Kupang Story

Perjalananku kali ini bener-bener berkesan...ada kesan senang, bahagia, sedih, sedikit kecewa, capek, bingung...tapi overall aku bersyukur banget karna di beri kesempatan ama Tuhan untuk jalanin semua ini

hhhhmmm....mulai dari yang mana dulu yaa....*bingung*

Leadership Training (LT) dulu deh...

Aku sampe Kupang hari minggu dan seninnya ketemu Kepsek. Kepsek beri respon positif bahkan mendukung banget dan training berjalan mulai selasa sampe kamis.

Tapi smua gak berlajan seperti plan awal, planning terpaksa di buat se-flexible mungkin dan kelas 3 gak bisa ikut LT karna sementara ujian praktek.

Tiap hari training dimulai dari jam 8 pagi sampe sekitar jam 1 siang dengan break 15 min in between...Jumlah peserta sekitar 60-70 orang, jadi total 3 hari ini sekitar 200-an orang.

Hari pertama kelas 1...
Respon mereka positif sekali, tapi sangat disayangkan after break beberapa orang gak kembali ke kelas...aku juga merasa kecolongan karna gak buat absensi. Gak hanya itu, listrik sempat off karna ada perbaikan instalasi, jadi bener-bener capek karna harus ngurusin dan nunggu listrik on, abis gitu giliran laptop-ku yang error (belakangan aku baru tau klo suspend-nya lagi on)

Mereka yang masuk after break, bener-bener menghibur hati...karna respon mereka yang baik lewat mata-mata exciting...

Dalam perjalanan pulang hari pertama...ada rasa kecewa atas achievement hari ini...tapi kok ada dorongan supaya aku bersyukur, jadi diatas mobil aku cuman bilang "terima kasih Tuhan...terima kasih Tuhan..." yaaahh daripada mikir ini itu jadi capek juga *ya gak?!* apalagi ngajar itu ternyata capek juga yaaa...kuras tenaga banget deh...

Hari kedua kelas 2 IPA...
Hari ini semuanya berjalan dengan baik, listrik on terus, komputer gak error lagi...dan gak ada yang escape sebelum LT berakhir hari itu, salah satunya karna absensi aku activate

Respon dari pada siswa juga menghibur hati sekali, bahkan setelah presentasi saya berakhir...tanpa dikomando mereka langsung tepuk tangan *what a release!!!*

Hari ketiga Kelas 2 IPS & BAHASA...
Hari itu ku berpikir aku akan berhadapan dengan anak" yang cuek, yang kurang sopan dan anak" yang sulit diatur

Ternyata...they are great!!!

Mereka ternyata beri respon yang bener-bener OK banget *salute deh*, bahkan setelah break ada beberapa orang lagi yang ikut bergabung.

Menjelang section akhir, ada beberapa anak yang mulai iseng, terpaksa aku ajak duduk dibarisan depan, biar bisa deket ama aku...hihihihi...trik supaya jangan iseng lagi...tapi mereka OK semuanya...

Sampe disini aku belajar satu hal...bersyukurlah atas smua yang aku alami karna Tuhan menjamin yang terbaik...Amen

Setelah section di hari ketiga ini, aku bersama temanku Djemmi Lassa *teman kuliah* bertemu dengan team OSIS yang lama dan baru untuk sharing bersama gitu lah.

Hari keempat KEBAKTIAN BERSAMA...
Waktu itu aku sempat kebingungan, karna gereja yang kita hubungi baru ngasih tau last minute klo tempat mereka gak bisa dipake karna ada acara lain, kita pikir sih bisa pas di konfirmasi balik ternyata gak bisa *O'O*

Akhirnya mama telp teman Mama *Ibu Pendeta Nunik* untuk minta ijin pakai gedung gereja Ibu Nunik, Praise the Lord...Ibu Nunik langsung nanggapin dengan semangat...dan beliau bahkan menyiapkan team musik untuk acara kebaktian itu...gak hanya itu beliau juga hadir pada saat kebaktian...Ibu Nunik ini adalah pendeta Gereja Bethany di Kupang, beliau melayani bersama sang suami Pak Pendeta Nyoman.

Mamaku juga hadir bersama dalam kebaktian itu. Satu kebanggaan karna mama adalah orang yang selalu dan paling setia mendoakan aku.

Tapi...dari 200 orang yang hadiri LT ku, ternyata cuman sekitar 30-an orang yang ikut Kebaktian Bersama ini...waktu worshiping, aku sempat melihat jumlah yang datang...kembali ada rasa kecewa...tapi saat itu juga ada dorongan...BERSYUKUR!!!...once again "Praise the Lord"

Setelah aku sampekan Firman, ibu nunik minta waktu untuk bicara...dan dia sharping Firman yang aku sampekan *maklum gak pengalaman nyampein Firman*

Abis gitu kita worshiping..dan ibu nunik kasih altar call *panggilan ke depan altar buat yang mau didoain khusus*...diluar dugaan...sekitar belasan anak maju ke depan dan didoakan satu per satu...saat itu God's presence terasa banget...ada 3 yang jatuh begitu dapat urapan.

Waktu worshiping penutup...aku menangis...

"Bapa terima kasih atas semua karyaMU yang besar, terima kasih atas smua yang telah Engkau lakukan...biarlah Kemuliaan hanya bagiMU"

Waktu bubaran kebaktian, tiba" ada satu anak yang mendekat dan dengan takut" minta didoakan untuk bisa lulus ujian...aku sempat kaget...i'm not the anointed one...jadi aku minta Ibu Pendeta Nunik untuk doakan..Ibu Nunik panggil satu lagi pendeta muda dan kita bertiga doakan anak itu. Setelah berdoa ditantang ama Ibu Nunik..."LULUS?" langsung dengan wajah yang cerah ceria dia jawab "LULUS!!!"

hhhhmmmm....penutupan dari semua rangkaian LT itu...kembali aku bersyukur karna Allah telah bekerja secara luar biasa...lebih dari apa yang bisa aku pikirkan...

cerita...mengenai road school-nya scool agent...besok aja yaaa....hehehehehe...

Comments

Anonymous said…
welkambek ria!!

kunanti cerita berikutnya ;)

++retno
nie said…
wah wahhhhh... keren ceritanyaaa!!! Duhh senengnya dapet pelajaran berharga dari Tuhan Yesus! :)

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam