Sense of belonging

beberapa orang pernah menanyakan pertanyaan ini...

"udah pengen calvin cepat besar ya?"

aku jawab dengan pasti "GAK!!!"

Emang...
klo liat anak yang udah bisa apa"...rasanya menyenangkan
klo liat ibu" yang anak"nya udah mulai sekolah...rasanya menggembirakan

tapi...
aku tidak pengen waktu itu diputar lebih cepat...
aku sama sekali tidak mau kehilangan setiap moment dalam perkembangan calvin...

Calvin sekarang bisa dibilang masih limited banget...
dia baru bisa telungkup...sekali rolling aja...buat balik lagi belon bisa, mungkin karna berat badan dia yang udah mencapai 8 kg lebih dalam 5 bulan

calvin masih ngomong dengan 'bahasa baby' walopun vocabulary dia udah nambah tapi tetap aja butuh kamus khusus untuk menerjemahkannya...xixixixi...

dia masih kecil!

aku menikmati ketergantungan dia...
aku menikmati cara berkomunikasi kita yang unik...
aku menikmati menjadi hero dalam setiap hal...
aku menikmati cara dia menarik perhatianku...
aku menikmati semua 'baby's world'...

aku tidak mau moment ini berlalu dengan cepat...biarkan itu berjalan dengan normal!

...karna klo minuman manis diminum dengan cepat...nikmatnya juga cepat selesai...tapi klo diteguk sedikit demi sedikit...rasa nikmat itu bisa bertahan lebih lama...

Dia akan bertumbuh menjadi seorang anak dan kemudian seorang pria...
Dia akan menjadi orang yang independent...
Dia akan mempunyai 'dunia'nya sendiri dengan pengaruh yang sangat minim dari aku...
Dia akan menjadi seorang individu yang butuh kebebasan dalam banyak hal

Pada saat itu tentunya aku akan berusaha menghargai dia dengan proses pertumbuhannya sebagai seorang individu yang udah dewasa...aku gak tau apakah hal itu mudah ato gak...tapi yang pasti aku menikmati setiap moment bersama dia sekarang...supaya pada saat aku melepaskan dia sendiri menikmati dunianya...aku telah mengantongi moment-moment indah bersama dia untuk dikenang...

...aku hanya ingin menikmati apa yang aku bisa nikmati sekarang...

Semua members dalam keluargaku suka banget ama anak kecil...gampang banget dekat ama anak kecil...

Dulu...
klo pas acara keluarga besar gitu...aku kebagian jagain sepupu"ku yang masih kecil"...
aku sering banget gendong anak kecil...
aku sering menghabiskan waktu dengan para babies...

tapi itu beda dengan calvin...

Dia mengenal aku lewat suaraku, bau badanku, rasa sayangku, ciumanku, wajahku...aku bisa merasakan pada saat dia cranky dia tetap memilih dalam gendonganku dan dalam pelukanku

Dulu anak" itu bisa bermain dan menghabiskan waktu dengan aku...tapi itu tidak bertahan lama karna kemudian mereka mencari mamanya...sekarang aku bisa merasakan bonding yang kuat dengan calvin...sekumal apapun aku...sebau apapun aku...sejelek apapun aku...dia tetap merasakan nyaman dalam gendonganku...

Ada saatnya moment ini berlalu...
Ada saatnya 'rasa sayang' itu bertumbuh dewasa dan dinikmati dengan cara yang berbeda...
Ada saatnya dia tidak butuh lagi pelukanku saat dia susah...

Aaahh...aku dak mau memikirkan terlalu dalam saat itu karna aku sementara menikmati saat ini...aku tidak mau rasa nikmat ini berkurang karna aku terlalu tergesa" menginginkan yang akan datang...


Comments

Benny Suryanto said…
weii abot tenan ya 8kg 5bln ckckckck..
mmg benny aja blg klo ada obat penghambat pertumbuhan hehehehehe...abis tmbh gede muka e jg berubah.
Tp skg tmbh rewel nih Kiyo.
Biar bisa nggulung2, taruh di kasur besar di lantai ja, biar leluasa jg ga ngglundung.hehehehehe.
Anonymous said…
Emang iya ya Ri, lagi gemes gemes-nya inih...eeiittt ada foto foto bareng Mom Ria, cakep nih foto bedua :)

XXX Shierly
http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam