerjaan maka LPR langsung di upgrade menjadi PR. Biaya LPR application bagi fresh grad *1-6 months after graduation* adalah 800 SGD sedangkan bagi yang udah punya pengalaman kerja 1000 SGD.

How to apply?
LPR ini di organized by SMCMC. The applicant submit all the requirement papers to SMCMC dan mereka yang akan organized all the procedure to spore immigration. Nantinya spore immigration yang akan melakukan evaluation.

Requirement:
a. Identity Card (Front & Back)
b. Passport (Pages 1 & 2 and other pages which contain personal particulars)
c. Birth Certificate
d. Educational & Professional Qualifications (To include transcripts)
e. Current & Previous Employment Letters or Testimonials
f. Salary Slips for the last six months
g. Income Tax returns for the last three years
h. Marriage Certificate

Application si applicant bakal di evaluasi selama 3-6 bulan, setelah itu klo kita dianggap eligible maka spore gov. akan issued LPR tetapi klo LPR tidak di approved maka uang 800 ato 1000 dollar itu gone with the wind *alias:gak balik*


Ketiga...Employment Pass
Cobalah lamar pekerjaan yang ada di website" di cara pertama ato lewat koran" lokal di spore

Foreigner yang ini kerja di spore harus dilengkapi dengan yang namanya Employment Pass *EP*. Selama kurang lebih selama hampir 2 tahun persyaratan EP diperketat oleh spore gov *jaman saya cari kerja*...Setelah setahun baru EP bisa di upgrade jadi PR...

The Good new is Recently spore gov. just revised their regulation.

Apa itu?!

hehehehe...pokoknya ini good news banget...terutama bagi temans yang lagi pengen cari kerja di spore. Spore gov lagi berbaek hati untuk memperingan persyaratan EP bahkan lebih ringan dari sebelumnya

EP yang aku tau pernah required standard salary 2000 SGD, pas jaman aku cari kerja *taon 2003* naik menjadi 2,500 *whew* info ini bisa di baca disini

daaaaaaaaaannnnnnn

recently...spore gov. menambah satu type work pass lagi yang dengan basic salary at least 1.800 SGD bisa baca beritanya disini

Itu berarti kesempatan bagi foreigner untuk datang dan bekerja dispore terbuka lebar-lebar. EP ini akan diurus oleh company. Informasi lebih lengkap bisa dibaca disini

Bagaimana?! tertarik bekerja di spore? Silahkan consider ketiga cara itu deh...

^^ all the best ^^

Comments

Flona said…
Akhirnya nomer satu juga *sigh* kamu itu postingannya kayak ICA kuakakakakka....apa kamu dah diemploy ama Singapore Tourism Board eh salah ICA buat promosi kerja di Singapore *Curiga* met wiken ya sayy
jo said…
huahahahahaha ria.. ampun.. gw pikir loe beneran agentnya ICA. Mbak, saya baru ganti passport, perlu lapor ma sapa yaa :P
Dewi said…
wie...wah ria....jadi pengen neh...hehehee....coba deh...^_*
W said…
hi ri, wah diposting cara2nya. eh beritanya langsung aku email ke huub tuh. biarpun gak berhubungan sama LPR tapi kan keliatan kalo sekarang gov. sg lebih buka kesempatan, yak?
skarang translation dokumenku udah kelar, tinggal tunggu yg punya huub. ntar kalo semua kelar kita msh mesti minta stempel di embassy yg di brussel ( di sini gak ada), abis gitu baru bisa kirim. ya lama sih, tp dikit2 ada progres lah ya.
met wiken ya ri. salam buat oom torkis.
arc-tect said…
kk ria..... aku mau tanya nih....

aku ada rencana ingin coba kerja di SG, cuma blum tau apa2 tentang cara mengurus dokumen tuk kerja dsana...

aku sudah kerja 2 tahun sejak lulus, tapi aku ga punya surat pajak penghasilan, apa aku masih bisa punya kesempatan kerja di sana dgn catatan bahwa aku pun punya pengalaman 2 tahun kerja di indo...

trus kalau aku ambil cara ke 3... aku ga perlu nyiapin LPR ya? hanya EP? tapi mahal juga yaaa...... harus siapin buanyaaak bgt uang hehe....
Ivy Kezia said…
hi temen-temen yg lagi minat untuk urus LPR, JOB , STUDY atau sekedar mau urus document TRanslate Rp 30.000 dan juga notaris Rp 30.0000.
temen2 bisa contact saya di +6281319713982 or email saya di kezia_orchid@yahoo.com.au

Regards
ivy kezia

Popular posts from this blog

Good Housewife Vs. Working Woman

Surprise di awal tahun