Stop Breastfeeding

Well....saya masih mabok...

Pusing, mual, gampang capek dan diselingi dengan muntah" *great*
asyik juga bisa ngalamin yang kayak bginian *hehehehehe*...the real bumil...xixixixixi...

Dulu waktu hamil calvin serasa berada di jalan tol...org yang gak hamil aja bisa kalah aktif...xixixixixi...skrg harus back off dan sadar diri klo lagi hamil...cuman ada lagi yang lebih heran...justru dalam keadaan mabok berat...saya jadi senang masak dan bersih" rumah *aneh!*...abis klo cuman santai gitu mabok bertambah parah...jangan harap bisa tidur *my calvin gimana?!*

mo cerita stop breastfeeding nih...

Sejak awal taon emang kita udah siap" mo stop breastfeeding...karna calvin ntar lagi masuk sekolah...ternyata sekolah kudu ngantri *oh spore*...jadi kita santai lah...

Awal taon...torkis join company baru...biasa...cerita lama...kudu performed well biar yang hired seneng...hehehehehe...so kita minta mama datang bantu memuluskan proses stop breastfeed...mama ternyata oh ternyata...banyak banget hambatan yang buat beliau gak bisa datang *hiks*

Denger" cerita orang...dan aku juga pernah liat sendiri gimana proses itu dialami mama...si baby menangis sekenceng"nya...cuman pengen mimik...akhirnya si ibu nyerah...dan bgitu terjadi seterusnya sampe akhirnya proses itu makan waktu panjaaaang

Baca" di internet...ternyata si baby kudu dijauhkan dari si emak...dan dia harus attached dengan orang yang bisa comforting dia *ya si Daddy lah*...cuman torkis kan kudu kerja *kumaha atuh?!*

Setelah kepentok sana-sini...kita putusin coba dulu deh...

Malam itu...Calvin menangis berjam"....aku ikutan nangis gak tahan liat Calvin...sedangkan Torkis kewalahan...akhirnya kita nyerah...gak tahan liat anak tersiksa dan juga sudah hampir pagi...sejak itu semangat kita buat stop breastfeed jatuh ketitik nol *ogah!*

Pertengahan feb ketahuan hamil...seneng banget tapi juga panik *breastfeeed?!*...

Akhirnya saya 'surfing' di internet lah...cari info ini itu....ternyata breastfeed selama hamil diijinkan dengan syarat ini dan itu *baca sendiri deh*...tapi not recommended karna sang janin bisa kekurangan nutrisi dan bisa mengakibatkan keguguran...

Aku sendiri merasakan rahim kayak diremas" waktu Calvin lagi mimik *oh NO!*

So palu di ketuk dengan sekenceng"nya...harus stop!...tapi gimanaaaaaaaaaaaaaaa?!...

Nobody will help me!!!...but God is always there for me...

Aku bener" berserah....

Aku dapat tips dari mama...coba taruh air perasan paria didaerah *cencorsed*...cuman aku gak kebayang Calvin bakal nangis kayak apa...apalagi klo Torkis gak ada *on NO!!!*...apalagi menurut pengalaman orang"...it takes 2-3 weeks or even longer *great*...kebayang dong betapa serunya pertempuran didalam pikiran...

No choice...aku harus berusaha disiang hari karna dia sementara aktif jadi bisa dialihkan perhatiannya...aku bener" berserah pada Tuhan

"Tuhan...Engkau tau keadaan ini dan Engkau tau kekuatan kami...aku gak tau apa yang akan terjadi tapi Engkau tahu...aku serahkan semuanya kedalam tangan-Mu...aku mengharapkan mijzat-Mu hari ini..."

So *tutup mata*...Let's start...

Pertama kali....Calvin langsung lepeh" tapi abis gitu dia terusin main...bgitu juga kedua kali dan sampe kelima kalinya...

Menjelang tidur malam *paling serem*...dia mulai nangis...untungnya Torkis udah ada...kasih mimik lagi...dia lepeh" lagi...tapi tetep aja nangis...kasih botol dia tolak mentah" bahkan terakhir dia lempar itu botol...aku sendiri tersiksa karna air susu mulai penuh...

Aku mulai gak tenang...mulai panik....mulai gelisah...aku udah mulai sejak siang gak mungkin stop tengah jalan...harus jalan terus...tapi hati gak kuaaat...akhirnya pegang botol susu itu erat" dan tutup mata rapat"...aku berdoa lagi..."Tuhan aku tau Engkau mampu dan aku minta mujizat-Mu Tuhan malam ini!"...

Kita coba kasih air putih...lumayan tenang dia...dan gak lama dia tidur...tapi tetep aja minta aku kelonin dulu...dan proses itu gak seserem yang pertama...less than an hour deh...*Mujizat!!!*

Biasanya Calvin bangun tengah malam sekali dua kali buat mimik...malam itu dia bangun juga...Torkis langsung handle...digendong tetep aja gak mau tidur...kita coba kasih air putih lagi...sukses!!!...dia tertidur lagi...dan sampe pagi gak bangun...

Hari berikutnya terasa lebih ringan...walopun masih nangis"....aku sempat coba kasih dia menyusui tapi dia tereak" suruh tutup karna dia tau itu pahit sekali *kasiaaaaan*

Hari ke tiga...Sukses berat...dia nangis cuman 5 menitan...setelah dipeluk" akhirnya tidur nyenyak dan gak bangun sampe pagi...

Hari keempat...dia tidur sendiri tanpa kita apa"in...*Mujizat!!!*

Hari seterusnya...kita tidur duluan...dia bolak-balik sendiri...abis gitu nyenyak deh...

Kebayang gak sih...bakal secepat itu?!...gak sama sekali!!!...bahkan hanya dengan bantuan cabbage aku bisa mengatasi air susu yang tersisa *Mujizat!!!*

Sekarang...tidur lebih indah...naik aja ke tempat tidur...ntar Calvin ikutan trus tidur dengan sendirinya...

Hari ini Firman digereja...buat aku sadar...kita mengalami mujizat saat kita punya masalah...masalah jadi media terjadinya mujizat...klo kita hidupnya mulus terus tentu aja gak mengharapkan mujizat *ya gak?!*...Ameeeeeeeen deh...

Comments

Anonymous said…
"kita mengalami mujizat saat kita punya masalah...masalah jadi media terjadinya mujizat...klo kita hidupnya mulus terus tentu aja gak mengharapkan mujizat *ya gak?!*...Ameeeeeeeen deh..."

Thank you......
Anonymous said…
Ria..

Wah selamat ya..buat the 2nd C ama nyapihnya hehe...

windy
nie said…
Praise God, He is a great God. Nothing is impossible when we do it with Him :)

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam