Achievement

ini bukan cerita seru yang aku janjikan di postingan sebelumnya...tapi bagiku menarik saja buat sharing...

klo new parents sampe bilang sleepless night itu udah berarti karna anaknya...ntah karna rewel, sakit ato karna jadwal tidur sang baby yang masih berantakan

bulan pertama torkis dan aku lewati dengan aman, karna most of the time calvin bangun dengan teratur dimalam hari...setiap 2 jam sekali, jadi cuman aku yang bangun itu pun setelah calvin kenyang dia bisa tidur dengan nyenyak...dan juga ada mama bersama maid import yang bantuin...bener-bener aman deh...

masuk bulan ke-2...calvin udah mulai main dan jam tidur dia mulai keliatan berantakan *hehehehe* maksudnya malam jadi siang dan siang jadi malam deh dan yang lebih ok lagi mama dan maid import udah pulang, so tinggal kita berdua yang meneruskan perjuangan yang seru ini...

aniwei...klo tidurnya puzzle kayak gitu mah gak papa...kadang-kadang dia tidur dan ngoceh sana-sini...tapi karna aku teler jadinya aku tidur aja...ntar klo udah mulai oek-oek aku baru bangun trus brestfeed deh...tapi paling susah klo udah abis brestfeed dia mulai rewel, digendong salah, breastfeed lagi salah, tidurin salah...jadi kita harus mecoba segala cara supaya dia bisa tenang...yang jelas maenan automatic yang kita beli ini juga gak bakal menolong...

dan ini dia yang seru...

*teng* dimulai acara oper-operan bola eh salah anak antara aku dan torkis...mulai jam 12 calvin on sedangkan kita pas mo off *duh*...asyik nya lagi *yeah great*...dia cuman bisa diam kalo ditanganku *hehehehe*, jarang ama torkis bisa anteng walopun makin lama angka kesuksesan calvin anteng ditangan torkis makin meningkat *hehehehe*...so klo aku udah mulai teler, kita make a deal...torkis maen ama calvin 15 menit sementara aku tidur, biasanya 15 menit cukup jadi obat dopping buat aku...

tapi yang lebih serunya lagi...klo selama 15 menit itu calvin nangis...jelas aja aku gak bisa tidur, mana tahan denger anak nangis *baru berasa uey*...dulu belon punya anak cuman dengar cerita para ibu aja, skrg bener" ngerasiin gak tegaan *hiks*

***breaking news***

calvin sebenarnya anteng, klo udah breastfeed dan mulai 'mabok'...taruh di crib aja ntar dia tidur sendiri...tapi tidak pada saat dia rewel dan itu biasanya malam hari *very nice*...hehehehehe...

***yupe kembali lagi***

kita harus tau saat yang tepat buat letakin calvin di bed, terlalu cepat dia bakal bangun sedangkan terlalu lama juga bakal bangun *berasa tangan*...so timing, gerakan tangan dan situasi harus tepat dan kondusif euy...hehehehe...kayak apa aja...maksudnya harus yang perfect gitu deh...

klo calvin udah bener-bener rewel cuman aku yang bisa tangani dan torkis jadi supporter...hehehehehe...menjelang detik-detik aku letakin calvin ke bed, kita berdua rasanya mo bernapas aja takut...hehehehehe...dan tegang *takut bangun lagi*...

klo adengan itu di shoot, keliatan 2 orang yang teler tapi dengan muka penuh harapan our precious baby bakal tidur dengan tenang...hehehehehehe...

bgitu calvin mendarat di bed torkis langsung sigap ngatur guling yang menghimpit badan dia supaya dia berasa seperti masih di gendongan...setelah itu kita nunggu *tanpa bernapas sama sekali*...

....satu menit...
....dua menit....
....tiga menit...


"...ooooooooooeeeeeeeeeeeekkkkkkkkkkkkkk.... "

Yaaaaaahhhh!!! kita berdua jadi kayak manusia tanpa tulang...sukses lunglai ke lantai kayak layang-layang lepas *hehehehehehe*

daaaaaaan....gendong lagi!!! dengan sempoyongan dan mata sebentar-bentar tertutup dan terbuka..torkis jaga gawang, jangan sampe aku jatuh...karna swing-nya harus yang mantap...hehehehe...apalagi so far masih asi exclusive...setiap kali nyusuin itu kayak olah raga dan haus banget...so tenaga makin minim deh...

bgitu letakin lagi..

...satu menit...
....dua menit...
...tiga menit...

"....grrrrrr...grrrrrrrr...grrrrrrr...." *ngorok*

HHHHHHHHHhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.....legaaaaaa...

justru saat calvin lelap kita berdua berbinar-binar *caile* pake acara salaman dengan muka puas...maunya si toz tapi takut calvin bangun lagi *grin*...klo sampe gitu gantian deh kita yang nangis *hehehehe*

Well...itulah achievement of the day...hehehehehehe...tanpa award, piala ato medali kita berdua udah merasa jadi orang yang paling hebat didunia karna bisa nidurin anak...hehehehe...

inilah cerita dari 2 orang tua yang lagi 'menikmati' setiap saat bersama di baby...berusaha kuat menahan omelan ato keluhan karna si baby hadir diantara kita karna doa kita...karna kita minta sama Tuhan, bukan karna keinginan dia...

liat calvin nangis aja aku udah kasian banget dan buntut"nya saya juga ikut sumbang suara...abis mana tahan liat dia nangis kayak gitu...kan kasian...alhasil yang bingung supporter *baca:torkis*...bingung mo diemin yang mana...hehehehehe...tenang aja saya nangis tanpa suara kok *ralat*...cuman ikut sumbang air aja...hehehehehe...

aku sendiri berusaha keras untuk gak langsung tidur setelah calvin lelap...aku liat muka calvin saat dia lelap...pasti semua lelah hilang deh...setelah itu cup-cup dia baru deh tidur...




+++Happy Time+++



...hampir setiap malam *eh subuh* menjadi indah karna kita dapat tidur dengan achievement...

Comments

Benny Suryanto said…
haahahhaaha smp ketawa aku bacanya, jd inget gmn dulu kita jg gitu, sama oeey.Tp stlh 1 bln aku n mamaku yg berjuang heehhehehe, hbs misoa udah blk ke jepun.Klo dah gt sih biasanya ga pgn mkn tp pgn tidur.
EP said…
ele<- udah ketinggalan banyak cerita & kabar dari singapore...

barusan cek statistik dan ngeliat ada referrer dari teano.blogspot.com, ternyata calvin udah gede.
Susan Harsono said…
hahaha kompak nih ortu baru. Jadi benar deh anak pertama jadi super dicinta krn pengalaman pertama juga buat ortu. Cape,marah,senang campur aduk jadi satu ya..
How wonderfull being a mom;)
Raquel Brenda said…
Ha3x..Ria..seru ya..aku juga jadi inget pas Vanya baby bgt.. hi3x.. tapi setelah bbrp bulan kita menemukan swing jadi kalo dia pengen lg susah tidur kita taruh di swing aja..so dia serasa di gendong krn goyang2.

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam