My Pregnancy...

Puji Tuhan…Tuhan telah membuat segala sesuatu indah pada waktuNya…

Torkis dapat kerja dan aku hamil pada bulan yang sama…yang amazing…kantor torkis yang sekarang insurance-nya OK banget…istri dan anak dibawah 21 tahun ikut tercover…mulai dari glasses, dental treatment, fertility dan masih banyak lagi...tapi yang paling membahagiakan adalah maternity…semuanya tercover sampai 80%…dan kita boleh milih di dokter mana aja...bahkan sampe di beberapa negara...Tuhan luar biasa yaa…

Pertama kita ke dokter di mt. Alvernia…dokternya cukup professional cuman kurang ramah *hiks*…trus gak bisa nanya ini itu…salah satu habit kita sejak di spore..dokter selalu jadi sumber info yang bagus…jadi tanya apa aja pasti dijawab…tapi tidak dengan dokter yang satu ini…

Akhirnya kita putusin pindah ke dokter yang lain…selain karna mt. Alvernia jauh banget dari rumah…berdasarkan rekomendasi teman, kita pindah ke md spesialist (paragon lt. 12 orchard)…lumayan dari rumah sekitar 15 menitan *naik bus*

Menurut dokter 1, aku kena mild PCOS…aku kasih hasil hormon test ke dokter yang kedua…dia kaget…dia bilang angka yang ada disini berarti kamu normal…gak kena PCOS…*siapa yang salah ya?!?!*

Pertemuan pertama dengan dokter 2
Ultrasound scanning…
Kehamilanku stabil dan bayi kelihatan sehat…semuanya normal dan baik sekali

Blood Test
aku di suruh test darah lagi untuk…
…mengetahui debit darah yang mengalir ke bayi normal gak
…hiv test
…hormon progesterone test
…hepatitis test
…diabetest test

yang paling serem itu hepatitis dan diabetes…
Hepatitis…menurut dokter klo ditemukan hepatitis itu aktif maka bayi akan disuntik langsung dalam kandungan *hiiiiiiiii serem amat*….itu bayi kan masih kecil banget baru sebesar satu ruas jari *gak tegaaaaaa*kenapa aku kuatir?! Karena dalam pelayananku aku sering sekali doain orang yang sakit hepatitis dan itu kita in touch langsung ama mereka…

Diabetes…papaku sudah hampir 30 tahun adalah penderita diabetes…oma opaku juga…aku anak pertama…resiko itu besar sekali…aku baca diiniternet ibu hamil yang sakit diabetes gak bisa minum obat oral tapi harus suntik insulin tiap hari...ditambah lagi aku gendut jadi resiko itu tinggi... *menakutkan*

Aku kuatir…what can I do?! Pray is the only answer…dan emang setelah berdoa jadi berasa lega dan kuat

Dokter bilang 2 hari hasilnya keluar …setelah 4 hari kok gak ada telp so aku asumsikan I’m OK…tapi hari kelima…sang nurse telp ke hp, dia bilang dalam 10 menit dokter akan telp aku untuk kasih tau hasilnya

dug…dug… dug…dug… dug…dug… dug…dug… dug…dug…*detak jantung saya*

kenapa dokter yang harus ngomong langsung…kenapa gak nursenya aja…dulu di dokter 1 nurse yang ngasih tau…apa ada yang gak beres ya?!

Duh 10 menit yang tegang…aku cuman duduk satu tempat dan berdoa sampai telp bunyi..

Hasilnya…semua hasil test normal…bahkan yang amazing kadar gula dalam darah saya berada pada level IDEAL…Puji Tuhaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnn…setelah terima telpon aku bener-bener nangis...ini bener-bener miracle

cuman hormon progesterone levelnya masih dibawah normal...resiko keguguran tinggi jadi aku harus minum obat..

HHhhhhh…legaaaaaaaaa

Muntah dan Ngidam?!
Torkis dan aku udah sejak lama penganut…no ngidam…buktinya si bule gak pernah ngidam kan..*bener gak sih?!*…gak tau deh…tapi yang pasti kita bukan penganut ngidam deh

Dan emang terbukti sejak aku hamil…gak ada ngidam…ada sih keinginan…cuman gitu-gitu aja…gak sampe yang pengen banget…keinginan seperti biasa…misalnya pengen makan ayam penyet…gak hamil juga tiap hari pengen makan itu…hehehehehe…
Klopun ada itu cuman terhitung jari…tapi bener-bener normal deh…gak sampe yang kepengen banget…so saya gak ngidam ju...hehehehe...

Bulan pertama (sebelum ketauan hamil) aku mual-mual…sampe oek-oek…tapi gak keluar apa-apa…so gak bisa di consider muntah…ternyata itu karna hormon progesterone saya yang rendah…

Gak nafsu makan…ini yana paling parah….tapi gak juga sih…tetep bisa makan…cuman semua rasanya pahit…sampe aku penasaran…makan ice cream juga pait…hehehehehe…lidah bener" pahit banget…so satu-satunya yang bisa masuk dengan jalan damai adalah air putih…hehehehehehe…yang lain harus dengan paksaan…hehehehe…

Aku baca di internet…ibu hamil itu sulit pass the motion…tapi aku gampang banget…mungkin karna aku sering minum air kali yaa…dokter sampe ketawa waktu aku cerita ke dia…dia bilang…”you are lucky!”

The Baby…
…Symptoms orang hamil gak aku alami *cuman dikit*
…Perut masih kecil

Sometimes I wonder…am I pregnant?! I know it’s a silly question…sampe satu malam torkis pegang tanganku ngecek detak jantung lewat nadi dan aku berusaha deteksi detak jantung si baby…emang kita bedua konyol yaa…hehehehehe…it just a game…ternyata aku berhasil mendeteksi detak jantungku sendiri…hahahahahahhaa..

Torkis pernah nonton tentang 9 bulan kehamilan di national geography dan menurut dia detak jantung baby yang masih kecil itu 2 kali lebih cepat dari sang ibu…

Akhirnya tiba waktu pertemuan kedua…
Waktu di ultrasound…dokter kaget…eh baby-nya cepet gede…udah punya tangan dan kaki…

Waktu dokter jalan-jalan dengan scnanner-nya didalam perutku…tiba-tiba….si baby danciiiiiiiiiinnnggg…kepala, tangan dan kaki dia bergerak kayak orang dancing…sampe dokternya sedikit teriak-teriak…

“daddy…can you see…daddy can you seee…daddy can you see”

torkis sangking terpesona sampe terpana gitu dan dia gak jawab si dokter *hihihihihi*

dan….aku dengan suksesnya nangis…ini pertama kalinya aku bisa merespon dengan tangisan…2 pertemuan pertama *dokter 1 dan dokter 2*….aku cuman bengong...hehehe...

Aku merasa…si baby pengen nunjukin “I’m OK mom”

Semua yang ada di dalam ruangan itu termasuk si nurse sampe keluar suara “aaaaahh…uuuhhh….wooooowww”...torkis langsung punya ide...pertemuan berikutnya dia pengen bawa camera...hihihihihi...semoga si baby dancing lagi...hehehehe...

Hasil test kedua..hormon progesterone ku telah naik tapi tetap harus dinaikkan lagi…jadi dosis obat ditambah…

Puji Tuhan semuanya berjalan dengan baik…

Comments

Anonymous said…
aihh .. bacanya ikutan terharu Ri .. teringat lagi waktu mengalami hal yg sama di ruang dokter ... hihihi ...

semoga semua lancar sampai waktunya nanti ya Ri *peluk*

nin
Anonymous said…
aduuh ria...aku bacanya sampe mo ikut nangis juga..hikss tangis bahagia buat kamu dan torkis....taon depan kopdar dah ada buntutnya donkk *ameennn*

yuliana
http://sinarta.com
Anonymous said…
congrats, SIS! Semoga semua berjalan lancar. GBU.
Anonymous said…
COngrats Ria & Torkis Doa kalian terjawab sudah... semoga kehamilan ini lancar2 aja sampe tiba waktunya... :Pray:

terharu banget baca 3 postingan terakhir huhuhu...
eChie said…
Semoga lancar sampai persalinan ya Ri :).
MCS said…
wah udah tes diabetes jg?cepet ya..kalo disini nunggu akhir² kehamilan, hihihi aman deh ga ngidam mah, smoga lancar terus ya ri..take care
cika said…
seperti baca cerita tentang gue sendiri...tapi mudah2an yang berikut2nya ngga ngikut...hehehehehhe

must be excited now, knowing that there is someone there ;)

smoga lancar terus ya Ria
salam buat bang Torkis dan ade baby
Anonymous said…
Duuhhh, si baby uda bisa dance gitu Ri...wuuaahh..emang bener itu dia mo nunjukin ke Mommy and Daddy-nya kalo he is okay ;)... Bener Ri, detak jantung si baby itu 2 kali lebih cepet dari jantung ibunya..duuhh, paling seneng nanti kalo pas waktu-nya denger jantung si baby....akan ada rasa yg luar biasa dehh..keinget pertama kali dulu gw ame Frans dengerin detak jantung-nya si Kevin, ampe nangis nangis bahagia gw :)...

Happy weekend ya say..jaga kesehatan terus :)..
GBU both + si baby always...

XXX Shierly
http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html
Patricia Astrid said…
Hai Ria, waah seneng banget yah udah bisa lihat babynya dancing, memang Tuhan luar biasa ya sis!

Ria, katanya seeeh .. ngidamnya orang hamil itu aji mumpung, abis kan katanya kalo udah melahirkan repot, kapan lagi diserpis sama suami dan orang2 sekitar hehe ... tapi aku jg nggak tahu nih krn nggak punya pengalaman :).

OK Ria, God bless you ya ...

Hehe keliatan imut di poto mah krn dari jauh Ri, kl dari deket sih beda ceritanya hehe ..
Anonymous said…
Hi3x.. senang banget ya pas di USG apalagi babynya dancing. aku jg gitu kayak ngga percaya ada bayi di dlm perut kita..
kalo ngidam tiap org emang beda2. aku dulu ngga ngidam, tp 3 bln pertama setiap pagi pusing bgt ampe jam 2 ato jam 3 pusingnya berangsur2 ilang, untung cuman 3 bln.
Jaga kesehatan & jangan terlalu cape kalo msh hamil muda.. wishing u all the best! mudah2an semua lancar sampai persalinan ya..GBU
My Story said…
hai, slm kenal ya. seneng ya. Puji Tuhan,buat berkatnya kepada Torkis dan Ria. BTW, sewkt kehamilan anak sy yg pertama, sy jg kontrolnya ke s'pore, ke Mount Elizabeth, kan dekat ya, batam-singapore. Unignya singapore bila dibandingkan dgn indo, singapore bener2 konsen utk kehamilan seorg ibu dan bagus banget pelayanannya. Ok deh, met menjalani "amazing 9 Months ya", Daily blessings are daily reminders of GOD.
oka said…
Hi Ria, salam kenal ya. Selamat atas kehamilan yang sudah lama dinanti. Semoga kamu, bayimu sehat, semua lancar dan dalam lindungan Tuhan.
Anonymous said…
Hi Ria, gimana kehamilannya ?
semoga sehat terus sampai hari kelahiran yach
memang benar, selama kita percaya pada Tuhan, pasti hidup kita jadi lebih indah..
Tuhan berkati

Popular posts from this blog

Good Housewife Vs. Working Woman

Surprise di awal tahun