another Female Friend

Pertama kali masuk, aku bebarengan dengan 1 orang lagi...ternyata setelah chit-chat...ketauan dia orang China dan kerja di spore ama suami dia...aku sih emang udah sedikit curigation dia bukan singaporean gara" english dia yang unik...ternyata bener deh...

karna merasa teman seperjuangan *anak baru*...hehehehe...kita akhirnya sering barengan gitu deh...pergi & pulang kantor...lunch...bahkan kadang" ke toilet juga ngekor...hehehehe...

setelah ngobrol berhari-hari ketauan klo dia menganut free thinker...di spore yang namanya free thinker banyak...

Sekali pas lunch kita sempat diskusi bareng beberapa colleagues tentang menikah dan punya anak...temanku ini punya pendapat seperti ini...

"gak usah menikah....gak usah punya anak...semua itu hanya menyusahkan aja"
"besarin anak itu setengah mati belon tentu ntar tua dia bisa ngejagain kita"

hhhmmmm....nih orang lumayan skeptis ama hidup ini...

aku sih bilang "apa yang kamu tanam itu yang kamu tuai...klo kamu nanam baik tentu kamu bakal nuai yang baik dong...dan yang pasti cuman Tuhan yang bisa memampukan kita buat ngelakuin itu dan Dia yang akan menjamin hasil yang terbaik"

sekali lagi dengan skeptis dia jawab

"there is no such thing like God"

kli ini terpaksa pake english deh...abis mo diterjemahkan gak pas jadinya...hehehehehe...mo pake english smua gak enak juga soalnya dia juga tau aku punya blog...

HHHhhhh...susah juga ya ngomong ama free thinker...dulu waktu kuliah di bangkok aku punya teman juga pada free thinker smua...cuman gak terlalu skeptis kayak temanku yang sekarang...

Satu hal yang aku sadari....di luar Tuhan gak ada harapan....yang ada cuman ketakutan dalam hidup, kekuatiran, pesimis dan skeptis tentang kehidupan...

Salah satu teman kantorku yang lain...dia gak mengerti kenapa sampe ada salah satu colleague mereka yang baru umur 28 taon kena cancer...dia bilang "life is suck"...

Tapi bagi orang yang percaya pada Tuhan...we can see beyond the 'normal' people can see...and it is called...HOPE! Praise the Lord..karna kita berharap bukan pada sesuatu yang kosong...tapi ada Allah yang luar biasa yang menjamin harapan orang benar...

Didalam Tuhan kita bisa mengerti apa yang tidak kelihatan itu!

aku berusaha untuk gak sharing the gospel in aggressive way...alasan pertama aku pernah diperlakukan seperti itu dan sangat annoying dan kedua karna banyak teman free thinker-ku berpikir bahwa orang kristen itu 'pemaksa secara halus'

Until one evening....aku merasa sedih banget...gak tau karna apa...trus ingat didalam tasku ada Alkitab...pas aku buka...ternyata di markus 11:24

"...apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu..."

aku merasa ayat ini nguatin banget..jadi aku tulis trus taruh disebelah computer, besok paginya temanku liat...trus dia baca beberapa kali...trus kasih komen gini...

"i like this qoute"...aku merespon "yeah...it's taken from Bible" ...dan dia langsung diam!

Tapi...sejak saat itu...sedikit demi sedikit dia mulai terbuka...sharing hidup dia, sharing kesusahan dia, sharing keinginan dia...

Sayangnya temanku ini cuman kerja 2 minggu...karna dia pengen pulang ke china sampe chinese new year...

Hari terakhir dia di kantor aku dapat ide...aku ketik beberapa ayat dari Alkitab yang biasanya menguatkan aku, aku gunting jadi potongan" kecil

Pas office hour berakhir dan saatnya dia say goodbye...aku pass potongan" ayat itu ke dia...dan...

aku bilang..."sometimes nobody can understand me...not my parents, not my brothers or sister, not my friends even not my husband...but He can understand me completely although i say nothing to Him...and all these words give me strength"

dia seneng sekali dan keliatan terharu gitu...aku juga sedih sih dia mo pergi walopun cuman 2 minggu ktia udah jadi teman baik...dan potongan" ayat itu dimasukan ke dompet...dan dia bilang
"i will remember you by reading these words"

Comments

MCS said…
waduh terharu, happy ending ya ri..iya setuzu, diluar Tuhan hidup kita serba was², ini itu takut..padahal kan kita tinggal berserah aja, lagi kesusahan ada pengharapan sama Tuhan..

tp ya org lain lain ya,smoga aja temanmu kebuka pintu hatinya

Juju
nie said…
wahhhhhh bagus yah k ria!
aku bole minta advice ga nih... my bf, dia org china jg... pingin mengenal Tuhan, minta diajarin alkitab mulai dari kejadian sampe habis... tp aku bingung... piye carane?!
aku dah pake doa dan berserah pada Bapa, but I'm not sure what to do and say to him. thanks yah kak.
Flona said…
weleh postingannya bagus euy...thanks yah Ri
EP said…
kayak ada aliran listrik yang menyatukan kita, akupun sekarang punya iman, mintalah maka akan diberi. Dan sejauh ini Tuhan Yesus memang baik & mengabulkan apa yg ku mau, tapi seandainyapun nggak dikasih ya aku nggak ngambek sama Tuhan, kalo gitu masih anak2 rohani toh.
Memang kalo kita udah punya pikiran & beban kayak yang mbak ria tulis kita bakal dicap aneh sama dunia ini. BTW, sebar terus kabar baik ya mbak/kak ria. Tuhan Yesus memberkati...
Anonymous said…
Bersyukurlah Ria, bahwa kamu diberikan kepercayaan oleh Tuhan untuk menjadi kepanjangan tangan-Nya dan memberitakan kasih Tuhan kepada orang lain..
Anonymous said…
wakaka englishnya yang unik ya hihi ;p
awww... nice.. u hav bin a blessing to ur friend :D God must be proud of u hehe :) Keep on spreading the gospel ^-^ Gbu always..
Anonymous said…
haloo ria & torkis, pa kabarnya? lama gag kesini yah..semoga kalian baek2 aja yahhh

yuliana
http://sinarta.com
Anonymous said…
Ehhmm... thanks ya udah sharing ini. Aku banyak tahu hal ini tapi seringkali nggak melakukannya. (sungkan atau nggak mau...I dunno) aniway menguatkan banget. Oh ya, kirim salam buat Mario ya.Apa khabar dia?
Dinza said…
waduh! free thinker ya? dulu nih... (dulu...) aku sempet jadi free thinker tapi ga banget2 kayak temen Ria deh, aku cuma takut ama pernikahan, gatau takunya apa, aku nggak bisa ngejelasin but sekarang aku udah nggak takut tapi kok nggak ada yang nyangkut sampe sekarang hehehe....

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam