The Power of Praying

Image Hosted by ImageShack.usanother testimony...

Aku merasa ada sedikit hambatan waktu mo buat testy ini, takutnya ntar temans mikir aku terlalu religius padahal in fact aku ini org yg baru aja mo starting a new life in Christ dan masih sering banget jatuh dan bangun.

Yaaahh... akhirnya aku tulis juga...at least...someday ini testimony bakal nguatin aku sendiri pada saat aku flash back hidupku ^^

Ceritanya...

Torkis operasi jam 11 pagi, kita udah sampe disana dari jam 10 pagi dan sebelum operasi dokternya keluar dari teather room *ruang operasi* sekedar buat chit chat ama kita, abis gitu torkis masuk ruang operasi dan kurang lebih satu jam kemudian, dokter keluar ngasih tau ke aku klo semuanya normal dan beberapa diagnosa kemungkinan terjadi 'keanehan' ternyata gak ada *Praise the Lord*

Abis gitu nunggu torkis siuman dan ngurus" surat-menyurat dan kita bedua pulang...torkis masih sulit jalan, jadi jalannya pelan banget *kayak jalan ama kakek"...hehehehe*

Malamnya, pas kita lagi ngobrol *dikamar tentunya, karna torkis gak boleh banyak bergerak*...trus torkis bilang..."ri rasanya kok aku kena fever ya" pas aku pegang kepala dia emang iya sih cuman gak terlalu, dan kita ngobrol lagi...tapi abis gitu dia gelisah lagi, trus aku bilang..."jangan takut kis...berdoa", cuman saat itu aku juga gak ada gerakan mo berdoa bersama, cuman dalam hati aja...dan akhirnya torkis mutusin pengen nelp dokternya.

Disini dokter bisa di telp 24 jam...jadi torkis telp ke paging central abis gitu mereka paging si dokter dan si dokter telp torkis. Dokter bilang seharusnya gak boleh ada fever, dia suruh kita measure dulu fever-nya, klo sampe 38 derajat suruh telp dia lagi. Ternyata torkis cuman 36.6 sedangkan aku 36.4 *amaaaaaannnn*

Paginya torkis bilang..."ri kok kayaknya ada yg bengkak" pas aku liat *Image Hosted by ImageShack.us* "iya juga"..trus aku bilang lagi "doa kis, banyak" doa" tapi tetep aja aku gak doa karna langsung sibuk nyiapin ini itu buat dia.

Sorenya pas bangun, ternyata gak turun" *waaahh mulai kuatir nih*...klo sampe operasi dua kali kan menyiksa banget apalagi biaya operasi gak sedikit...

Akhirnya aku bilang, "udah deh kis, kamu mandi dulu biar pikiran kita bisa fresh dan abis gitu kita bedua berdoa" *torkis boleh mandi karna perbannya waterproof* sementara dia mandi aku bersiin tempat tidur, nyapu dan ngepel lantai kamar dan nyalaiin ac...jadi kamar jadi fresh lagi.

Abis torkis mandi dia minta laptop dia di set up dia kamar karna dia pengen dengerin lagunya don moen *maklumlah cuman player itu yg kita punya* hehehehe...abis gitu aku mandi...abis mandi torkis bilang "aku pengen saat teduh sendirian sebentar ya ri...abis gitu baru kita berdua berdoa"

ya udah aku kekamar sebelah ngecek" email sambil nunggu dia.

Kurang lebih 1 jam aku masuk...aku bilang "udah? srkg kita berdoa bedua yuk" torkis kayaknya udah berhasil ngatasin kekuatiran dia cuman belum bener" kuat gitu.

Aku ambil Alkitab dan aku bilang ke dia "kli ini kita doa dengan otoritas Allah"...*doa dengan otoritas Allah?!* aku sendiri sebenarnya gak memahami benar pernyataan ini cuman yg aku tau kita harus berdoa dengan iman bukan kekuatiran.

Jadi torkis duduk diatas bed *karna emang dia gak bisa terlalu banyak gerak* sementara aku berlutut dilantai samping tempat tidur dan kita mulai berdoa...aku berdoa itu yg bener2 penuh kekuatan bukan kekuatiran *jadi gak pake nangis* malah aku beseru gitu *setengah teriak*

"Bapa kami percaya rancanganMu adalah rancagan damai sejahtera, rancangan yg indah bagi kami karna itu kami percaya Engkau akan menolong kami dan kami percaya tidak akan ada operasi kedua, Engkau sendiri yg malam ini datang dan berperkara dengan torkis dan besok mata dan hati kami boleh melihat kebesaran dan kuasaMu atas hidup torkis...'

trus aku minta janji Tuhan lewat firman..

sedikit flash back...dulu aku klo dalam keadaan penuh masalah aku berdoa dan buka Alkitab pasti firman itu bener" memberi kekuatan tapi udah 2-3 taon terakhir ini rasanya kok gak bisa lagi...

tapi waktu aku minta janji Tuhan atas kesembuhan torkis...aku buka pas di Yesaya 35 judulnya "Keselamatan bagi umat Tuhan"

cuplikan beberapa ayat...

"kuatkanlah hatimu dan janganlah takut!"

"...Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan, telinga orang tuli akan dibuka. Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa dan mulut orang busi akan bersorak-sorai sebab mata air memancar dipadang gurun dan sungai di padang belantara..."

wow...bener" luar biasa janji Tuhan...God is a Good God...setelah berdoa torkis udah mulai kuat, dia udah keliatan gak kuatir lagi...

Besoknya kita ke dokter *emang jadwal check up* dan hasilnya?!....menurut dokter itu NORMAL karna ada bagian yg diangkat keatas jadi seperti bengkak tapi sebenarnya itu normal dan torkis cuman disuruh istirahat dengan baik aja biar recovery berjalan dengan baik, dia juga disuruh kembali 10 hari lagi untuk gunting benang...*that's all*

Praise is The Lord...He is an awesome God...ternyata janji Allah lewat firman itu nyata dan benar...torkis pulang dengan sorak-sorai karna semuanya normal...

Kejadian ini ada hikmahnya...1 jam masa saat teduh torkis berbuah kesadaran...Tuhan menegur dia ini dan itu
mungkin Tuhan melihat waktu kena fever kita gak berdoa *masih bandel*, cuman masing" aja...dan lewat kejadian yg terakhir kita berdua bersatu hati dan berserah...dan kuasa Tuhan nyata ^^

well...mungkin aku banyak bersaksi, tapi itulah yg terjadi dihidupku...banyak sekali masalah dan jatuh-bangun yg aku alami tapi tangan Tuhan selalu menolong...kesaksian ini mungkin pada saatnya aku menguatkan aku kembali...^^

Mungkin satu saat lewat temans Tuhan menguatkan say

Keep on your prayer ^^

aniwei...kk dan mom-nya lidya udah pulang...kemaren aku sempet nganterin ke airport...

"bye-bye kak devita dan tante...semoga laen waktu saya bisa lebih full time nemenin jalan"...skrg pas torkis sakit sih jadi gak bisa maks...maapin saya yaaa...sampe ketemu laen waktu..."

Comments

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam