Sukacita 2 tahun

banyak couple yang begitu menikah bulan depannya sang istri udah hamil...
banyak juga couple yang harus menunggu hingga bertahun-tahun untuk punya anak..

Kita berdua masuk group yang kedua...

Hampir semua manusia malas klo disuruh menunggu...klo disuruh duduk bengong dan nunggu tentu lebih parah lagi *hiiii*...tapi klo ada yang dikerjaiin sambil nunggu...rasanya menunggu bukan lagi jadi masalah...malah banyak kerjaan yang bisa diselesaikan sambil 'menunggu'...

Selama 2 tahun...Thanks God...we have many things to do and to settle...hehehehe...

Relations...kita adalah 2 orang yang berbeda...

...ketemu di internet
...torksi orang batak, aku orang timor
...hidup di tempat-tempat yang berbeda

2.5 taon pacaran gak se-intens hubungan waktu udah merit...struggle?yupe!...marriage life selalu punya 2 sisi...indah dan gak indah...tapi saat masa adaptasi sisi yang tidak indah itu lebih terasa...

Puji Tuhan...kita diberkati lewat marriage enrichment *ME* di gereja...selama 14 sessions dalam 7 minggu...luar biasa...ME berhasil membuat kita melihat 'bagian' yang tidak baik itu...berhasil equipped kita untuk repair, restore and maintain the good relationship between us...

Problems and Settlement...Puji Tuhan...dalam 2 tahun level of undestanding and degree of love kita bertambah *caiiiileeeeee*...hehehehe....emang sebagai couple kita gak 100% sempurna...hubungan ini harus di-maintain dan dikembangkan terus...tapi yang aku syukuri...banyak hal yang berhasil kita settle sebelum punya anak...aku gak bayangin klo waktu itu kita langsung punya anak...satu yang pasti...anak jadi korban...

Caring and Love...aku bersyukur...selama 2 tahun lebih...aku satu-satunya 'recipient' dari perhatian dan kasih sayang tokis *puuuaaaaasss*...hehehehehe...emang gak berhenti sampai disini...cuman setelah punya anak...perhatian itu mulai terbagi...hehehehehehe..egois gak sih?! gak tau deh...

Vacation...2 tahun ini kita juga puas berduaan...mo kemana aja dan kapan aja...gampaaaaanngg...tinggal packing dan berangkat...paling sering kita itu keluar malam bedua...sometimes...jam 12 malam torkis pengen makan dim sum...ya sud...kita langsung siap-siap dan keluar...sesuatu yang sulit dilakukan klo udah punya anak dan dinegeri orang kayak begini...

Time...kita banyak speding time bersama...untuk ngobrol, disscus ini itu, becanda, nge-gossip, jalan-jalan, makan-makan...walopun sometimes investasi berantem dalam time juga ada *hehehehehe*...

Shopping...ini kenikmatan seorang cewek...aku paling sering sih window shopping *hehehehe* tapi klo sampe shopping...semua keinginanku dan untuk aku...beda dengan sekarang...segala sesuatu untuk terfokus ke anak...mungkin udah puas shopping buat diri sendiri kali yaa...hehehehe...ato mungkin aku merasa exciting karna melakukan shopping untuk hal yang baru...hehehehehe..gak tau deh...cuman yang satu ini berhasil menjadi degree of satisfaction yang baik *hihihihihihi*

Fellowship with others...selama ini kita punya banyak teman di negeri asing ini *Puji Tuhan*...setiap minggu ada cell group...sometimes torkis telp "ri...besok malam diajak si A bbq-an dirumah dia"....saya mah..."aayuuuuuukk"...hehehehe...torkis emang selalu melibatkan aku dalam kegiatan ama teman kantor dia ato teman masa kuliah dia...sometimes emang cuman aku satu-satunya 'outsider'...sampe di kantor dia yang lama...aku mengenal semua colleagues dia beserta para bos...*hihihihihi*...sampe sekarang bahkan kita masih sering fellowship bareng...klo udah punya anak...hhhhmm...tetep bisa kli ya tapi gak bisa stay sampe malam *kacian anak*...hehehehe...

Hhhhhhmmmm...apa lagi yaaa?....pokoknya banyak deh...

Inilah sukacita couple yang menunggu beberapa waktu untuk punya anak...bukan berarti couple yang langsung punya anak gak bahagia...setiap dari proses pasti punya kebahagiaan tersendiri...

aku sharing seperti ini juga pengen kasih semangat buat temans yang lagi 'menunggu' juga...satu usul nih...nikmati waktu yang ada sebaik-baiknya...hehehehe...

Saat aku menulis beberapa postingan terakhir termasuk postingan ini...pikiranku kembali ke masa lalu...masa yang baik dan masa yang buruk itu...

Aku menangis...karena...saat kita menghadapai kenyataan hidup yang buruk...kita tidak tahu bahwa Bapa yang baik itu sementara bekerja dengan aktif untuk mendatangkan kebaikan bagi kita...

Terima kasih Bapa yang baik...memang semua indah pada waktuNya

Comments

Bagio n Susana said…
Allow Ria........
emang waktu & rencana Tuhan itu selalu yang terindah ya....
Selamat menikmati masa2 kehamilan ini, semoga semuanya lancar sampai saat melahirkan nanti.

Take care & GBU.
EP said…
yes!... rencana Tuhan Yesus memang indah pada waktunya. makasih ya kak ria atas komennya di blogku, komennya membangun. JBU...

Popular posts from this blog

Good Housewife Vs. Working Woman

Surprise di awal tahun