Duh...

heboh deh....

Semalam...
selama sekitar jam 7 lebih...calvin terbangun trus gak mau tidur lagi...jadi aku bawa dia keluar ke ruang tamu...trus aku taruh dia atas sofa karna mo ngambil telp mo telp torkis yang masih di kantor...

sementara telp torkis aku liat pintu kaca itu bergerak dan saling berbenturan satu sama lain trus aku sadar sofa tempat aku duduk tergoncang kuat...



...o'o...gempaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...

torkis juga ngerasaiin...

aku langsung ngambil kunci, hp dan keluar rumah...masih berani turun pake lift pulak...hehehehehe...

torkis langsung angkat kaki dari kantor...untungnya kantor dia dekat naik taxi 5 menit sampe, tapi ternyata ecp *express way* maceeet...jadi aku dan calvin tunggu dibawah sampe torkis pulang baru kita naik lagi...

maklum rumah kita kayak 'penerima tamu' ...berada di bagian luar spore...dekat dengan laut dan klo ada gempa di indo kita pertama kli yang ngerasaiin...kita di lantai 11 pulak...so pasti berasa banget goyangannya....

language barrier
waktu aku keluar ketemu ama tetangga...aku bilang eh ada earthquake...mereka couple setengah baya yang english-nya pas"an...biasanya kita ngobrol pake singlish...couple ini melongo...

auntie: "ha earthquake a? where? downstairs a?" *gak pas pronouce-nya*
me:"no auntie...earthquake can u feel it?" *sambil goyang"in tangan*
uncle:"ha earthquake a? you go there lah" *dipikir saya dancing apa?!*
me:*alamaaaaak* "uncle the ground is shaking..earthquake...can you see those things shaking?" *pointing on something*
auntie: *look down* "nothing downstairs a? what happen?"

*menyerah saya*




untung tetangga yang lain pada keluar juga trus mereka ngomong pake mandarin...dan kita rame" naik lift turun ke bawah, pas di lift aku penasaran....

me:"auntie how to say earthquake in mandarin?"
another auntie: "tit chen" *gak tau tulisan ini benar ato gak*

mendarat di lantai 1...ketemu another uncle...langsung aja aku praktekan bahasa mandarin yang fresh itu...

me:"uncle tit chen a!"
uncle: sambil senyum2 "he he he...ya ya ya...cute boy a" *nunjuk ke calvin*

*gubraks*...udah ah capek...mending nunggu torkis aja...hehehehehe...

sambil nunggu aku berusaha kompromi ama kaki supaya jangan gemetaran lagi...maklum saya panik banget...ini pertama kalinya ngerasaiin gempa dengan anak *bayi pulak*...jantung dag-dig-dug, kepala pusing, kaki gemetaran...hiiiiiiiiiiii...

Pagi ini...
torkis dan aku bangun pagian..jam 7 udah bangun trus sarapan...masuk ke kamar calvin ternyata udah bangun trus torkis maen ama dia...gak lama dia menunjukan gelagat pengen mimik...jadi aku angkat calvin taruh di kasur bagian bawah dan mulai breastfeed dan torkis tidur lagi...

gak berapa lama...eh goyang lagi...makin lama makin kenceng

me:"kis...gempa lagi!"
torkis:"iya bener...ri gendong calvin kita keluar sekarang!"

gempa makin terasa *pusing euy*...sampe di luar...another auntie lagi pointing fan-nya dia..."see shaking!"

Setelah tenang aku minta torkis jagain calvin, aku mandi dulu...abis gitu barusan gantian torkis mandi...sementara torkis mandi aku siap"in semua 'perlengkapan perang'...just in case gempa yang kuat datang lagi...aku ngungsi ke rumah teman yang landed property...tapi masih mikir" juga sih..ntar tsunami gimana...

"ah itu tidak penting" *bgitu kata nagabonar*

Torkis ajak aku dan calvin berdoa...menyerahkan kita semua pada penjagaan Tuhan...dan setelah itu torkis berangkat ke kantor...

*tolong doain kita yaaaaaaaaaa...*

ups sebelum lupa...

...Selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman yang menjalankannya...

Comments

Susan Harsono said…
hihihi Ria..susah juga ya bicara ma uncle/auntie gitu, mending tinggalin aja lah hahaha...
moga2 semua dalam lindungan Tuhan ya Ria.
GBU
eChie said…
Hihi kocak :). Eh Ri bole tau nggak perlengkapan perangnya apaan aja?
Ellen Widyasari said…
dari beberapa kali gempa itu aku selalu pas di luar rumah,Ri..jadi gak ngerasain,,duh syereem
Benny Suryanto said…
Be careful yach....klo gempa mmg sgera kluar deh. Tp klo di sini aku ngerasain gempa, typhoon smp gedung ini dah goyang ttetep aja ga kluar hhehehe udah biasa kali. But angin typhoon kmrn luar biasa bgt disini.
Scr geografis S'pore ini "lucky" krn ada pulau sumatera, coba klo gak tsunami dulu itu s'pore udah abis....Loh koq nakutin hehehehe...itu cmn perkiraanku saja.
Dimanapun di dunia ga ada yg safe.
Sama2 berdoa ya Ria..be careful Calvin hrs dikekep..tul tuh sedia tas darurat kl perlu isi susu kaleng, air dll in case klo ada lg.
Irene said…
sebenarnya serem juga yah kalo dipikir pikir tapi kalo elo yg cerita kok jadi lucu yah hehehhe

gua cuma rasain satu doang yg jam 8 pagi. itupun rasanya pelan banget.
Dyah Astiek said…
duh dah bingung ada gempa masih bingung ngejelasin pula ya ri..hihi sabar jg kamu orgnya ya :)

Semoga smua baik2 aja ya ri ga ada gempa susulan lg ..kasian calvin liat orang panik ga karuan...

GBU
Anonymous said…
Waktu pertama baca gw kira ada maling dirumah Ri...eh pas dilanjut ternyata Gempa ya... untung ngga papa. itu pembicaraan ame si Tante bikin gw ketawa geli disini, kebayang Ria lagi panik sambil gendong Calvin, dibikin panik pulak ame si Tante yang kagak ngarti ngarti he he... wadoohh, pasti bingung banget deh si Calvin he he :)...sun aahh :)

XXX Shierly
http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html
cika said…
wah Ria hebad...ngerasain semuanya :D

walaopun rumah kita "jauh"nya luar biasa, anehnya kita ga berasa sama sekali tuh Ri kmaren

malem itu, gue masih di dalem taxi pulang dari kantor, ga berasa apa2...lewat!

paginya...gue baru bangun tidur dan ngga berasa apa2 pula...lewat lagi dah! :D

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam