Blackout?!

Image Hosted by ImageShack.us ada apa gerangan dengan listrik saya?!

Semalam...aku tidurnya lebih awal dari biasanya...biasanya sih aku baru masuk kamar at least jam 11 malam...tapi tadi malam jam 10 udah masuk kamar...dan gak berapa lama aku mulai ngantuk...

Sebelum bener2 pulas...aku sempat berpikir...lampu matiin apa gak ya...biasanya torkis yg matiin...pengen matiin tapi karna udah ngantuk...jadi aku biarin aja...

Pas sekitar jam setengah 5 pagi...tanganku menyentuh jam disamping tempat tidurku...so pasti aku terbangun...pas sadar..."loh kok gelap sih?!!!" tapi diluar terang...

*flash back* aku pernah ngerasaiin blackout beberapa bulan lalu...dan gelapnya gak hanya didalam rumah tapi diluar rumah juga gelap...

ternyata...cuman rumah saya aja yg gelap...tapi karna jam 5...males keluar...jadi saya terusin tidur aja....*ngurusnya besok pagi aja aaaahhh*

Pagi" bangun karna di telp mama...mamaku selalu telp tiap pagi dan malam sejak torkis di jepang...huhuhuhu sampe terharu...setelah mama telp...baru sadar *oh iya...listrik saya mati*. Telp information *100* trus mereka kasih no. telp electric department...dari sana mereka bilang coba cek air...klo air juga ikutan mati berarti aku masalah dengan billing...*tapi saya bayar tiap bulan mam*...klo gak cek switch yg ada diluar *depan rumah* klo ada yg down suruh lift it up...

ya sudeh...saya tutup telp...dan mencoba kedua cara itu...ternyata aman" aja...air OK...para switch udah up smua...*ada apa gerangan?!*

mikir sana sini...akhirnya aku telp owner...eh si owner hp-nya off lagi...huhuhu...dan aku gak punya no. rumah ato kantor dia *emang dianya gak mau ngasih*. Akhirnya jalan terakhir...telp torkis...siapa tau dia bisa kasih jalan lain...torkis bilang coba telp ke pub *yg nangani billing listrik dan air*...kata torkis...mereka biasa nangani maintenance juga...

ya sudeh...saya telp lagi informasi *100* minta no telp si pub...ternyata pub cuman nanganin maintenance buat drainage ama water supply...klo electric supply gak *duh*....untungnya mereka refer aku ke no yg lain...

Telp laggiii....ternyata di no yg ini...si operator baik dan sabar banget *mungkin karna masih pagi* aku ceritaiin smuanya...ternyata disana dia ketawa...dia bilang..ada satu yg belon kamu cek *?!* ternyata ada box lain di living room *dalam rumah* yg berisi tombol" *oaaalllaa* tapi kli ini aku ogah nelp" lagi...jadi aku minta si operator nunggu sebentar aku mo liat...bener apa gak...klo nelp lagi bisa" dapat operator lain dan harus cerita bla...bla..lagi....dan ternyata...bener...hehehehhe...dan ada satu tombol yg down...bgitu di on-kan...listrik nyala deh....."makasih ya mr. operator" hehehehhe...

abis gitu aku email si torkis..."udah nyala lagi sir"...eh dianya reply..."aduh ri...aku disini kuatir banget...aku udah hubungi ivan minta bantuan" *ivan temannya torkis* hehehehe...ternyata suamiku walaupun jauh...siaga juga...hehehehe....

HHhhh....pagi yg sibuk...yaahh at least aku dapat pengalaman nanganin yang beginian...^^

cerita lagi ttg torkis di jepang...ternyata hari sabtu ada 8 kli gempa dan ada 2 kali gempa dengan kekuatan yg besar sekitar 6.8 *o'o*...2 gempa yg besar itu dia rasakan waktu masih di kantor...

Malamnya baru aku tau...pas aku dan torkis chatting...waktu itu torkis sambil liat berita di tv ternyata ada 4 org meninggal dunia...banyak org cedera...ada jalan yg terbelah dan orang" pada bermalam di luar rumah karna takut ada gempa susulan. Sedangkan dari berita yg aku baca...ternyata kedalaman gempa cuman 10 km...deket banget ke permukaan makanya terasa sekali...biasanya at least 30-40 km...

Praise the Lord...perjalanan torkis ke jepang kli ini banyak ngalamin masalah tapi torkis selalu dalam penjagaan Tuhan....God is Good ^^

Praise the Lord juga karna torkis dapat client yg baaeeekkk banget...dia selalu mengecek keadaan torkis...bahkan udah pulang dari kantor aja dia masih sempat2 ngirim email dan juga informasi mengenai gempa...dia bilang torkis jangan takut karna ini sering terjadi di jepang...cuman emang gak sebanyak ini sih...

baek banget ya si Takahasi san..."Takahasi san...arigato gozaimashita"

Comments

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam