The greatest of the year

...postingan penutup tahun 2009...

Shallom!
...belum pernah aku start postingan dengan kata ini...somehow aku merasa kata ini yang paling tepat ditempelkan sebagai pembuka buat postingan diakhir tahun ini...

Semua yang mengenal saya tau nama saya Ria ato Maria tapi banyak yang gak tahu saya punya nama lain. Perkenalkan nama lain saya adalah TUKUL yang jelas bukan Tukul yang di tipi indo karna udah jelas lebih cantik saya ketimbang dia hehehehe…TUKUL = TUkang KUatir sekaLi...tapi nama ini dengan iman saya katakan nama itu sudah EXPIRED! Haleluya...

Ada 3 kejadian besar yang terjadi 3 bulan terakhir yang membuat saya yakin nama itu sudah tidak cocok buat saya

Pertama.
Beberapa teman di Aetos *gereja* tau betapa kuatirnya saya. Calvin pernah kepalanya kena fan yang lagi ON, torkis pernah muntah” seharian penuh dan kejadian” itu membuat kami harus ke emergency dengan panik.

Pada saat panik saya hubungi Ibu Yani *pembina di gereja*...karena dia punya dia orang yang sangat care dan punya mobil *hehehehe* jadi cepat bergerak...hehehehe...Susan *teman gereja* karena dia punya kata-kata yang selalu menenangkan...Pak Vincent *si Pak Gembala* karena at least saat semua panik Pak Vincent yang kalem bisa berdoa...mama yang sebenarnya panikan juga tapi karena beliau jauh jadi pasti doanya lebih kenceng *hehehehe*…bagus sekali bukan system yang saya bentuk! Masing-masing pada posisinya melakukan fungsi dengan baik…tapi sadar gak sih? sebenarnya kekuatan Tuhan sementara saya bagi-bagi…saya tidak bersandar sepenuhnya pada Tuhan tetapi lebih kepada manusia.

Pada saat Becky berusia 1 bulan...dia sakit batuk dan pilek lumayan parah karna tertular dari aku...saat itu dokter suruh kita monitor terus Becky karena dia sangat kecil dan rentan dengan sakit *imun tubuh dia masih rendah sekali*...hari itu sudah jam 11 malam dan aku dalam keadaan capek karena masak seharian untuk perayaan Becky's full month, kita putuskan membawa Becky ke rumah sakit karena panasnya gak turun"...kita ke rumah sakit dengan bayang-bayang apa yang akan terjadi seperti kata dokter...infus, x-ray bahkan ICU...karena dia kena flu berat saat umurnya baru satu bulan.

Dalam keadaan fisik lelah emosi pasti labil dan itu selalu menjadi excuse buat aku untuk mencari bantuan seperti biasanya tapi malam itu berbeda *Haleluya!* aku tahan dan bener-benar saya tahan untuk tidak menghubungi satu orangpun kecuali mama, saat rasanya panah api si iblis menyerbu rame-rame “bagaimana klo begini ato begini…klo ini terjadi kamu bisa buat apa? Kamu sendirian!!!…duh rasanya ini tangan udah pengen angkat telpon dan sms para 'supporter' saya...rasanya seperti di gelombang laut...pasang surut dengan bgitu cepat...tapi aku bisa rasakan Roh yang ada didalam bangkit menguatkan tapi peperangan itu sengit dalam pikiran karena panah api itu banyak dan aku tidak terbiasa melawan si panah api itu...biasanya mah cepat menyerah biarin yang lain yang jadi pendekar didepan saya memadamkan si panah api *sigh*...but i'm telling to myself "not now!"

Pada saat di taxi aku telpon mama, mama juga panik tapi waktu itu aku tenang banget dan bisa ngomong bgini...“Ma…Becky itu mukanya mirip aku dan Torkis tapi dia milik Tuhan, aku serahkan Dia kedalam tangan Tuhan, Dia tahu apa yang terbaik buat Becky sekarang aku melakukan bagianku sebagai orang tua dan aku percaya Tuhan akan melakukan bagian Dia sebagai pemilik Becky”

Cuman dengan ngomong bgitu aku dapat kekuatan baru dan akhirnya aku gak kontak satu orangpun sampai keesokan paginya dan banyak mujisat yang terjadi saat kita belajar bersandar penuh pada kekuatan Tuhan. Becky tidak diinfus apalagi di x-ray…ICU lupakan saja terdengar pun tidak....bahkan Becky cuman semalam ngerasain tempat tidur rumah sakit...besoknya udah bisa pulang...Haleluya!

Tapi satu kali latihan tentunya belum menjadikan saya yakin saya ini sudah bukan TUKUL lagi.

Kedua.
Kita sudah tinggal 4 tahun lebih dirumah kita yang sekarang dan baru setahun yang lalu kita beli. Selama tinggal disini gak ada ‘gangguan’ sama sekali…yah kalau takut-takut sih ada…tapi itu gak sampe yang horor…sampai waktu kita punya maid *Parni* dan dia tidur dikamar yang sementara ini kita jadikan tempat mainan Calvin. Beberapa hari setelah dia masuk dia mulai mengeluh mainan Calvin bunyi sendiri dan itu mainan yang berbeda setiap harinya, saya mikir “ah ini orang mengada-ada”…makin lama dia tidur disana makin banyak kejadian, tempat dia tidur bisa pindah dari sisi kiri ruangan ke kanan ruangan, dia bisa merasa ada orang berdiri disamping dia atau ada yang colek-colek…aku mah tetep aja cuek abis aku dan torkis gak pernah diganggu...dianya aja kli yang pengen ngarang cerita...lagian aku pikir dirumahku sering dijadiin tempat persekutuan...masak sih ada setan nongkrong? pake acara godain segala...

Ternyata makin aku cuekin Parni makin menderita *hehehehehe* terakhir dia bilang “Bu mereka udah pada pesta dia ruang tamu dan ruang makan”…Dia bisa dengar ‘mereka’ makan-makan dan ngobrol

tetep aja aku cuek...

Akhirnya aku dan Torkis ikut merasakan ‘gangguan’ para penghuni liar…kita sih gak liat ato merasa yang aneh” tapi kita merasakan emosi yang sangat tinggi satu sama lain, gak ada yang bener, dikiiiiit aja kita udah bisa berantem…rasanya atsmosfir itu panas sekali dan uncontroable…sampai satu malam saya yang lagi kesel minta ampun dan lagi marah-marah tiba-tiba saya seperti tertampar suara dalam pikiran saya itu jelas sekali “kamu kok mau dibodoh-bodohin iblis!!!”

pas lagi panas"nya..aku ama torkis...ada persekutuan dirumah lagi...kebetulan si speaker *Pak Bram* bawa tentang alam roh...trus aku tanya.."Pak gimana sih beradain 'serangan' dari setan ama 'serangan' karena kelemahan kita sendiri?"...Pak Bram bilang klo karna kelemahan kita sendiri biasanya ketemu akar permasalahan dimana tapi klo karena serangan si setan gak ketemu akarnya dimana...itu tandanya...

Nah itu dia! Pantesan aku dan torkis sama" merasa aneh tapi juga sama" gak tau kenapa...

Satu bukti yang lain...waktu acara surprise birthday party buat si Pak gembala dirumah...di beberapa foto muncul si orb *yang belum pernah tau orb googling deh*...contohnya difoto ini...


*Teng* Lonceng peperangan saya bunyikan kenceng"! *takut sih sebenarnya tapi kesel juga*...hehehe...kayaknya nih aku sudah gak bisa cuek lagi…banyak kejadian yang mulai terhubung satu sama lain…Ibu Yani pernah bilang waktu dia bedoa dia liat banyak roh orang mati dirumah kita…ramai katanya…gak heran sih abis samping kiri-kanan atas-bawah pada menyembah orang mati dan kita juga klo doa gak setia *hehehe ketauan*...jadi si roh orang mati pada ngumpul dirumah yang tidak punya pagar ini *sigh* Ibu Yani pernah ajarin kita berdoa tapi karna serangan itu gak nyata yah kita berdoa juga begitu aja gak kayak orang lagi perang…yah doanya orang yang cuek mah gak powerful...Keiko *anaknya Susan yang tadi* juga beberapa kali masuk rumah kita menangis ketakutan begitu dibawa keluar rumah dia diam dan menangis menjerit-jerit lagi waktu masuk lagi.

Aku putuskan mengubungi Debora *teman gereja yang punya urapan nabi* dan Debora mengajarkan bagaimana cara berdoa…dan kita mulai berdoa seperti yang Debora ajarkan dan kli ini kita lebih serius berdoa *hehehe akhirnya*…keadaan berubah tapi sedikit…fluktuasi itu terasa naik turun sekali…kali ini saya menyerah saya telpon ke Debora “Debora tolong dong usirin tuh roh orang mati masih aja nongkrong dirumah kita”…karena mereka gak takut ama kita… *hehehehehe*…Debora menolak karena Tuhan suruh kita latihan untuk mengusir *great*

Mungkin karena kita gak tau gimana cara yang tepat, coba ini dan itu gak berhasil akhirnya Tuhan mengutus Debora datang untuk menolong kita. Kita janjian sabtu siang dalam pikiran saya “amaaaan siang” dan tiba-tiba hari rabu Debora sms kita ganti kamis malam *O’o*…aku langsung iya aja karena aku pikir lebih cepat lebih baik tapi setelah dipikir" itu kan malam!!!…sereeeeeeeeeem…*gigit jari*

Debora ajarin kalo mau perang harus kayak Panglima Perang harus geram “kenapa mereka seenaknya berpesta dirumah saya, tinggal dirumah saya, mengganggu saya"...jadi roh itu harus menyala-nyala!

Aku sih sebenarnya gak ngerti gimana berperang tapi “ya sudah coba aja deh”…walopun takut…hehehe…sebelum Debora datang kita berdua berdoa *so called berlatih*…doa sampe teriak-teriak…aku masih bingung ini aku emosi ato bener-bener beriman ato gimana…tapi terus aja tiap malam kita melakukan itu sambil menunggu Debora datang *hehehehehe*

Parni yang bisa merasakan katanya “Bu waktu Ibu dan Bapak berdoa mereka semua pada ngumpul dipintu depan tuh”…wah makin senang makin merasa kuat besok malam berdoa lagi *hehehehe*

Beberapa jam sebelum Debora datang saya mulai diserang oleh panah api si iblis buat mengaktifkan si tukul “hubungi Ibu Yani, Pak Vincent, Pak Stephanus!!!” lebih banyak orang lebih baik” jadi mengempurnya lebih OK. Aku pikir kalau sampe setan ikutan marah dan Debora butuh bantuan saya trus aku bisa apa? Saya larilah tapi kan punya 2 anak ada yang masih bayi pulak…larinya gak bisa cepat dan anak-anak saya bisa kena juga..hehehehe…

Kalo kejadian pertama panah api si jahat itu patah karena perkataan yang saya keluarkan waktu telpon mama, kali ini panah api si jahat itu patah lewah pujian penyembahan…Becky anak yang anteng *Puji Tuhan* tapi klo lagi rewel tinggal setel musik aja dan kita biasanya puterin lagu rohani…waktu itu cuman aku dan Becky dikamar…aku mulai ikut menyanyi dan makin lama makin terasa hadirat Tuhan waktu itu aku gak merasa lagi jadi Panglima perang tapi merasakan kebaikan Tuhan yang seperti banjir…aku sampe heran…tapi tetep aja menyembah karena nikmat merasakan kebaikan dan hadirat Tuhan. Aku baca di internet tentang peperangan rohani…versi Tony Daud katanya kita perlu pujian penyembahan karena itu mengundang hadirat Allah dan membuat bala tentara Allah bersiap-siap untuk melakukan peperangan.

Kekuatan mulai datang tapi tidak sekaligus banyak tapi dikit-dikit…sepanjang hari tiap ada pikiran negatif *kuatir* datang…saya mulai menyanyi dan kadang-kadang berbahasa roh…sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga…aku sebenarnya lebih sibuk mematahkan panah api si jahat supaya jadi jangan jadi TUKUL lagi ternyata itu termasuk mempersiapkan diri saya untuk berperang.

Saat Debora datang dan kita mulai penyembahan, aku merasakan panas yang ‘aneh’ ternyata urapan itu mulai mengalir *begitu kata Debora* tapi aku terus aja ikut apa yang Debora arahkan dan benar Panglima Perang itu makin lama makin kuat dan menyala-nyala. Aku ikuti kemana Debora pergi dan lakukan walopun saya di belakang bukan didepan *hehehehe* kita kelilingi setiap sudut rumah saya sambil berdoa, berbahasa roh, mengusir dengan kejam *seperti Panglima Perang* dan Debora memercikan air kesetiap sudut rumah…katanya air itu adalah media penghukuman bagi roh...sementara Torkis terus main gitar dan menaikan pujian sampe setelah semuanya ‘bersih’ kita nyanyikan sorak-sorak kemenangan…Debora dan saya nyanyi sampai lompat-lompat merayakan kemenangan besar…apalagi saya…yang lompat-lompat kemenangan didalam saya lebih banyak lagi gak hanya bersuka cita setannya lari tapi juga saya menang lagi berperang dengan si TUKUL. Haleluya!

Belakangan pas acara pengusiran setan ketauan si parni yang sering diganggu karna emang dia punya 'bawaan' sendiri...pantesan dia paling sering di ganggu...yang itu juga ikut dibersikan *Yes!*

2 kejadian tidak cukup buat aku yakin nama Tukul udah expired

Ketiga.
Proses yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita tidak makin ringan tapi makin berat karena kita dipersiapkan untuk melihat kemenangan makin dan lebih besar lagi dalam hidup kita. Amen! naik kelas kan makin tinggi makin susah testnya...

Pada saat hari kamis Debora mau datang dan mengadakan ‘pembersihan’…sekitar 2 jam sebelum Debora datang tiba-tiba Parni berteriak waktu memandikan Calvin ternyata ada bengkak sebesar telur ayam didekat kemaluan Calvin…saya langsung telpon Torkis dan Torkis bilang kita bawa ke rumah sakit…tapi entah bagaimana Torkis pulang dulu…sampai dirumah Torkis langsung periksa Calvin pengen liat gimana bengkak itu…tapi bengkak itu hilang total. Kita pikir ini kerjaan si setan biar kita gak jadi acara ‘pembersihan’ karena kalau tadi kita kerumah sakit tentu acara itu batal. Kita doakan bersama penyakit itu supaya tidak kembali lagi dan memang tidak kembali lagi…beberapa kali kita cek terus…bengkak itu tidak ada…kita pikir karena serangan setan dan setan telah dikalahkan itu penyakit tidak muncul lagi.

Ternyata besok sorenya nongol lagi dan beberapa menit kemudian hilang…tapi malamnya muncul lagi dan gak hilang” walaupun bengkak berkurang…saya curiga ini hernia dan bgitu cek di internet langsung konfirmasi itu hernia karna gambarnya persis seperti punya Calvin


Sabtu pagi kita bawa ke dokter anak *paedeatric* dan dokter bilang gak ada jalan lain harus operasi. Dokter bilang itu common problems for kids, banyak anak yang kena juga dan cuman operasi kecil, abis operasi bisa pulang *day surgery*. Kita di refer ke dokter yang dulu sunat calvin waktu lahir.

Aku kasih tau Ibu Yani, Pak Vincet dan Debora untuk minta didoakan di Prayer Meeting. Diluar dugaan saya Debora telpon saya dan bilang “Ria ayo kita beriman Calvin tidak dioperasi tapi sembuh total” dan mamapun berkata yang sama…mulai saat itu Torkis dan saya mulai berdoa dan beriman, kali ini kita berdua sama-sama menyala-nyala karena kali ini anak kita yang kena bukan lagi seperti Becky yang baru mungkin atau Parni yang diganggu tapi vonis telah dijatuhkan…OPERASI!

Aku pikir masih ada waktu...ada 2 malam untuk kita berdoa dan beriman…menurut aku waktu berdoa 2 hari itu cukup sekali…dokter operasi aja cuman sejam…apalagi Tuhan tentu lebih cepat dahsyat dari kerjaan dokter…

Kita mulai berdoa dan beriman *belajar lagi* setelah 2 kemenangan itu kali ini saya mulai merasa kuat…aku doanya around the clock…lagi buat apa aja klo pasti saya komat-kamit…berbahasa roh ato berhenti kerja terus tumpang tangan ke Calvin dan patahkan penyakit hernia itu. Aku tolak semua tindakan operasi dan pisau operasi.

Aku ingat waktu dalam diproses Tuhan untuk mendapat anak, satu hari pas lagi pujian penyembahan di city harvest…kayaknya Tuhan itu lagi ngomong ke aku “Sabar Ria Aku sementara merajut anakmu dan dia akan menjadi indah“…aku yakin itu suara Tuhan karena kata 'merajut' itu tidak umum bagi aku. Dalam proses kali ini saya merasa doaku juga makin dahsyat dalam doaku aku berkata…

“Tuhan Engkau yang berjanji Engkau merajut anak ini…Allah pemilik semesta Alam…tentu rajutanmu sempurna tidak bercacat karena itu saya beriman anak ini sehat dan saya tolak penyakit hernia itu Di Dalam nama Yesus” dan saya begitu menyala-nyala waktu berdoa…kadang-kadang sampai saya berteriak-teriak menengking kuasa penyakit itu...lebih heboh dari menengking setan *hehehehe*...saat doa malam...Torkis dan aku juga menyala-nyala dalam doa sambil menumpangkan tangan ke Calvin

Doa aku yang lain yang aku rasa itu powerful banget sampe aku gemetar waktu mengucapkannya “Tuhan semua orang bilang operasi hernia itu biasa…hampir semua anak mengalami itu…tapi saya mau yang luar biasa itu Tuhan…karena Engkau bukan Allah yang biasa Engkau Allah yang luar biasa…saya mau yang luar biasa yang tidak semua orang mengalami…saya mau mujisat…Engkau yang membereskan bukan manusia”

Iblis selalu jeli mencari celah untuk menjatuhkan kita…tapi dia selalu kalah oleh kuasa Tuhan saat kita beriman. AMEN!

Senin pagi kita ke dokter yang akan menangani Calvin, waktu itu dokter suruh buka celana calvin dan aku yang buka...sambil buka aku berbisik "Dalam nama Yesus"..daaaaaan...dokter juga dengan santainya berkata “it is very obvious we got to operate him bla bla bla”…bagai es yang meleleh...aku jadi lemes...tapi gak tau kenapa hati tetep tenang menerima itu tapi panah api si iblis mulai banyak…mereka menertawakan aku karena apa yang aku imani tidak terjadi...

Waktu saya telpon Debora, dia sekali lagi bilang terus beriman apapun bisa terjadi bahkan sampai di meja operasi pun tindakan opetasi itu bisa dibatalkan.

Ada satu malam lagi untuk beriman!

Kita bangkit lagi! Pada saat doa malam kita dapat firman di Yoel 2:12-17 disitu berkata bertobatlah, jangan koyakkan pakaianmu tapi koyakan hatiMu supaya Tuhan berbelas pengasihan dengan kita dan mau menolong kita…dan diakhir firman itu memperingatkan kita untuk bertindak supaya bangsa-bangsa tidak berkata “dimanakah Tuhan mereka?”

Firman itu rebuke Torkis dalam hal pertobatan, setelah itu dia berdoa pribadi dan Tuhan menuntun dia apa saja yang harus dibereskan dihadapan Tuhan sedangkan aku sibuk dengan panah api si jahat *sekali lagi*…karena pertobatan sudah aku lakukan sehari sebelumnya tapi saya punya peperangan sendiri…

Gak tau kenapa kita yang biasanya selalu berdoa dikamar gak pernah ditempat lain…kali ini semua doa kita lakukan di family room yang artinya ada orang luar ‘yang mengamati...Parni!…dia orang yang belum percaya dan tentunya dia menunggu-nunggu “apakah benar akan terjadi seperti yang mereka doakan?!”

dan kata bangsa-bangsa didalam firman itu kalau diganti dengan PARNI.....waaaaah berat! Dia sementara menunggu apa yang akan terjadi! Dia bertanya "dimanakah Tuhan mereka?"

Aku merasa ditertawakan iblis habis”an…kata GAGAL itu diusung mereka mengelilingi saya dan mereka begitu bergembira ria…”gak mungkin kalau gak dioperasi…kamu juga bodoh mau mengikuti Debora yang suruh beriman gak operasi…gak mungkiiiiiiiiiiin”

Kali ini saya tidak tau mau pake senjata yang mana…klo dulu senjata otomatis…bgitu ngomong eh ternyata itu senjata dan menguatkan…bgitu nyanyi eh ternyata itu juga senjata…tapi sekarang?! Firman aja menyerang saya trus saya mo gimana?

Pagi hari kita tetap bawa Calvin ke rumah sakit untuk dioperasi walopun bengkak itu udah hilang sama sekali...emang sih setelah googling aku tau bengkak itu akan on and off tapi siapa tau Tuhan sudah berperkara dan Calvin sudah sembuh tentu ada bukti dong *bgitu pikirku* dan Debora juga datang ke rumah sakit *sebelum ke kantor* untuk berdoa supaya Calvin tidak dioperasi tetapi kali ini dia juga menyerahkan semuanya kepada kehendak Tuhan. Kita masih beriman yang sama tidak operasi. Waktu baju calvin diganti dengan baju operasi Debora telpon lagi…”Ria suruh dokter cek sekali lagi sebelum dioperasi”

Kita tetap beriman dan melakukan itu…dan kli ini...Torkis dan aku sehati banget...gak ada bantah"an Torkis mau a aku mau b...bgitu Debora ngomong gitu kita langsung lakukan...Torkis meminta dokter periksa sekali lagi didepan ruang operasi karena bengkak hilang tapi dokter tetap mengatakan usus sudah kembali ketempat semula sehingga bengkak turun tapi lubang tetap ada...dan OPERASI tetap harus dilakukan. Dan OPERASI PUN DILAKSANAKAN. HHHHhhhhh…

Temans. Iman kita sepertinya tidak terjawab! Setan bersorak-sorai penuh kemenangan! Mereka berpesta pora…mengejek dan menghina aku habis"an...tapi dalam tenang aku tertawa *sinis*...

Mereka tidak sadar! Mereke kecolongan! TUKUL didalam saya mati!HALELUYA!

Saat itu juga *waktu lagi nungguin Calvin dioperasi* aku berdoa minta Tuhan buat aku mengerti...kenapa semua ini terjadi?!...aku pelan-pelan mengerti...

Proses kli ini BUKAN untuk menunjukan bahwa Tuhan berjaya atas penyakit karena mujisat itu sudah terjadi ribuan kli...lewat seorang Benny Hinn telah terbukti Allah berkuasa atas segala penyakit...dan itu sangat mudah bagi Tuhan cuman finger snap juga jadi...tapi proses ini untuk mematikan TUKUL dalam diri saya...mematikan kedagingan saya...kuatir sama aja dengan animisme...tidak percaya Tuhan itu ada!

Saat saya mulai mengerti...saat saya mulai sadar...saat saya mulai bersorak dalam kemenangan...

Pesta pora setan berakhir saat itu mereka kehilangan bahan tertawaan…mereka terkecoh! Karena Allah kita dahsyat!

Sekarang giliran saya untuk untuk menertawakan kebodohan mereka! *hehehehe*

Satu pertanyaan: Mengapa Debora dibuat Tuhan menuntun kita sampai detik-detik terakhir sebelum operasi beriman tidak operasi?…konyol bukan? Padahal Tuhan tau operasi akan terjadi?!

Itulah yang paling dashyat adalah KITA BELAJAR UNTUK TAAT sampai akhir unconditionally...walopun kenyataan berkata berbeda…bahkan sampai detik-detik menjelang operasi Torkis masih minta dokter memeriksa sekali lagi…seakan-akan makin memastikan kemenangan iblis tapi itu semua salah…

kita dibuat taat sampe akhir supaya makin nyata kemenangan kita…satu lagi sengatan iblis hilang “KITA GAK TAKUT MALU”! mungkin orang bisa berpikir ini “this is the end” kita gak bakal mau beriman lagi karena iman kita tidak dijawab tapi justru pintu MALU yang menghalangi kita sekian lama untuk beriman telah roboh! Malunya kita gak tanggung” bener” malu banget dan itu berarti pintu itu gak tanggung” roboh…roboh dan hancur banget…Haleluya!…om John *Gembala Pembina digereja kita* pernah bilang duluuu sekali…”beriman aja paling resiko nya malu”…hehehehe…kita gak pernah mengalami ini paling doa diam” biar gak banyak yang tau…jadi klo gagal ya aman…hehehehe…urusan Parni…ada waktu Tuhan untuk dia...aku sangat percaya Tuhan tidak sementara dipermalukan justru aku yakin God is on 'something' for her...

Simplenya...orang yang malu dibuat jadi orang yang gak tau malu...jadinya malah cuek...malu mah cuman buat orang takut beriman...jadi malu bener" bumbu yang merusak waktu kita beriman...

Tuhan mengirim Debora untuk membimbing kita dan mengarahkan kita…bukan berarti dia tidak berhasil tapi Tuhan pakai Debora secara luar biasa untuk mendidik kita bagaimana beriman.



Hikmat yang saya dapat...
Hikmat yang saya dapat bukan hanya mematikan TUKUL dari semua proses ini. Menjadi TUKUL membuat saya menderita penyakit AKUT yaitu berharap pada manusia, sehingga orang-orang yang saya anggap imannya lebih kuat saya lebih mengharapkan mereka, sehingga sering kali saat saya gagal beriman saya masuk kedalam lumpur penyesalan yang sangat dalam dan padat sehingga saya tertahan disana dan sulit untuk keluar untuk waktu yang lama.

Beberapa minggu sebelum semua ini terjadi...dalam pikiranku selalu terngiang-ngiang..."dalam kelemahanmu kuasaKu sempurna"...sangking seringnya sampai aku pengen posting jadi status di facebook *hehehehe*…cuman mikir lagi klo orang-orang komen trus tanya ada apa? aku bakal bingung jawabnya…hehehe…tapi sekarang saya sudah tau kenapa…

Cuman hanya ada satu kebaikan saya menjadi TUKUL karena lewat TUKUL saya belajar beriman!

Sering kali aku sibuk dan terpacu untuk menjadi seorang Yani, Debora ato Vincent atau nama-nama lain yang aku anggap contoh yang baik dan aku tahu dengan baik bagaimana hubungan mereka dengan Tuhan bagaimana cara mereka bergumul bagaimana mereka dibawa sebagai pemenang…TAPI SAYA TIDAK MENGENAL DIRI SAYA…Ibu Yani diciptakan berbeda dengan saya, Debora mempunyai kekuatan emosi yang berbeda dengan saya, saya sulit menjadi kalem seperti Pak Vincent

Proses ini memperkenalkan saya dengan Ria…saat mengalihkan fokus saya dari manusia kepada Bapa, Dia yang menciptakan saya…mengajarkan saya bagaimana menjadi Ria yang terbaik sesuai dengan rencana penciptaan Dia. Haleluya! Dia mau aku belajar untuk bergantung sepenuhnya pada kasih karunia Bapa bukan pada pada orang lain atau kekuatanku! Kedagingan Ria sementara dikikis untuk menjadi serupa dengan Yesus dan saya percaya proses itu terus terjadi.

Sehingga saya sekarang saya tidak lagi merasa condemn saat saya tidak bisa tenang seperti Ibu Yani dalam menghadapi pergumulan misalnya tau masih emosional dan tidak kalem seperti Pak Vincent atau tidak bisa beriman seperti Debora.

I don’t have to go trough the same circumstance like others because My Abba father knows the best way for me. I just have to stay by His side and be obedience to Him.

Dengan menjadi lebih dari pemenang bukan berarti proses itu berhenti...aku masih diproses dan terus diproses untuk menjadi lebih dari pemenang terus dan menerus…dan aku yakin kemenangan dalam tiap proses lebih dan lebih besar dari sebelumnya. Haleluya! Amen!

So setelah ini jangan panggil saya TUKUL ya…panggil saya Ria!

Merry Christmas and Happy New Year everyone...

Comments

risna said…
hai Ria, baca postinganmu bikin emosiku naik turun juga, aku bisa merasakan gimana semangat Ria waktu menuliskan semua ini. Terimakasih untuk berbagi yah, tulisan ini jadi mengingatkanku juga untuk tetap beriman dan bersandar penuh. Sering-sering nulis ya :) Merry Christmas and have a Great New Year to you and your family
nie said…
Oh Kak Ria! I am glad I read this post :) Thank you so so much for sharing this powerful message :)
Unknown said…
thanks ria for sharing....read it thru and be my reflection too.. thanks again

Popular posts from this blog

Good Housewife Vs. Working Woman

Surprise di awal tahun