Pack

Minggu ini saya kedatangan lagi tamu...kli ini pasangan suami istri yang sakit...datangnya juga mendadak karna sang suami harus menjalani operasi buat ngangkat batu di ginjal yang ternyata super duper besar...klo umumnya batu di ginjal itu berukuran 3 ml tapi punyanya si om ternyata sudah berukuran 20 ml..

Dan sang tante...karna pengaruh tekanan darah tinggi terjadi pembengkakan di jantung, fungsi ginjal yang berkurang dan bengkak di kaki...

Ternyata banyak nganterin orang sakit...jadi bisa banyak" bertobat...hehehehe...abis klo udah liat penyakit serem" kayak gitu rasanya...hiiiii...ampun-ampun deh...

Pas di dokter ginjal kita ditunjukin video gimana caranya remove batu ginjal...caranya sih menurutku menarik...tapi acara potong-memotong lumayan membuat bulu kuduk berdiri...serem euy...

Selain banyak bertobat...saya juga banyak dapat ilmu...hehehhee...karna aku sebagai penerjemah jadi dokter terangin semua ke aku trus setelah itu aku terangin semuanya ke pasien...mau gak mau...aku harus bener" mengerti penjelasan dokter...

Dokter disini menurutku asyik banget...kita bisa tanya apa aja...dan jawaban mereka selalu lebih dari yang aku expect...walopun sometimes ada dokter yang ogah"an kasih jawaban juga...jadi harus di push *baca:paksa* untuk ngomong...hehehehe...

Ilmu yang lain....dulunya english-ku adalah engineering english...tapi sekarang lumayan udah banyak tau medical english yang sometimes buat lidah keriting....hehehehehe...

Tadi pagi om dan tante sudah kembali ke indo dan siang ini papa dan mama dataaaaanng...hehehehe...papa mo operasi katarak disini...so another patient nih...hihihihi...tapi kli ini pasien yang special...hehehehe...

udah 3 minggu ini aku ke dokter dan hospital mlulu...trus ngunjungi orang sakit...this is the season to ministry kli yaa...hehehehehe...

So...mungkin saya akan on-off blogging lagi...karna klo ada papa mama gini...harus manfaatin waktu sebaik"nya nih...hehehehehehe...

Tadi malam torkis ke jakarta...company dia yang lama masih butuh bantuan dia...jadi selama weekend dia bakal di jakarta untuk ngurusin client company yang lama...tapi minggu malam udah balik lagi ke spore...YES!...hehehehe...

so saya cuman tidur sendirian 1 malam doang...ntar malam udah ada papa dan mama...trus besok malam torkis juga udah disini lagi...asssyyiiikkkk...

maap...maap temans...mungkin blogwalking juga agak tersendat...

Comments

Anonymous said…
wahhh enak pas torkis gag ada, ortu dateng...jadi masih ada yang temenin yah, eniwei i am still survive here :P

yuliana
http://sinarta.com
nie said…
wah wah... k ria sibuk bener euyyyy... yah yg jelas jangan sampe sakit lho ya! harus bisa jaga badan biar ga kecapean! ;)
Flona said…
loooh waktu itu bukannya dah dioperasi?
Patricia Astrid said…
Ria, semoga operasi kataraknya papanya Ria lancar ya! Ginjal, mamaku dioperasi 2 kali, sekarang katanya mending krn ditembak, kalo dulu harus dibelah dulu. Perutnya jadi kayak perut boneka yang dijahit deh. Memang kesehatan itu mahal harganya ya, padahal kadang ngejaganya simpel2 aja.
Anonymous said…
Waduh.. Ria sibuk rupanya.. hehe.. yo wis.. ditunggu foto2nya lagi.. jangan dikecilin kayak kemaren doooong.. itu sih mikro ukurannya.. hihi.. Miss U
jo said…
kok byk sih yg mo rumah sakit..
ria, ntar klo dah ga sibuk posting lagi yaa.. gw tag loh
Anonymous said…
Wah salut buat Ria.

Baik sekali menemani dan mengantar saudara yg sakit dari Indonesia ya, tentu nggak gampang mondar-mandir.

Memang kalau bisa lebih baik di SPore sebab diagnosis dan pengobatannya sudah baik. Di KL juga ada dokter jantung bagus yg murah (barusan Stephen TOng di-op di sana habis sekitar 10000USD incl. ticket dan hospital, dokter-nya cuman 1000USD).

Moga2 ada dokter2 Indo yg melanjutkan study ke negara maju. (langsung dari SMA Indo sulit)

-Dandy
PS: internet di rumah saya skrg pakai dial-up jadi jarang o/l.

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam