Forgiveness

Pernah ngalamin gak...nolongin orang abis gitu orang itu kurang ajar ama kamu?!

Klo saya mah pernah...hehehehe...

Aku bukan orang yang super duper sensitif...artinya orang buat ini salah itu salah...toleransi saya masih tinggi deh...tapi klo sampe aku merasa nih orang udah kelewatan...berarti itu penilaian dalam kadar normal...jadi gak ada yang dilebih"kan...

Klo misalnya abis ditolong trus gak ngomong terima kasih dan menghilang begitu aja...bagiku no problem at all...tapi yang buat kesel adalah waktu dia itu kurang ajar ntah dari kata-kata ato sikap...rasanya...iiiiiiiihhhhh...kesel banget...udah ditolongin malah bertingkah kayak gitu...tapi yang pasti keselnya gak lama lah cuman yah jadinya orang itu masuk kedalam 'black list' saya dong...hehehehehe...laen kli ama orang yang itu harus hati-hati deh...

Gak hanya itu...i will try to deal with the feeling...Tuhan bilang kan kita gak boleh marah yang sampe jadi dosa, belajar memiliki kasih yang agape, berbagi kasih dengan sesama...dan juga klo kita melakukan sesuatu kebaikan buat orang lain lakukanlah seperti kita melakukannya untuk Tuhan...

Sekian lama...aku berusaha sometimes berhasil sometimes gak *hehehehe--> ngaku*...belakangan aku menemukan 2 jawaban yang buat aku mengerti...

Pertama...torkis dan aku spend time discuss tentang masalah ini dan kita sampe ke satu kesimpulan bahwa kebaikan yang kita lakukan itu seperti menanam, hasilnya emang gak langsung kita terima sekarang tapi PASTI akan menghasilkan buah yang baik

Kedua...ini bener" suatu pengertian yang baru dan luar biasa bagiku...belakangan aku lagi demen dengerin kaset khotbahnya Ev. Iin Cipto *keren banget deh*...yang aku dapat adalah...

>> klo kita melakukan kebaikan jangan ngomong "untung ada saya klo gak mungkin dia gak bisa ini dan itu"...kenapa gak boleh ngomong bgitu?! karna Tuhan itu Maha Kuasa...klo gak ada saya, Tuhan mampu memakai orang lain untuk melakukan kebaikan itu...

>> dan yang harus saya lakukan adalah...berterima kasih pada Tuhan karna Tuhan telah memakai saya untuk melakukan kebaikan itu...

dan lewat Bible Study...ada lagi another understanding...

Kita bisa melakukan kebaikan sebanyak"nya...kebaikan yang terbaik...
Kita bisa berdoa dalam berbagai bahasa Roh...
Kita bisa memberikan nyawa kita untuk penginjilan...
Kita bisa melakukan apapun...

tapi...tanpa KASIH semuanya sia-sia...

Itulah kenapa kita butuh Tuhan untuk melakukan KASIH...karena originally manusia itu gak punya kasih ato kata lain...we have no contain of love...karna kita ini cuman distributor *alis: penyalur*...kasih itu semuanya berasal dari Tuhan...

Gimana bisa jadi distributor kasih Tuhan?! gak gampang...hehehehehe...jadi distributor Aqua aja banyak persyaratannya apalagi distributor kasih Tuhan...ada harga yang harus dibayar...waktu dan ketaatan...by spending time with him...we will know and understand His true love...we will know how to be a good distributor...

Well...semua yang aku dapat ini bener" memberkati aku...jadi aku gak discourage lagi untuk melakukan kebaikan karna Tuhan memperhitungan setiap perbuatan kita...

Dan setelah aku mempraktekan semua itu...hubungan aku dengan orang" yang pernah buat aku kesel jadi baik...ada aja cara yang buat kita kontak"an lagi dan hubungan itu dipulihkan...no more hard feeling deh...trus aku merasa waktu menolong orang jadi lebih 'lepas' gak takut ntar habis ditolongin dia jadi gini gitu...tapi bgitu ada kesempatan aku merasa senang...

...asyiiiiiiikkk di percaya lagi jadi 'distibutor kasih' hehehehehe...

Comments

Anonymous said…
Luar biasa postingan yg ini Ri, banyak berkat-nya juga buat gw... Emang kalo kita berbuat baik itu ngga perlu ngomong ngomong...asyik juga ya kata kata Ev. Lin Cipto :)... terus, ape yg Torkis bilang ttg berbuat baik aja terus itu memang suatu hal yg patut kita denger dan laksanakan...karna hasilnya, Lambat atau cepat pasti kita trima... "keingat jadi-nya dulu pelayanan ampir setiap Jumat-Sabtu, JKT - BKS, dirumah org org susah, rasanya kepengen berenti, tapi kasih Tuhan Yesus yg luar biasa membuat gw melakukan dengan kasih yg tulus... Gw juga bangga dan mau bangeett Ri kalo masih tetep dipercayakan Tuhan jadi "distributor Kasih" :)...JBU Sist ;)

XXX Shierly
http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html
Anonymous said…
wah dah lama ga kesini banyak cerita dan berita.

Congrats yaa buat Torkis...btw waktu ke Medan pesta duren ga he he he...

Jadi kangen danau toba, padahal dulu paling ga tiga bulan sekali kesana he he he....

Sam and Grace
MCS said…
yuhuu ria, blom pernah ngalamin,tp kalo ngalamin kayanya susah deh maapin, pelan pelan kali yaa belajar jadi distributor kasih..

met wiken
Anonymous said…
wew, ayo posting lagi donks.. hehe.. anyway, ayo berbagi kasih..

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam