Mooncake story...


ehm...terlalu lama dibuai keasyikan FB sampe lupa sama mr. B...wkwkwkwkwkwk

terlalu banyak yang pengen dicertain...tapi tangan juga terlalu malas untuk ngetik...sooo...yang masih fresh aja deh

Rabu kemaren...pas pulang dari food court...tiba" aku dengar ada orang tereak"...ternyata ada satu auntie tergeletak dijalan...salah satu kakinya masih dilindas ban mobil...si driver gak tau klo terlindas...trus ada uncle (tadinya aku pikir ini suami si auntie)...tereak" suruh majuin tuh mobil

bayangkan jam 1 siang tergeletak dijalan...tentunya panas sekali dan sakit sekali

bgitu banyak orang di TKP gak ada satupun yang bantu...aku langsung taruh tas di jalan trus bantuin si auntie...si drive seorang wanita sekitar 40 taon...gemetaran dan akhirnya nangis...pertama kli nabrak *katanya

sekali lagi...bgitu banyak orang di TKP...CUMAN NONTON...singapore-singapore *geleng-geleng*....yang bantuin malah uncle yang udah tua...yang bergerak aja susah...

mengangkat si aunti sorangan tentunya semua tenaga saya kepake...apalagi auntie gak langsing tapi langsung...wkwkwkwkwkwkwk...terpaksa...dengan gaya bossy dan muka penuh amarah...aku tunjuk salah satu penonton cowok suruh bantuin...wkwkwkwkwkwk...kapan lagi coba maen suruh bgitu...hahahahaha

si auntie langsung aja ngomel" *dia pikir aku temannya si driver*...sementara driver parkir mobil dengan baik...aku bawa si auntie ke food court...kasih minum biar tenang

aku liat ternyata kaki yang kena gencet ban mobil lecet sedangkan kaki yang lain *yg terpelintir* bangkak...

setelah itu terjadilah sahut"an antara driver dan auntie...driver bilang dia udah pastikan gak ada orang dan auntie bilang driver terlalu fokus ama truk yg didepan jadi gak ngeliat dia...trus saya gimana? masak nonton?!...wkwkwkwk...tentu aja menenangkan mereka berdua dengan resiko saya kena limbah emosi...hehehehehe...

setelah tenang...mereka sepakat ke dokter didekat situ...si auntie naik mobil si driver sedangkan aku jalan kaki *dekat sih*




singkat cerita...auntie kudu dibawa untuk di x-ray karna ada patah dan kakinya kudu di gips

Hhhhhmmm....kenalan lagi ama sifat orang sini

pertama...menolak untuk ditolong...padahal bener" butuh pertolongan
kedua...merasa terbeban waktu ditolong...merasa berhutang banget

aku banyakan diam...si auntie dan driver yang ngomong...lebih banyak memuja kebaikanku *yg menurutku gak ada apa"nya*...

akhirnya aku ngomong...santai...di indonesia mah biasa kita kayak bgini...saling tolong udah jadi lifestyle jadi aku sih biasa aja...buat sesuatu yang luar biasa...

aneh ya...aku berbuat kebaikan loh...bukan kejahatan...sepertinya aku superhero bgitu...halah...apa segitu individualis-nya orang-orang di negera ini sampe kebaikan sekecil itupun dianggap luar biasa...

setelah beberapa tahun disini...aku baru mengerti...banyak orang yang takut menerima kebaikan karna takut ada U dibalik B...abis berbuat kebaikan minta yang aneh"...jadi mereka takut ber'hutang' *baca: menerima kebaikan*...

pengertian ini buat aku beberapa kali...mengurungkan niat untuk menolong karna ntar dipikir mau macam"...tapi kejadian kemaren buat aku sadar..."biarlah kebaikan hatimu diketahui semua orang"....peduli amat dah mo mikir apa...yang upah saya kan bukan kalian...tapi Tuhan...

so...si auntie yang kakinya kudu di gips...harus stay sendirian dirumah...gak bisa ngapa"in...so i hand in hand with the driver...dia pasok lunch dan aku pasok dinner...rumah si auntie cuman beda bebebrapa block dari rumahku...

ehm...gak berharap kebaikan itu berbalas dari mereka...karna pasti yang dari Tuhan lebih besar *wkwkwkwkwkwk*...dan emang itu berbalik...

Torkis beberapa hari sebelumnya...planning mo beli mooncake...disini ada mooncake festival...kudu diplanning karna mooncake yang enak mahaaal...

daaaan...kemaren pintu rumah digedor...kita terima 4box mooncake...dari marina bay sand pulak...mantap bos!...itulah cara si driver say thank you...dan aku gak pake basa-basi...gak perlu dan sebagainya...aku terima dengan senang hati dan penuh rasa syukur dong...dari kotaknya sih bisa dipastikan mooncake itu enak...dan memang bener enak...hehehehehehe...

...klo mau melakukan kebaikan...ya lakukan aja...
...klo terima kebaikan ya terima aja...

baru kita bisa mengerti gimana kerjanya "karunia menikmati berkat itu"...sampe tahap...gak ngapa"in juga berkat tetap datang...OK banget deh...

...ini dia si mooncake cantik dan sedap itu...



Comments

Irene said…
halo ria, akhirnya ada juga blog post baru. udah kangen nih baca post2 ria yg ok. happy mooncake festival ya. banyak banget mooncakenya..hrs olahraga yg banyak nih ;) hahaha...
Anonymous said…
Boleh dunkk aku terima kebaikan mu Ri, bagi dunkk mooncake nya wkwkwkwk... =)
~Wenny~
Pinkbuble said…
Kak Ria....
setiap kali aku ngebaca blog mu. selalu ke inspire deh!

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam