Doa Berkat

Beberapa komen dari postingan terakhir buat aku terinspirasi untuk sharing topik ini...

Doa buat orang yang kita kasihi aja terkadang kita masih gak setia...apalagi untuk orang yang kita benci....wuuuiihh...butuh huge effort...hehehehehe...

Aku punya pengalaman pribadi...

Seumur hidup...namanya making friendship itu ada aja yang gak mulus...sejujur"nya klo saya mo making friendship cuman satu intention...yaaa...pengen berteman aja...tapi ternyata untuk satu alasan dan tujuan yang simple tidak selamannya end up dengan happy ending...

Klo aku hitung" ada 4 orang yang pernah bener" pernah menyakiti hatiku dan aku save file dalam folder 'kepahitan'...artinya mereka ini dikategorikan sebagai orang-orang yang sulit untuk dimaafkan...

klo cuman gesekan kecil mah biasa...gak usah dihitung dan disimpan dalam memory...rugi klo memory isinya 'kepahitan' smua...hehehehe...tapi klo 'kepahitan' itu udah mengakar banget...wuuuiihhhh...rasanya baru inget mukanya aja udah aja udah berasa panas dingin *pinjem istilanya christine nih*

Di antara 4 orang itu...ada 1 orang yang buat 'kepahitan' yang dalam...pokoknya dia udah melakukan tindakan diluar pikiran orang sehat...dan yang terakhir dia fitnah aku habis"an...

Aku sampe berusaha mencari penyebab dia melakukan semua itu...aku berusaha menganalisa penyebab dari pihakku dan dari pihak dia...tapi aku tidak menemukan penyebab yang tepat untuk dijadikan alasan dia melakukan hal konyol seperti itu.
HHhhhh...klo orang yang hidupnya udah dikendalikan si 'demons' susah bertindak pake hati nurani...demons drive her crazy!

Jadi sometimes klo aku mikirin dia...rasanya sumpah serapah udah penuh dikepala...mungkin yang keluar sampe ke mulut cuman sedikit...tapi rasanya kepala sudah penuh dengan segala sesuatu yang buruk untuk dia...jujur aja...sometimes dengan memikirkan sesuatu buruk terjadi pada dia aja udah buat aku bisa merasa temporary Satisfaction!

Hampir tiap hari aku mengutuk dia dan mengharapkan hal" yang paling buruk terjadi pada dia...well...saya jujur karna emang bgitu yang terjadi...mungkin juga karna aku tidak punya cukup keberanian untuk membalas satupun perlakuan dia...satu pemikiran yang meng-excuse kenapa aku tidak melakukan perlawanan karna aku masih manusia normal dan masih pengen hati nurani saya bekerja dengan baik

Tapi semakin aku mengutuk dia...aku merasa semakin aku yang terkutuk...hhwaaaa..kutukannnya mental balik kli yaa...jadi kadang aku berusaha ngetes...aku kutuk dia...eh malah aku ketiban sial

Akhirnya...sejak awal tahun ini...satu kebenaran lagi dibukakan buat aku...Praise the Lord!...lewat tante lola...aku diajarin untuk mengirim doa berkat bagi musuh" kita

Jadi aku mulai doa

"Tuhan saya kirim doa berkat buat ....*nama*...Semoga Tuhan memberkati hidupnya dan mengampuni dosanya"

Pertama kali...

Rasanya kok susah ya ngirim doa berkat...orang hatiku masih sakit dan rasanya panas setiap kali ingat dia...dan rasanya kok aku cuman lipservice doang karna aku sebenarnya masih benci mati ama dia

After sometimes...

Aku nemu satu buku mengingatkan aku untuk step in faith dan berdoa dengan benar...

well...penjelasan berikut sesuatu yang sangat dalam, sulit untuk dimengerti dan butuh waktu untuk dimengerti...aku berusaha menjelaskan dengan kata" yang simple...

Dalam buku itu dijelaskan...manusia terdiri dari tubuh, jiwa dan roh...seringkali terjadi...roh kita sudah sadar dan ingin mengampuni tapi jiwa (pikiran) kita masih dipenuhi kepahitan itu dan tubuh kita juga tidak action...

Jadi dengan step in faith dan berdoa yang benar, kita akan meng-sinkronkan kerja tubuh, jiwa dan roh

Jadi doanya menjadi seperti ini...

"Tuhan saya kirim doa berkat buat ...*nama*...Semoga Tuhan memberkati dia...saya belum bisa mengampuni dia...Tuhan mampukanlah saya untuk mengampuni dan menghasihi dia. Di dalam Nama Tuhan Yesus"

Dalam Nama Tuhan Yesus adalah bentuk covering buat doa kita agar iblis tidak berperkara!

Doa ini tidak hanya aku lakukan saat ber-saat teduh pagi aja...setiap saat...

waktu lagi di mrt...ingat dia...Doa Berkat!
waktu lagi motong bawang...ingat dia...Doa Berkat!
waktu lagi mandi...ingat dia...Doa Berkat!

dll...dlll...dll..

mula"nya sih kayak jadi kebiasaan...tapi perlahan-lahan aku mulai bisa merasakan damai...sampe satu saat...aku merasa saat itu aku dibebaskan dari kepahitan...

Waktu aku lagi di mrt...aku lagi gak mikirin dia....tiba-tiba...aku merasa aku bgitu mengasihi dia...aku merasa dia lagi dalam kesusahan dan aku perlu mendoakan dia...akhirnya aku berdoa dalam hati buat dia...dan tentu saja kli ini doa yang tulus karna Tuhan telah menaruh kasih didalam aku buat dia...

Dan sejak itu aku merasa dimerdekakan dari kepahitan terhadap dia...tapi tetapi saja klo aku ingat dia yang walopun ingatan itu tidak ada lagi beban kepahitan...tetap saja aku kirim doa berkat agar pada saat yang Tuhan kehendaki...kita akan bertemu dalam kasih dan damai. Amen!

Satu yang aku pelajari...

Saat aku mengutuk rasanya kok aku yang kena kutuk
tapi
Saat aku memberkati...berkat itu aku alami secara pribadi

Dan Puji Tuhan...File nama ke-4 orang itu dan segala kepahitan dari mereka telah di-delete dari memory kepahitanku...dan aku lagi berusaha agar folder kepahitan di-delete juga supaya jangan ada lagi kepahitan yang mengambil tempat dalam memory-ku

Kejadian ini sungguh nyata dan aku alami sendiri...bukan orang lain...

Jadi sekarang...klo lagi kesel ama orang gitu...aku selalu berusaha step in faith dengan memperkatakan iman dan mengirim doa berkat....yang pasti bukan hanya sekali dua kali tapi berkali-kali...

Aku merasa perdamaian dimulai dari berdamai dengan diri kita dulu baru dengan musuh kita karna tanpa berdamai dengan diri kita...perdamaian kita semu dan temporary sifatnya...

Dan perdamain baik dengan diri sendiri dan siapa saja...smuanya hanya dimampukan di dalam Tuhan...

Di Alkitab jelas tertulis..."Kasihilah musuhmu!"...setelah kejadian diatas aku sadar...aku tidak mungkin mengasihi musuh dengan kekuatan sendiri tapi hanya Tuhan yang bisa memampukan aku untuk mengasihi musuh dengan kasih yang tulus...

What a great feeling ^_^

Comments

Anonymous said…
wah benar2 tidak gampang untuk dilakukan, tapi kamu berhasil melakukannya, dan kamu merasa berkatnya juga. benar2 satu kesaksian. Semoga saya juga bisa melakukan, tolong didoakan juga :)

yuliana
http://sinarta.com
Anonymous said…
Yes , sist, what a blessing when we forgive others as God has forgiven us. Emang susah siih pertama2nya.. tp lama2 sadar ngapain juga nyimpen dendam yah, ga ada gunanya.. bikin borok di hati. Thanks for sharing this..:) btw, how's family in Indo after the passing of your grandma? I hope God will give a great comfort from above. Amen. :)
The Dreamer said…
emang.. dengan kekuatan manusia ga mampu deh buat lupain orang2 yang nyakitin.. pasti karena memori kita kita bakalan inget... cuman sekarang sikap gw juga diubahkan...

if i reminded by something in the past yang menyakitkan... sikap ku jadi berubah juga... bukannya sebel... cuman ngeliat hal itu sebagai sesuatu yang membentukku sekarang ini.. hmmm yang itu lah... manusia membentuk manusia.. :)
Anonymous said…
Papi JC pernah bilang kan.. kalo mau mengasihi.. kasihi aja musuh.. kalo mengasihi orang yang mengasihi kita juga.. berkatnya apa? Lukas 6:27-36
Anonymous said…
kamu wise skali ria..*___*, ga gampang sih ya..tp memang bener jg ngepain kita dendam, menyebar energy negatif..suasana hati jg ga enak..

Popular posts from this blog

Good Housewife Vs. Working Woman

Surprise di awal tahun