LAKUKAN SESUATU HARI INI TEMAN!


Assish
. namanya
. pegawai di sebuah perusahaan di Spore
. umurnya 35 tahun
. punya istri dan seorang anak berumur 7 tahun
. berasal dari India

Dia orang biasa . seperti kita
Setiap hari pergi kantor dan bekerja . seperti kita
Setiap minggu pergi bergereja . seperti kita

Yang tidak biasa…
. Dia melekat dengan firman
. Dia belajar firman dengan tekun
. Dia punya relasi yang indah dengan Bapa dalam doa

Pengertian yang benar akan Allah
Hubungan yang indah dengan Bapa
Membuat Allah percayakan dia pekerjaan sorgawi!

Satu sore…ketika pulang dari kantor…didalam MRT yang penuh….Assish lagi baca Alkitab…tiba” dia dengar suara “Aku menunggumu!”…dia kaget!...toleh kiri-kanan…siapa tuh?!...setelah memastikan gak ada yang ngomong kek gitu…dia balik lagi baca Alkitab…dan sekali lagi suara itu datang “Aku menunggumu!”

Assish angkat kepala dia dan dia liat seorang wanita muda lagi ngobrol dengan temanya didepan dia…dari cara berpakaiannya keliatan wanita itu bukan sodara seiman…Assish bangkit berdiri dan mendekati wanita itu dan berkenalan…
kemudian Roh Kudus mulai bekerja!

Assish: “kamu beberapa kali mau bunuh diri…bahkan sebelum naik mrt tadi kamu telah memikirkan caranya untuk bunuh diri”

Wanita itu kaget Assish bisa tau tentang dia dan apa yang terjadi padahal baru ketemu...dan diapun menangis sesunggukan

Mereka memutuskan untuk turun di Station berikutnya…
Assish mulai melayani wanita itu dengan bimbingan Roh Kudus

……………….bagian terbaik……………..

Di station berikutnya…wanita ini ceritakan hidupnya…wanita yang masih muda tapi punya masalah berat dan dia merasa kehilangan harapan…berulang kli dia berusaha bunuh diri

Teman wanita itu ternyata seorang kristen.

Wanita itu bilang…mereka sudah berteman selama bertahun”…dan DIA SELALU MENUNGGU TEMANNYA UNTUK MENCERITAKAN TENTANG YESUS…tapi…teman ini tidak pernah melakukannya…sampai Assish bertemu dengan dia sore itu!

…………………………………………….........

Bagian ini buat aku menangis…berhari-hari!

. Sering kali aku berpikir pelayanan itu…melayani di gereja
. pelayanan itu membuat mujizat
. pelayanan itu mengunjungi panti asuhan dan panti jompo which is butuh waktu untuk planning dan action

Sampai dengar kesaksian si Assish…baru aku mengerti…very simple!

. banyak orang disekitarku butuh Yesus…butuh dengar tentang Yesus!
. banyak orang disekitarku yang aku tau struggle dalam hidupnya
. sebagian dari mereka orang Kristen tapi tidak mengenal Yesus secara pribadi
. pertemuan aku dan mereka bukan kebetulan tapi suatu rencana ilahi

…tapi…

. aku terlalu takut untuk mendekati dan membantu
. aku terlalu banyak menimbang” respon mereka
. aku terlalu sibuk dengan urusanku sendiri

Tentunya kesombongan play a big role here…

. saya takut malu!
. saya takut ditolak!
. saya takut dibilang kaypoh!

Dan saya mulai berdoa…

”Tuhan lembutkan hati ini…untuk dapat mengerti apa yang Engkau kehendaki aku kerjakan…apa yang menjadi bagian pelayananku…buka mataku Tuhan untuk melihat orang” sekeliling yang butuh Engkau...ajar aku untuk melakukan bagian pelayananku seperti yang Engkau kehendaki bukan seperti yang aku mau”

Negara ini meLARANG PENGINJILAN! Demi kenyamanan bersama tentunya…tapi…justru baru dinegara ini aku merasa penginjilan itu bgitu efektif karna bgitu banyak orang yang sangat membutuhkan Yesus!

Daaaaan…Tuhan selalu melatih dengan perkara yang simple dulu…

Recently…maid baru saya…lagi masak berdua…tiba” dia tanya…”Bu…Yesus itu siapa? Nabi kan?”

*teeeeeeeet* <--- alarm="" br="" ere="" go="" on="" we="" wooohooo="">
Berbekal pengalaman mendengar Pak Pendeta menginjili Ruli…pelan” saya jelasin…eh…makin di jelasin makin banyak tanya…
*tancaaaaaaaaaap gas*…hahahahahaha…

Mari kita sama” lakukan sesuatu hari ini teman!

. mulai dari orang sekelilingmu
. mulailah peduli
. jadilah pendengar yang baik
. sharing tentang Yesus pada saat yang tepat

aku berdoa...Semoga Tuhan menjawab kerinduan hatimu untuk melayani

Comments

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam