Elmo Show

...menanti anak selama 3 tahun tentunya cukup banyak waktu untuk berandai-andai...anak seperti apa yang aku inginkan kelak..

semua acara berandai-andai itu selalu menjadikan seorang anak cowok menjadi tokoh utama...emang sejak dulu pengen anak cowok...dan waktu itu aku kepengen punya anak cowok yang ceria, yang gak kurus tapi juga jangan terlalu ndut *hehehehehe*...trus yang lincah dan mudah mengekspresikan diri dia...tentunya dia gak malu"...

Kenyataan...hampir semua yang aku bayang"kan terjadi...calvin gak kurus tapi juga gak gendut" amat...dia anak yang lincah...bisa mengekspresikan diri dia dengan baik...tapi point yang terakhir...malu"...belon keliatan...waktu ketemu orang baru...dia kadang" langsung bisa ON tapi banyakan butuh 'pemanasan'...hehehehehe...namanya juga anak"...

kemaren...file 'imagine' itu terbuka tanpa direncanakan dan diinginkan...tapi bawa suasana yang sungguh menyenangkan dan mengharukan...kebayang kembali waktu aku berandai-andai...waktu itu sempat sedih karna bisa jadi itu semua cuman bakal ada di file 'imagine' tanpa pernah menjadi kenyataan...

Hari Jumat yang baru lewat...kita ketemu dokter lagi...Puji Tuhan calvin gak banyak masalah kesehatan jadi ketemu dokter buat imunisasi...setelah itu kita ikut Torkis ke kantor...dibawah kantor torkis ada mall besar *suntec* dan seberangnya ada juga marina square...paling enak naik taxi dari marina square karna antrian gak panjang...

Pas mo pulang ternyata ada elmo show...tapi udah dimulai...bagi yang udah antri dapat privilege buat duduk didalam pagar...bagi yang gak..harus rela berdiri sambil gendong anak *me too*...

Liat calvin excited...so dengan senang hati saya ikutan nonton deh..berusaha gendong calvin agak keatas supaya dia bisa liat show...tapi...gak bertahan lama euy...calvin beraaaaaaaaaat...hehehe...ditambah lagi dia liat show sambil joget...akhirnya aku masukin aja dia kedalam pagar...kebetulan dibagian sudut belakang masih ada space...

Bgitu masuk calvin langsung bergerak maju, dia gak peduli aku diluar pagar dan dia didalam pagar...dia mulai dancing, loncat", waving...semuanya deh...apalagi waktu elmo keluar...wah tambah heboh dia...gerakan" elmo dkk ditiru walopun banyakan juga tepuk tangan...hehehehe...alhasil dia juga turut jadi tontonan...hehehehehe...beberapa anak kecil jadinya liat kebelakang bukan kearah stage...padahal sebenarnya waktu itu udah sore dan calvin udah capek sekali..ngantuk pulak...

Sementara mengamati calvin...hati rasanya senang sekali...ada rasa bangga dalam hati ...dia anak yang berani dan ekspresif...tanpa ada rasa takut yang terdeteksi *at least dalam pengamatanku*...bahkan diakhir dari show itu *liat video* ada petasan...aku sampe kaget dan camera ikutan 'dancing'...kenceng banget euy...calvin juga kaget..tapi gak nangis...malah setelah semuanya selesai...dia berusaha naik ke pangung buat foto ama elmo tapi karna *lagi-lagi* kita gak antri so gak dapat privilege buat foto bareng elmo...calvin bgitu penasaran ama elmo sampe dia berulang kali 'disingkirkan' dari tangga stage...xixixixixi...

Sehari"nya calvin berada diantara anak" anteng...yang diam dan gak banyak bergerak...sedangkan calvin selalu punya acara sendiri...

Sering kali aku pengen tekan tombol aktif dia menjadi off supaya aku bisa punya space sendiri untuk istrirahat *paling gak*...tombol itu bisa berupa bentakan ato bahkan pukulan...tapi sering kli gak berani 'tekan tombol' itu...karna denger" dari cerita ibu-ibu yang udah lebih dulu lewat jalan itu dan juga baca" article dari para pakar...proses menekan tombol keaktifan menjadi OFF itu berarti mematikan juga kreatifitas dan self-esteem anak...ada 2 hal yang terjadi...anak jadi pemalu ato bahkan jadi nakal sekali...

So far aku cuman menerapkan disiplin...tegas klo dia udah melewati batas kesopanan ato etika...dan aku gak peduli dia ngerti apa gak..setiap kali dia melanggar 'batas' itu...kita pasti punya acara sendiri buat ngasih tau dia itu gak baik...Puji Tuhan proses itu gak mematikan kreatifitas dalam diri calvin...

Sering kali aku kehabisan akal gimana mendisiplinkan anak ini...terlalu keras justru buat dia jadi nakal...dibiarin jadi kurang ajar *sigh*

Sering kali...aku berbisik pada Tuhan..."God please help me"

Sering kali...aku kecapekan dan kehabisan tenaga buat mengimbangi keaktifan dia...dan gak jarang malam" menangis menjelang tidur karna kecapekan...apalagi klo seharian kita keluar...

Apa yang terjadi jumat sore itu...bisa menutupi semua kecapekan, kebingungan ato apapun bentuk kesusahan itu...hiburan terbesar jadi seorang ibu...aaah...diantara desakan orang"...mataku jadi panas...

Terima Kasih Tuhan...Dia bgitu indah!

Aku gak punya pengalaman jadi orang tua...aku juga gak tau mo diapain ini anak...aku gak tau apa yang akan terjadi nanti...tapi yang aku tau sore itu...aku bahagia!

Love u so much Calvin

akhirnya kita Qing lagi buat second show...cuman calvin udah terlalu ngantuk...tapi berhasil foto ama elmo...asyiiik...sejak hari itu setiap kali liat elmo...calvin pasti teriak "elmo"...xixixixixi...

Comments

nie said…
Kak Ria... aku sampe ikut terharu gitu baca perasaan Kak Ria ttg Calvin! Trims for sharing...
cika said…
udah, yang urusan keras2an sama mami tiri aja sini! :D
sama mommy bagian seneng2 dong ;)
Yulian said…
asiknya bs ktmu langsung ama Elmo. si Jeslyn paling suka tuh nonton Elmo's World :)
* said…
hehehehe iya Ria... anak2 kita mirip ya, i can relate to your story deh.... pasti rame tuh klo Calvin dan Tio ketemu.. at least emak2nya pasti sibuk uber2an :D

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam