God's Birthday Gift

Setelah di proses Tuhan selama kurang lebih setaon...akhirnya torkis dapat 'Job from God'
Setelah diproses Tuhan selama 2 tahun lebih...akhirnya aku *kita* dapat 'Birthday Gift from God'

masih ingat cerita aku pergi ke tarutung untuk mission trip (ceritanya disini)...disana secara sekilas aku ngomong tentang my prayer request ama Tuhan...satu dari 2 permohonan doa itu dikabulkan seminggu setelah aku pulang...dan kita gak tau klo ternyata pada saat aku di tarutung...permohonan doa yang satu lagi telah dikabulkan...

beberapa hari setelah pulang...something happened to me...dan torkis concern banget...akhirnya dia paksa aku ke dokter...*o'o*

kenapa harus dipaksa?! iiiihhh...cewek mah perlu persiapan hati lagi...ide dari torkis pop-up last minute banget, jam 9 muncul dan torkis langsung action...dia yang cari dokter, dia yang set appointment dan dia rayu" aku *hehehehe*...karna torkis bilang "aku pengen pastikan kamu baik" aja ri..." dan jam 10 kita udah duduk manis di ruang tunggu dokter *fiiuuhh*

aku sih ogah banget...abis emang gak ada apa" trus rasanya kok terburu" amat...cuman ngeliat torkis yang insist gitu...akhirnya nurut juga...tapi sebelum pergi aku berdoa..."Bapa yang baik...jadilah kepadaku seperti yang Engkau ingini. Amen"

Dokter menyatakan...kandunganku size-nya normal, bersih *sangat bersih*, telurnya banyak keliatan...so hasil scanning...semuanya normal...cuman dia minta dilakukan pap smear dan hormon test...karna kita udah 2 taon belon punya anak...sekalian torkis sperma-nya di test juga...jadi intinya...kita mulai masuk kedalam fertility program gitu deh...

torkis kli ini bersemangat sekali...dia semangatin aku jalanin semua ini...dokter gak mau kasih treatment apapun sampe semua hasil test ada...

3 minggu setelah itu satu per satu hasil di kita terima di mailbox...semuanya normal *Praise the Lord* termasuk torkis juga normal *bagus banget*

dokter minta kita kembali 1 bulan lagi *tepatnya 19 september* untuk mulai dilakukan treatment berdasarkan test yang udah kita lakukan...pertemuan pertama ini cuman buat test ini itu doang

dokter suspect aku kena polycystic ovarian syndrome, klo pengen tau apa itu baca disini deh...aku mengisi hari-hari dengan surfing segala informasi tentang penyakit ini di internet, termasuk hasil test yang datang satu per satu aku selidiki word by word di internet...

aku gak punya symptom dari penyakit ini dimasa yang lalu..dan baru muncul 3 tahun terakhir...

...ada rasa takut yang muncul...
...ada rasa kecewa yang muncul...
...ada rasa hopeless yang muncul...


tapi setelah sekian lama aku diajar *bahkan di-hajar* Tuhan berulang kali...untuk bersyukur atas semua keadaan...hasil lab itu aku pegang...dan aku berdoa...sangat singkat dan penuh dengan air mata..."terima kasih Tuhan...semuanya baik" *seperti lagu yang sempat aku pajang beberapa saat disini*

awal september...fyi...period-ku selalu datang dengan teratur...dan menjelang tanggal itu...aku mulai merasakan tanda-tanda si 'tamu' bakal datang...tapi kali ini ada tanda-tanda lain yang muncul juga *bingung yaa*...

tapi kok gak datang juga si 'tamu' ya?! emang setelah merit emang sempat telat beberapa kli...jadi aku tunggu aja...

Menjelang tanggal 19...eh kok belon datang juga?! tapi kita mah santai aja...abis kejadian seperti ini gak langka...hihihihi...sebelumnya juga sering kejadian seperti ini...bahkan aku gak mau pake test pack lagi...bosan...hehehehe...

tanggal 18 malam...aku gak bisa tidur sama sekali...karna aku udah merasakan ada 'sesuatu' didalam perutku...pikiranku malam itu...

...apakah hal yang sama akan terjadi seperti 2 scanning sebelumnya *nothing inside*
...seperti apa ya klo aku liat 'dia'?
...aku bakal nangis ato ketawa ato cuman diam?

semuanya campur aduk dalam 1 malam...tapi akhirnya bisa tidur pulas juga...bangun pagi siapin baju torksi n breakfast dia...setelah torkis pergi...aku jadi deg-degan banget...akhirnya mutusin telpon mama...mama bener" my hero...mama yang sejak semula dukung aku dalam doa dan puasa...mama yang selalu menguatkan...bahkan mama sejak sehari sebelum mama tau aku bakal ke dokter...mama langsung putusin tgl 19 mo puasa buat ngedukung aku *i love u so much mom*

setelah ngobrol ama mama...deg-degan mereda...dan aku mandi dan siap pergi ke dokter...aku sengaja bawa bukunya reinhard bonnke buat baca" sambil nunggu tapi seperti yang udah aku prediksikan sebelumnya...aku gak bisa baca sama sekali..deg-degan dengan setia nemanin aku di ruang tunggu *wiiuuhh*

rencanya torkis bakal ikut ke dokter...tapi dia langsung dari kantor dan kita ketemu didokter...tanpa di duga...aku disuruh masuk lebih awal dari sebelumnya...torkis masih on the way...dia protes banget...

Dokter mulai dengan penjelasan tentang treatment...tapi potong dan ngasih tau klo aku udah telat 11 hari...akhirnya dia minta aku urine test dulu...trus aku tanya hasil hormon test-ku...dia bilang "kamu kena PCOS itu mild banget...jadi consider kamu itu normal" *Praise the Lord*

Setelah urine test...si nurse kasih isyarat gitu ke aku..aku bingung...trus dia bilang "positive" karna tegang yang keluar dari mulutku "really?!" si nurse tersenyum dengan manisnya...hehehehehe...

gak berapa lama aku disuruh masuk lagi...torkis barusan sampe dibawah *aku di lt.3* dia teriak" ditelp minta aku tunggu...cuman gak enak banyak yang ngantri, aku bilang dia ntar langsung masuk aja...

pas alat itu masuk kekandungan, tiba-tiba torkis nyerobot masuk...sampe dokternya kaget...hihihihi...dia gak mau ketinggalan moment bersejarah...

...........................daaaaaaaaaaaaaaaannn......................................

sesuatu yang bundar dan berdetak kita liat di layar monitor...dokter bilang janin udah berusia 6 minggu...



Reaksi kita berdua?! kita kayak orang baru bangun tidur dan masih kebawa mimpi...kita gak ngomong"an...masing" sibuk ama pikirannya sendiri *sibuk bangunin diri sendiri dari mimpi*...hehehehehe...bener" ngerasa kayak mimpi...

dokter menyatakan kehamilanku normal...gak ada yang perlu ditakutkan tapi perlu dijaga dan dia udah mulai buat schedule untuk pertemuan berikutnya...

terahir dokter bilang "your test result is no longer relevant with your condition now so may throw it away" dan saya...tersenyum semanis si suster tadi *hehehehe*

apa yang kita pelajari selama waktu menunggu ini?! besok aja yaa...ini udah kepanjangan sih...hehehehe...

Comments

Angel said…
Wuih... seneng banget begitu baca blog'nya k Ria .. terharu nih sama kebesaran Tuhan. dari blog k ria ini, angel jadi belajar and mengerti bahwa rencana Tuhan selalu indah buat kita and DIA tau banget saat2 mana yang tepat buat jawab doa2 kita...
He is THE BEST 4 us!!!

Selamat yah kak...salam buat k Torkis, Tuhan Yesus memberkati (n_n)
cika said…
congratulation ya ria n torkis...semoga kehamilannya lancar sampe melahirkan
pasti seneng banget ya

rencana Tuhan memang indah pada waktuNya :)
nie said…
waaaa!!! Puji Tuhan, kak Ria!! Akhirnya, waktu TUhan sudah tibaaaaaa!!!
Duh... sherly ikut seneng sekaliiiiii!!! ;)
Anonymous said…
Riaa sayang, happy birthday to you.. And congratulations for the coming baby!!! I'm sooo happy for you!! PRAISE THE LORD !! Aduuh Ria, aku sampe terharuuuu sekali, Tuhan itu baik sekali yah... :))
Take care yah, hati2 ..jangan kecapean. I'll keep you in my prayers. :))
Anonymous said…
yihuu... aku juga ikut senang dengan kabar dari kak ria dan lae torkis. puji Tuhanlah akhirnya datang juga hadiah terbaik itu...
Irene said…
wah ria.. baru cerita kemaren waktu ketemu hehhee.. congrats yah :)

full housenya udah gua balikin tuh.. iya english subtitle. hmm.. kayaknya disini biasanya jual 2 versi, klo yg english biasanya lbh mahal.

bisa buat tontonan waktu hamil, biar anaknya ntar cakep kayak bintang filmnya heheheh... ;)
emil said…
Ria, selamat ya...

seperti yang Dia bilang : mintalah maka kau akan diberi...
* said…
Ria... ikutan seneng baca cerita kamu.... pokok nya jaga kesehatan baik2 ya... semoga semua lancar, kamu dan bayi mu sehat2 selalu....
Anonymous said…
Ria dan Torkis,
selamat ya!! semoga si kecil tumbuh sehat, Ria juga, kehamilan dan persalinannya lancar2!!

++retno
Anonymous said…
Wew... SELAMAT YAAAAAAAA.... heuhehueuheu, ikut senang nih..jangan lupa foto2 nya update.. mulai dari 1 bulan ampe sembilan bulan... biar nanti bisa dijadiin hadiah buat anaknya.. :D
GBU ria...
clodi said…
wah.. wah.. wah.. waktu Tuhan emang luar biasa... ria, jaga kesehatan yah.. semoga kehamilannya berjalan baik.. persalinan juga lancar.. Tuhan kerja nga pernah setengah-setengah kok... =)

senangnya jadi calon ibu.. setiap hari kita akan tersenyum membayangkan malaikan yang tengah dipersiapkan untuk mewarnai kehidupan kita.... =) Tuhan beserta ria dan torkis.....
Anonymous said…
wahhh.. selamat, selamat ya Ria!!!!! Sampaikan salam selamatku juga buat Torkis!

God bless you both!
Anonymous said…
Ria chayank, emang Tuhan itu baik banget yaaaaa... Gw ampe pengen nangis saking terharu-nya baca postingan Ria kali ini...Selamat atas kehamilannya sist... jaga kandungan bae bae, jan terlalu capek Ri dan jangan angkat yg berat berat ya..biarin semuanya diangkat Torkis aja he he he;)...Pokoke sekali lagi selamat dan Tuhan Yesus yg maha Baik itu selalu menjaga Ria dan baby yg sedang dikandung :)....muuuuaaaaahhh aahhh untuk Ria atas hadiah yang indah ini ;)

XXX Shierly
http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam