Capek dan Tuhan...

emang ada hubungannya?...
hehehehe...baca aja deh...kira" ada gak yah?!


hari ini capek sekali...
sejak pulang dari retreat sampe hari ini adaaa aja kerjaan
hari ini aku bersihin rumah, cuci piring menumpuk, jemur pakean, feeding calvin, mandiin calvin....dan bla bla bla...well aktifitas sehari" lah...

tapi napa yaah?!
pas aku lagi banyak kerjaan bgini...
pas perut udah membesar, gerakan dan tenaga banyak di discount...

justru calvin makin kretif menciptakan kerjaan baru buat saya *hiks*...

hari ini...

adaaaaaaaaaaa aja keerjaan extra dari calvin...khususnya hari ini *great*...

akhirnya pertahanan saya bobol juga...saat bar yang menunjukan tenaga saya hilang sudah alias udah low bat...

kerja dari pagi setelah bangun...setelah rumah bersih, calvin mandi dan dinner...waktunya minum susu...jadi aku buatin dia susu...biasanya dia minum tanpa memindahkan gelas...jadi gelas ditaruh diatas meja yang bisa dia jangkau...trus dia minum...

ntah napa hari ini dia pegang sambil minum...aku udah suruh dia taruh lagi...tetapi tetep kekeuh gak mau...aku warning ntar tumpah...last effort aku deketi dengan maksud pindahin dari tangan dia ke meja...tapi baru aja melangkah...itu gelas jatuh dengan sukses dan tangan dia...dan jelas aja susu berceceran dimana-mana...bayangkan satu gelas penuh...

aku gak kuat lagi...sudah super duper capek...akhirnya melorot kelantai dan menangis...salah satu cara memuaskan dan menghibur diri sendiri...cobain deh abis gitu legaan...hehehehehe...abis gitu mulai ambil alat ngepel dan mulai kerja lagi...calvin aku singkirkan biar jangan sampe jatuh...

tapi ntah gimana caranya...dia berhasil mencapai TKP dan jatuh dengan sukses...hwaaaaaaaaaaaaaaa...dengan segera...secepat yang saya bisa tentunya gak cepat karna perut yang besar...aku angkat Calvin...semua alat" cleaning digeletakan bgitu aja...aku gendong calvin sambil usap" badan yang sakit abis jatuh...

Setelah semuanya selesai...buat susu lagi...aku juga heran napa aku gak sampe pukul tangan dia at least sebagai warning dia melakukan sesuatu yang salah...

Abis gitu...dengan tampang innocent dia mulai beraksi...hati rasanya terhibur...rasa sayang itu membanjir...rasa kesal itu hilang...dan air mata saya makin deras...

"dia gak ngerti" *belum ngerti tepatnya*

pengen marah...
pengen pukul...
pengen ngomel...


seperti biasanya...tapi ntah kenapa?!...hari ini aku gak mau kebawa emosi padahal aku teramat sangat capek dan mudah emosi..ntah mengapa aku jadi sadar...dalam emosi gak ada didikan...

so saya cuman menangis...

tiba"...somehow...saya jadi mikir gini...

"duh Tuhan segini sayangnya kah Engkau dengan saya?! banyak hal yang gak saya mengerti...banyak keras kepala saya yang sudah sepantasnya saya dihukum bahkan dibinasakan...tapi Engkau sabar...kasihMu gak pernah berkurang walopun saya kurang ajar...bahkan dengan lembut Engkau membelai aku saat aku menangis karna kesalahan diri sendiri"

hanya dengan liat muka calvin...aku merasa hiburan terbesar...aku tarik calvin, aku peluk", aku cium"...aku biarkan dia juga menikmati rasa disayang itu...dia balas meluk erat leherku...HHhhhhhhh....rasa capek itu hilang sudah...emosi itu terbang sudah...

Kasih aku sebagai seorang Ibu sangat terbatas...dibandingkan dengan kasih Tuhan...

aku jadi ingat kata" dalam album scrapbook yang aku buat untuk Calvin setahun yang lalu...

"you make my life colorful and meaningful as I experince the more of God through you"

Comments

Benny Suryanto said…
AAh Ria..kau begitu sabarnya.

Aku tidak bisa mengendalikan diri ku sendiri, bahkan tanganku sendiri. Kalau aku sudah esmosi di ubun2, tanganku yg mulai main, atau mulutku. Duuuh kalau udah gitu aku nangis2 sendiri, Tuhan ampuni aku.

Kalau aku udah marah2, Kiyo pergi ntn TV, tp klo aku udah mereda, dia bakal mendekat dan mencoba "merayu" hehehe, aku dipeluk, trs diciumi huahahahhahaha.Oh..boy.

Kamu bener2 sabar..Ria. Aku mungkin harus lbh belajar dan berdoa supaya gak jadi org egois..but believe or not, setlh pny anak aku mmg merasakan aku berubah 180 derajat hahaha, biasa yg ndak pernah marah2 jadi marah2.Suka uring2an.hihihi.
nie said…
Kak Ria, thank you banget yah sudah sharing cerita ini... bener2 mengetuk pintu hati... hiks...
Satu pelajaran yg berharga yang Sherly petik dari Kak Ria dan pengalaman kakak bersama Tuhan :)
Anonymous said…
duh ri, aku kayak ngeliat diriku sendiri dr ceritamu. manusiawi bgt yg gini ini. apalagi yg semua ngurus sendiri. tetap kuat ya!

++retno

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam