FACEBOOK MENIPU!


Begitu banyaknya respons atas postingan status dan foto membuat aku ambil kesimpulan seperti ini…

Degradasi ‘rasa’ efek samping dari menjelajah mata di facebook…

Penasaran – terkesan – iri- mengeluh- dst

Kenapa bgitu?!

Foto” yang masuk facebook biasanya nih…most of the time…yang bagus”…

yang lagi cakep lah…yang pake baju bagus lah…yang lagi jalan” lah…yang lagi dapat hadiah lah…yang lagi menang juara ini-itulah…semua yang bagus” deh…

Jarang dan belum pernah aku liat…orang posting foto…lagi berantem…lagi gebukin anak…lagi tereak” penuh amarah…lagi mencuri…lagi menipu…lagi merampok…lagi menangis dalam putus asa…dan lain”

Mungkin aja ada sih…tapi itu gak dalam my friendship link…so aku anggap semua dalam friend’s list-ku normal…hehehehehe…

Saya termasuk salah satu yang rajin *not to mention narsis* posting foto…xixixixixixi…ada alasan lain kenapa saya rajin *selain narsis dengan porsi naga*…hahahahaha…computer yang penuh dengan foto” masa kecil calvin crash…good news is all the pictures gone with the computer without back-up *nangis sambil joget*…hahahahaha…waktu itu jamannya friendster…jadi aku punya back-up disana…great news: computer and friendster died together…hwaaaaaaa…so melihat facebook terus berjaya…saya keep as my online storage lah...xixixixixi…demi buat scrapbook yang baru jadi beberapa…hehehehehe…

Aniwei…

beberapa komen yang berhasil masuk gawang…umumnya bilang bgini…”enak yah kamu jalan” mlulu ama family”…klo komen cuman sampe disini…saya biasanya kasih senyum doang…maksunya tanggapi biasalah…tapi klo udah sampe tahap menangisi hidup sendiri…nah ada yang kudu diberesin…bahkan beberapa ada yang tanya…”kok bisa sih kamu hidup enak bgitu?!”

naaaaah…beberapa ada yang belum sempat saya jawab…mumpung tahun belum berganti…saya jawab dulu deh…

point 1. Facebook is picturing my blessing not my work…not my real life…not my struggle!

point 2. Hidup saya normal temans!
...banyak masalah…banyak pergumulan…banyak ups and downs…banyak air mata…banyak berkat juga…xixixixi…*buntutnya enak*…

masih buat dosa…masih gosipin orang *eits skrg cuman ama Torkis doang…hahahaha…ngeles*…masih sering marahin maid saya…dll deh…

sama lah ama kamu!...hahahahaha…kamu siapa nih?!...xixixixixixi…

Point 3. Upah dari bekerja!
Saya pelayanan udah bertahun-tahun…gak setahun dua tahun…tapi juga belum berpuluh” tahun…hahahahaha…paling banyak itu pelayanan orang sakit dan pelayanan di gereja…

.Pelayanan itu membuat posisi saya geser dikit dari diberkati jadi memberkati…bukan berarti berkat jadi off!
.Pelayanan itu membutuhkan waktu-tenaga-duit…
.Pelayanan itu proses ganti karakter…aiiiih yang ini paling berat dan paling banyak tidak dimengerti…

Pengalaman nih…
. Pernah diusir keluar dari hospital room…gara” teman saya berbahasa roh padahal udah diwanti” jangan…malu sih tapi gak papa kok…masih tetep hidup ini…hehehehehe…

. Pernah dorong kursi roda bapak” yang tinggi besar…jalanan mendaki…dan gak tau klo udah hamil sebulan *anak pertama pulak…yang ditunggu” 2 taon*…tetep aja punya anak!

. Pernah masuk ke ICU saat hamil 8 bulan…diusir keluar ama nurse tapi karna family yang sakit udah nangis” dan koordinator pelayanan lagi gak ditempat…nekat aja…sebelum masuk pake baju ‘darah Yesus’ cukup!

. Pernah difitnah dalam pelayanan…disakiti…dihina…eitz…bukan berarti teman pelayanan salah…tapi…karakter saya yang buruk lagi nongol dengan cara yang gak enak…instead of asking for justice from God…lebih nikmat klo bertobat…hahahahahaha…cobain deeeeeeh!

. klo uang jangan tanya lagi…jor”an deh…secara Torkis ama aku paling gak tahan klo liat orang susah…hehehehe...akhirnya *diwaktu yang tepat…bukan yang kita inginkan* Tuhan tombokin juga…berlimpah deh…dengan cara Dia tentunya…hehehehehe…

Hikmatnya: itu proses penundukan temans!...
it’s not about the people…but…it is about your character!

Buktinya…
yang ngusir jadi sayang
yang marahin jadi teman
yang fitnah dan hina jadi sahabat

coba tanya teman” sd-smp-sma* banyak di friend’s list saya…keluarga yang kenal saya dari masih bayi sampe sekarang juga banyak...dulu saya orangnya 'serem'...hahahaha…aiiiih…beda deh ama sekarang…sampe ada teman sd yang komen kayak gini “elo mah tinggal nama doang yang sama…semuanya berbeda…terutama size badan..hahahahaha…”…lebih sukacita tentunya yah…*ayo pada testi*…hahahahaha…

so klo ada orang bilang..."saya yah bgini ini..gak bisa berubah"...saya lebih setuju klo itu cuman pembenaran diri alias ngeles...xixixixixi...

so klo udah ngerti bgini...(BAGIAN YANG PALING AKU SUKA)
. berkat bukan dipamerin seakan" bilang ke yang pernah hina-sakiti-benci.."gw nih benar dan gw diberkati!"

. hati lebih lembut untuk mendoakan mereka yang pernah menyakiti saat mendengar mereka dalam masalah...instead of ngomong..."itu upah dari dosa sakitin gw!"

COME ONE! kasih Allah itu bergerak jauh diatas dimensi itu temans!

Dia tidak menghajar dengan cara yang sama dengan pikiran kita!Dia tidak menghalangi berkat kita seperti yang kita pikirkan!

Sejauh ini…paling berat waktu harus jadi Ibu Rumah Tangga…itu udah sampe tahap ‘bunuh diri’!!!

Wuiih sereeeem!…eitz…santai dikit bos…maksudnya bunuh kedagingan…kudu dibunuh soalnya gak mau mati sendiri sih…hahahahaha…

Kayaknya seumur hidup gak ada dalam agenda saya jadi ibu RT…secara bakat juga gak ada…hahahahahaha…gak bisa masak…gak bisa nyuci…gak bisa setrika…gak bisa ngurus rumah…buat kue?! boro”…saya lebih senang makan kue ketimbang buat…hahahahaha…daaaan…lebih berat lagi… karna pake vitamin ‘gak mau’…hahahahahahaha…

Pernah ada teman kuliah dari Swedia ngomong gini “saya prediksi kamu jadi wanita karir…kamu aktif dalam banyak kegiatan…kamu terbiasa bekerja…kamu menikmati kegiatan kamu…dan gak ada tipe ibu rumah tangga”…hahahahahaha…sekarang dia kaget ternyata ‘nubuatan’ dia tidak terjadi…hahahahaha…

Butuh bertahun” untuk terima kenyataan
…hahahahahahaha..
PROSES PENUNDUKAN!

sering sekali saya dikira maid...gara" kerja dirumah sampe lupa ngurus diri sendiri...maklum waktu itu punya anak cowok yang aktif dan belum ngerti kerjaan rumah tangga...jadi babak-belur banget...

proses mengganti maid sampe 2x dan maid yang ketiga...baru deh bisa betah ama saya *once again: penundukaaaaan!*

sekarang mah enak..udah ada maid...maid yang bisa diandalkan...jadi saya bisa dandan dan shopping dengan santai...hahahahaha...

Dan banyak ternyata…

.ternyata saya bisa masak walopun gak jago
.ternyata saya gak perlu nyuci – ada mesin cuci *xixixixixi*
.ternyata saya setrika baju OK juga
.ternyata saya klo bebenah rapi juga
.ternyata saya bisa ngurus anak in the FUN way
.ternyata saya sampe sekarang gak bisa buat kue…hahahahahahaha…masih usaha terus nih!
.ternyata saya bisa dan saya maaaaau banget…hahahahaha…at last!

...dan bgitu pikiran-hati-karakter itu tunduk…
berkat banjiiiiiiiiiiiiir!
Banjir duit gitu?! *I wish*…hahahahaha…banjir sukacita yang pasti!

Saya menikmati pekerjaan saya!!! Itu baru berkat!!!

Banyak orang dapat duit banyak tapi gak menikmati…sama aja boong atuh neng...xixixixixi..

Ada lagi pertanyaan…

Banyak orang pelayanan kok gak dapat upah?!...yang ini saya gak bisa jawab…karna Tuhan punya proses ama tiap” pribadi…mungkin masih diproses…mungkin belum waktunya Tuhan…mungkin ada yang gak beres didalam pelayanan…so jangan di generalize tapi yang pasti klo kerja dapat upah…

Upah saya bisa dinikmati dengan sempurna waktu saya belajar bersyukur atas kesusahan…karena selalu mendatangkan kebaikan!...that’s the turning point!

point 4. Hidup saya berubah setelah otak masuk mesin cuci *baca: cuci otak!*…hahahahaha…
mari kita liat prosesnya:
---> mesin cuci: “masalah hidup’
---> detergen: ‘Firman Tuhan’

aiiiiiiih…yang bgini mah pendeta juga tiap minggu ngomong yang sama!
dan bgitu saya ngomong sampe sini…biasanya abis gitu pada gak mo dengerin lagi…hahahaha…aniwei…no harm to continue kan?!....xixixixixi…

OK…let me summarize with this…

Pengenalan akan Tuhan membuat hidup saya berubah!
Itu awal dan dasar!

Perubahan itu dimulai dari otak saya…pikiran saya...bukan dari perbuatan saya!
Proses paling awal dari segala sesuatu adalah Mengenal Allah…mengenal Karakter Allah!

Waktu saya dalam proses belajar mengenal Dia…
. saya masih berbuat dosa
. perbuatan saya belum bisa sinkron dengan iman saya
. saya masih jadi batu sandungan untuk orang lain

Proses selanjutnya adalah pertobatan…penundukan diri…pemurnian...penundukan karakter…
Semua itu Tuhan yang planning …blue print-nya Tuhan yang pegang…saya gak tau! saya gak mengerti!...tapi…

saya percaya…
. Dia Bapa! Dia Bapa! Dia Bapa!
. once again…Dia Bapa penuh kasih!!!
. Dia tidak akan pernah meninggalkan saya
. Dia tidak pernah gave-up on me
. Dia selau memberikan yang terbaik…ya…yang terbaik!
. Jangan mau ditipu iblis klo Dia gak mau nolong kita

se-gimana-nya saya…cuman Dia dan hanya Dia yang tahu gimana mengubah saya…

Badai bukan untuk menghacurkan saya…tapi…untuk mengubah hidup saya! Mengubah KARAKTER saya!

So…

. Bahagia bukan berarti hidup penuh berkat…tapi menang dalam badai
. Sukacita bukan berarti semua terjadi seperti yang kita mau…tapi…waktu aku bisa menghitung berkat dalam susah…waktu sukacita itu tetap!
. Damai sejahtera bukan berarti semuanya indah…tapi…waktu badai itu bgitu besar sampe aku gak bisa lihat kedepan damai itu menolong imanku tetap hidup…dan…memang akhirnya selalu baik kok…
. diberkati bukan berarti juga saya udah benar...tapi..karena Dia Bapa yang selalu memberkati!

SEMUA ADA PROSES DAN WAKTU! YANG DIATUR OLEH DIA!
proses terjadi seumur hidup

Daaaaan…
namanya berkat tentu nikmat dooooong! Nah klo udah sampe ke berkat…kayaknya gak usah dibahas…Facebook cukup jelas menggambarkan berkat itu…hahahahaha…

Berkat pasti ada! Cuman sometimes berkat kita atur seperti yang kita mau…dapat berkat yang lain jadi ngomel…simplenya sih: bersyukur aja deh…ntar ada kok waktunya berkat seperti yang kita mau itu datang…

Banyak orang lebih suka melihat berkat ketimbang proses penundukan...postingan ini untuk balancing foto" yang udah saya posting sepanjang tahun...

Tahun depan…
Akan ada yang baru…

Jika telingamu mendengar…matamu melihat…Ria dalam masalah…itu artinya…Ria butuh doamu temans!
bantu dalam doa yah…supaya aku bisa menang…supaya iman-sukacita-damai sejahtera itu tetap!

Jika telingamu mendengar…matamu melihat…begitu banyak berkat baru yang tercurah dalam hidup Ria…katakan pada jiwa-pikiran-hatimu…”berkat dan porsi tersendiri Tuhan sediakan bagiku…”

MERRY CHRISTMAS n HAPPY NEW YEAR temans!

Comments

Popular posts from this blog

Good Housewife Vs. Working Woman

Surprise di awal tahun