Mission Trip

well....at least saya punya 1 postingan di bulan august setelah skip july dengan suksesnya...

belakangan...wiuh...HHhhh....no words can describe so gak usah diterusin deh...cerita lama (baca:sibuk+malas)...hehehe...at least i'm back for the mounth of august...

Awal bulan agust kemaren...aku akhirnya bisa menginjakkan kaki di pulau sumatra *yahui*...dan itu no planning, no preaparation, never imagine before...it just a last minute decision...

ceritanya nih...

sabtu siang menjelang sore...torkis nelpon mamanya...singkat cerita mamanya torkis bakal ke medan besok harinya *minggu* untuk menjenguk keluarga mamanya yang sakit di tarutung *desa*...yang sakit adalah adik dari ompung boru-nya (oma) torkis...

ompung ini sakit breast cancer dan udah gak ada biaya lagi buat ngelanjutin pengobatan...pertama kali yang kita pikirkan kita bantu dari segi financial lah...tapi tetap aja kita berdoa minta hikmat dari Tuhan...

abis berdoa torkis ngomong "ri...aku merasa Tuhan pengen kamu kesana" dan saya *what?!*...ini mah mission impossible for me lah...initially emang bokapnya torkis udah berencana pengen pergi ke tarutung *tempat leluhur torkis* sekalian ngajak papa dan mamaku...dan itu artinya kita bakal pergi rame"....gak pernah terpikir sebelumnya aku bakal ke tarutung sendirian...dan bukan untuk berlibur tapi untuk doain orang sakit...

waktu itu sekitar jam 4 sore...kita berdua take a silent moment...asking wisdom from God...semua alasan yang ada dipikiran itu bermuara ke NO WAY TO GO!!! NO GOOD REASON TO GO!!!

pertama karna sama sekali gak persiapan dan kedua...uang yang bakal kita keluarin gak sedikit karna kita tetap pengen ngasih sejumlah uang yang udah kita komit sejak pertama kali...

Singkat cerita...kita minta tanda dari Tuhan....jam 6 sore-hari sabtu-singapore...artinya udah gak ada lagi travel agent yang buka...so klo aku dapat tiket berarti Tuhan menyertai...dan guess what?!...dalam 30 menit aku dapat tiket...emang bukan dari spore tapi dari batam...kebetulan juga salah satu anak dari orang sakit yang aku layanin *amang silitonga* (fotonya ada dibawah) harus pulang ke medan karna dia lulus spbm dan harus segera mendaftar ulang...dan dia juga gak dapat tiket...

Akhirnya minggu pagi jam 6 langsung ke batam...dari batam ---> medan...dan dari bandara polonia...aku, mamanya torkis dan melda (adeknya torkis) langsung menempuh perjalanan panjang ke tarutung *pagar batu tepatnya* kita keluar dari medan sekitar jam 4 sore dan sampe di pagar batu jam 11 malam *wiiiuuhhh*

Tempat itu dingin sekaliiiiiiiiiii.....gggrrrrr....untung 'perlengkapan perang' lengkap...tapi air gak ada *waks*...akhirnya kita tiap pagi harus mandi ke pemandian belerang *replacement-nya OK euy*


3 hari 2 malam disana...kita kebaktian setiap pagi dan malam...dan juga sempat jalan" lagi...hehehehe...*grin*

Klo biasanya danau toba bisa dinikmati dengan lingkaran kecil di peta...kli ini...mata saya puas dengan suasana danau toba...kereeeeeeennnnn....

Perjalanan pulang lebih parah lagi...kita berangkat jam 10 pagi dan sampe medan jam 11.30 malam...tapi baru tidur jam 3 pagi gara" si melda masuk angin berat sampe muntah"...padahal itu kan penyakit saya klo menempuh perjalanan jauh...langganan deh pokoknya...Puji Tuhan sampe kembali ke spore saya sehat sempurna...sebelum berangkat aku emang udah request ke Tuhan...aku gak mau penyakit lama kumat...klo sampe kumat...bukan aku yang melayani malah aku yang dilayani...hehehehehe...





Sebelum terbang kembali ke batam...mamanya torkis minta kita doakan satu orang lagi...jadi pagi" kita kesana berdoa trus langsung ke airport

Rabu siang aku terbang kembali ke batam bertemu dengan suami tercinta yang jemput di batam...hehehehe...

dan...karna kita submit ama kehendak Tuhan...1 minggu kemudian torkis dapat 'hadiah' besar dari Tuhan...yang ini sharingnya besok aja deh...sekalian pemanasan blogging...hehehehe...

Comments

Popular posts from this blog

Surprise di awal tahun

NO maid + no BS = ?

Siang & Malam